CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kiat Agar Dompet Tetap Tebal di Tengah Liburan Dadakan Karena Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76c80ce83c72545d118dcc/kiat-agar-dompet-tetap-tebal-di-tengah-liburan-dadakan-karena-virus-corona

Kiat Agar Dompet Tetap Tebal di Tengah Liburan Dadakan Karena Virus Corona

Kiat Agar Dompet Tetap Tebal di Tengah Liburan Dadakan Karena Virus Corona

Dampak virus corona benar - benar luar biasa, semua orang jadi diliburkan dan harus menjalankan aktivitas kerja maupun sekolah dari rumah. Karena dilakukan di rumah, pekerjaan jadi cepat selesai karena tidak terpotong oleh waktu istirahat. Mau kerja sambil tiduran juga bisa kalo kerja dari rumah begini. Tapi ada juga lho yang sampai benar - benar libur selama satu bulan tanpa digaji. Kalau sudah begini repot banget kan urusannya?

Ane punya trik untuk menyiasati agar dompet kita tak ikut "libur" duit meski kita tidak terima gaji selama sebulan. Nah, #mumpungdirumah ane memanfaatkan waktu senggang dengan membuka bisnis kecil - kecilan yang kira - kira bakal laris dan tetap dibeli orang tanpa mereka harus keluar rumah. Pemasarannya jelas via online. Kita mah di rumah aja udah bisa menjalankan bisnis rumahan ini!

Penasaran kan dengan bisnisnya apaan?

Pastinya bisnis barang yang dicari sama banyak orang di tengah gempuran wabah corona dong, yaitu bisnis hand sanitizer DIY. Kenapa pilih bisnis ini? Kan di apotek udah ada yang jual. Di apotek emang jual tapi stok habis, disinilah peluang bagi kita untuk masuk.

Mau tau gimana cara bikinnya? Ikuti langkah - langkah yang ane paparkan di bawah ini ya!

Pertama kita persiapkan bahan - bahannya dulu yaitu 3/4 cangkir isopropil atau alkohol 99%, 1/4 cangkir gel lidah buaya (untuk membantu menjaga tangan Anda tetap halus dan untuk menangkal kerasnya alkohol) serta 10 tetes minyak esensial, seperti minyak lavender, tea tree oil dan lain - lain.

Untuk kulit sensitif sebaiknya alkohol diencerkan terlebih dahulu dengan air suling (aquades) yang bisa dibeli di toko kimia. Pengenceran alkohol maksimal 60%. Tujuannya agar tidak terjadi iritasi kulit.

Cara membuatnya yakni dengan menuangkan semua bahan ke dalam wadah. Metode mencampurnya dengan cara kocok dengan sendok yang bersih untuk mengubah ketiga bahan tersebut berubah menjadi bentuk gel. Kocok kurang lebih 15 menit hingga tekstur nampak kental seperti gel. Tuang bahan ke dalam botol kosong berbentuk tube.

Ane masih memasarkan dari mulut ke mulut, lewat teman kemudian tanpa ane minta teman - teman menceritakannya kepada kolega dan kerabatnya. Akhirnya mereka pesan kepada ane. Akhirnya ane putuskan untuk buka lapak dagangan online saja di marketplace. Hasilnya cukup bikin ane sibuk di rumah ngocok - ngocok aloe vera gel campur alkohol dan pastinya dompet ane kagak ikut kering meskipun di rumah aja.

Kegiatan seru #mumpungdirumah nih!Mari dicoba gan!

Sumber : healthline.com

Sumber gambar : dokumentasi pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
laylasyah dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adnanami
Halaman 1 dari 2
Manfaatkan waktu di rumahmu dengan kegiatan yang positif
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Minta dong emoticon-Malu
emoticon-Ngacir2
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Diubah oleh seojoon
Quote:


mampir dong ke rumah aku, oppa emoticon-Big Grin
Quote:


Kejauhan emoticon-Big Grin
Quote:


emang km dmn? emoticon-Big Grin
Belok kiri lurus terus ke Jalan Setan.. tak ada tanda berhenti dan kecepatan maksimal

Kiat Agar Dompet Tetap Tebal di Tengah Liburan Dadakan Karena Virus Corona
Ow jadi gitu ya caranya? Pake alkohol dan gel aloe vera? emoticon-nulisah
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Put money sized papers in it.
emoticon-Leh Uga
Ail culing bambu?
emoticon-gagalpaham
Quote:


Tuh dek pakai itu bial tangannya bersih dali vilus wakakak
di rumahku juga ada tanaman lidah buaya wah perlu dipraktekan nihh 😁
Ane kaya nya irit nih gan drpd biasa2 nya. Duit cuman kluar buat makan doank, khaskhashkahsh ..
Quote:
resepnya pakai gel pabrikan sih sist, kalo pake lidah buaya asli gatau bakal bisa jadi atau enggak. takutnya malah busuk sist soalnya g ada pengawetnya

Quote:


emang bener ya, ada hikmah di balik setiap ujian
Quote:
biasanya org yg ane benci itu org jahat dan org jahat biasanya umurnya panjang gan wkwkwk jadi corona virus aja kayaknya gak mempan buat mengakhiri hidupnya

Quote:
iya om piuu

Quote:
beda dek, hehehw air suling pokoknya kalo di toko kimia tuh ada dua jenis namanya
akuades dan akuabides
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:

Awas bandelemoticon-nyantai
Itu gel aloe veranya yang alami apa yang sudah dijual umum?
Quote:


dijual umum om, kalo yg lidah buaya asli itu dikhawatirkan membusuk krn g ada pengawetnya. kalo produk pabrikan kan udah jelas bisa awet ya ...
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:

Ya, awet karena sudah olahan pabrik dan gampang diencerin gitu kan?
Quote:


betuuuul
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Dapet apa kalo betul?emoticon-Malu

Eeh, sekalian gembok pejwan dulu yaemoticon-Cool
Kreatif nih, selain nggak jenuh di rumah juga dapat penghasilan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di