CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Guruku Ngangenin Dan Muridku Juga Ngangenin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76c3a8c0cad74f247cd8b1/guruku-ngangenin-dan-muridku-juga-ngangenin

Guruku Ngangenin Dan Muridku Juga Ngangenin

Curhatan Emak dan Guru Saat belajar dirumahkan.

 Guruku Ngangenin Dan Muridku Juga Ngangenin
Imbas Covid 19 diberbagai negara semakin meluas. Yang berefek bagi beberapa instansi dilockdown untuk sementara. Perkantoran juga sekolah semua dialihkan ke rumah. Dan semua kegiatan di jadi sistem WFH.

Seminggu sudah kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring. Baik WAG ataupun dengan berbagai aplikasi dan forum yang sudah dikemas sesuai kebijakan masing-masing sekolah.

Semua bisa berjalan dengan baik. Meskipun tidak semaksimal seperti saat pembelajaran dengan tatap muka langsung di sekolah.  Dan akibatnya media sosial dijadikan sebagai ajang dan sarana curhat para orangtua. Meme pin bertebaran memenuhi ruang jagat maya

Bahkan ada yang kreatif membuat meme-meme lucu tantang pengalaman yang dialami para orangtua, terkhusus para emak ya...karena mereka-merekalah yang banyak terlibat langsung menggantikan peran guru untuk mendampingi anak-anak belajar di rumah.

Apa yang diekspresikan para emak ini macam-macam. Dan ini lumayan menjadi cerita-cerita yang unik di medsos.☺️
Ada yang bilang:

Quote:
" Ternyata jadi guru itu nggak mudah, mereka menghadapi anak lebih dari 28 anak tapi tetap sabar, aku satu aja pala mau pecah makasih ya bapak/ibu guru...Hua...hhuaa"

 Guruku Ngangenin Dan Muridku Juga Ngangenin


"Habis sudah kesabaranku hari ini...suruh baca, malah tiduran, suruh ngerjain malah minta makan...tidakkkkkl😨bagaimana cara guru menghadapi mood anak dalam jumlah banyak😨 terima kasih bapak ibu guru🙏"

 Guruku Ngangenin Dan Muridku Juga Ngangenin


"Anak-anak belajar di rumah pada seneng, karena ada snack time, nggak harus pakai seragam,...tapi  emaknya yang tekor...pada doyan makan mulu...😁😁😅 Dan harus masak banyakkkk beras jadi cepet habis...ullalala.."

"Kepala rasanya mau pecah.😰..guru ngasih tugas nggak kira-kira, mana aku udah lupa cara ngerjainnya..." Anaknya bertanya:
"Tapi dulu emak bisa ngerjain soal ini?"
" Nggak..." jawab emak singkat
"Sekarang lupa, dulu nggak bisa, aneh emak gue nih.." Sang anak pun tepuk jidat🤦🤦😅😅

"Aku nggak mau bunda jadi guru, aku maunya sama bu guru di sekolah aja...Bu guru baik nggak kayak bunda marah-marah mulu "gubrakkk, si emak langsung ke dapur gigit piring..😁😀 soalnya mau dilempar khawatir anaknya lihat, ntar dikira ada UFO di dalam rumah..🤭

 Guruku Ngangenin Dan Muridku Juga Ngangenin

"Yang bikin iri hati...padahal udah dampingin sampai malam kerjakan tugas, yang diteriakin ibu guru aku kangennn😭😭, disitu emak merasa sedih" langsung peluk guling sambil terisak.

 Guruku Ngangenin Dan Muridku Juga Ngangenin

"Mau koreksi voice note hafalan anak-anak, ternyata bunyinya bukan hafalan. Tapi kata-kata yang bikin seorang guru meleleh. Padahal hanya kata-kata sedehana. "Assalamu'alaikum, Bu guru I Miss u" . Sang guru langsung berwarna ungu tuh rona pipinya, sambil pegang pipinya sambil senyum-senyum sendiri.😍😍

Ini bukan semata-mata kegeeran guru yang ternyata dirindukan oleh seorang murid. Karena pada kenyataannya, segalak-galaknya seorang guru. Sebawel-bawelnya seorang guru. Sekiller-killernya seorang guru. Dia tetap mempunyai kharisma yang selalu dinilai lebih dan dirindukan oleh anak didiknya, eaaaaa...emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss

Ini adalah keberkahan seorang guru. Yang tidak dimiliki oleh profesi lain. Itu kenapa dalam agama Islam di sebutkan dalam sebuah hadits." Tiga amalan yang yang tidak akan putus ketika seorang itu telah meninggal. Doa anak sholeh, amal jariah dan ilmu yang bermanfaat "

Ilmu yang ditaburkan oleh seorang guru dan membawa manfaat, maka amalannya akan ia nikmati, meski ia sudah tak ada di dunia ini.

Ngomong- ngomong anak murid yang kangen sama guru. Ternyata gurunya juga nggak kalah kangen lho sama anak didiknya. Padahal mah bukan anak sendiri ya...tapi entah kenapa rindu itu menghinggapi rasa ini. Meski tetap komunikasi lewat kelas online. Tapi feel yang dirasa beda dengan ketika saat tatap muka langsung.

Saat tatap muka langsung bisa melihat ekspresi polos anak-anak. Bisa memberitahu saat mereka belum paham. Menegur mereka saat tak mau diam di kelas dan jahilin temannya. Mendengar laporan-laporan gaje dari mereka. Sungguh kalian itu ngangeninnn...

 Guruku Ngangenin Dan Muridku Juga Ngangenin
Semoga si Corona ini segera pergi ya dari muka bumi ini. Agar guru dan murid bisa bercengkrama kembali di kelas. Agar orangtua khususnya para emak bisa bernafas sedikit lega, karena nggak harus menaikan volume suara beberapa oktaf. Karena nanti ngalahin Mariah Carey😅

 Guruku Ngangenin Dan Muridku Juga Ngangenin
Agar para ayah kembali bekerja normal di kantornya. Agar masjid- masjid dan Temat ibadah dibuka kembali. Tempat wisata juga dibuka kembali. Dan nggak was-was saat naik kendaraan umum.
Dan agar negeri ini kembali tersenyum berseri.

Pergilah dan jangan pernah kembali. Karena kami tak pernah mengharapkanmu dan tak pernah merindukanmu. Karena yang kami rindukan adalah guruku, muridku, sahabatku, masjidku, dan kedamaian di bumiku

Sumber: opini pribadi
Foto : WA, FB, geogle, dok.pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ludiazzuhri
Halaman 1 dari 2
edisi dibikin baper anak-anak😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
wabah ini mungkin ujian, mungkin juga teguran bagi kita, saatnya instropeksi diri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 3 lainnya memberi reputasi
Hadapi dan jalani dengan sabah, in sya Allah ada hikmah dar kejadian ini...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 3 lainnya memberi reputasi
Bantu pencegahnnya dengan cara stay at home, sering mencuci tangan, jaga daya tahan tubuh dengan asupan sehat, olah raga, istirahat yang cukup dan berpikiri positif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Keren ini sri threadnya.. emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Makasih gan...sudah mampir, ngasih banyak cendol, dan komen lagi, semoga rizqinya diberikan keberkahan...aamiin..emoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan muantapdjivva memberi reputasi
Hahahahahahaha, itu fotonya yang anaknya diiketin, kocak! emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Saking bapaknya pingin kerja itu, anaknya ngganggu bae...jadi diket dah..emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
jadi inget guruku tersayang  Guruku Ngangenin Dan Muridku Juga Ngangenin Guruku Ngangenin Dan Muridku Juga Ngangenin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indra.blora
Quote:


emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Bugulu, nenenin. emoticon-Malu
profile-picture
ludiazzuhri memberi reputasi
Quote:


emoticon-EEK!emoticon-Embarrassment
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Waaah, aku juga kangen sama siswaku.

Tp lg mnikmati bljar brg ank di rumah
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ludiazzuhri memberi reputasi
Quote:


Iya sama...ternyata kangen jiga sama anak-anak, yang meski terkadang banyak isengnya di kelas, tapi tetetp aja ngngenin..emoticon-Big Kiss
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
wah, so sweet juga ya ternyata anak2
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ludiazzuhri memberi reputasi
Quote:


Huum....mereka itu unik,aneka karakter, aneka kecerdasan, aneka kreatif...emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Hu'um. Semoga segera berakhir. Aamiin emoticon-Mewek
profile-picture
ludiazzuhri memberi reputasi
Quote:


Aamiin..ya Allah...
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Iya
Bagaimanapun sudah ada

Keren Ganemoticon-nulisahemoticon-nulisah
profile-picture
ludiazzuhri memberi reputasi
Quote:


Makasih sist...emoticon-Big Kiss
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di