CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ikuti Anies, Jokowi Perintahkan Insentif Tenaga Medis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76bb9509b5ca555d439309/ikuti-anies-jokowi-perintahkan-insentif-tenaga-medis

Ikuti Anies, Jokowi Perintahkan Insentif Tenaga Medis

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk memberikan ‘hadiah’ berupa insentif kepada para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Selama ini para tenaga medis seperti dokter, perawat, dan tim pendukung lainnya jadi garda terdepan penanganan pasien positif corona.

Hal tersebut ditegaskan Jokowi kala memimpin rapat terbatas dengan topik pembahasan laporan tim Gugus Tugas Covid-19 melalui video conference di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Saya minta Menteri Keuangan, ini juga pemberian insentif bagi para dokter, perawat, dan jajaran rumah sakit yang bergerak dalam penanganan Covid-19 ini,” kata Jokowi, Jumat (20/3/2020).

Selain insentif, Jokowi juga memerintahkan agara ada perlindungan maksimal bagi para petugas medis. Terutama pertugas medis yang berhadapan langsung dengan pasien positif Corona.

“Saya ingin perlindungan maksimal pada para dokter, tenaga medis, dan jajaran yang berada di rumah sakit, yang melayani pasien yang terinfeksi Covid-19,” ungkapnya.

Dia meminta agar dapat dipastikan ketersediaan alat pelindung diri (APD). Pasalnya para petugas medis juga rentan terpapar virus Corona.

“Karena mereka berada di garis terdepan sehingga petugas kesehatan harus terlindung dan tidak terpapar Covid-19,” tegasnya.

Sebelumnya Senin (16/3/2020), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan insentif kepada tenaga medis yang terlibat penanganan COVID-19 atau pandemi virus corona sebesar Rp215 ribu per orang dalam satu hari.

Pasalnya, mereka selama ini menghadapi beban yang cukup berat, tenaga dan pikiran yang harus mereka berikan pun sangat besar untuk menangani COVID-19

Insentif ini diberikan kepada tenaga medis dan tenaga penunjang. Jadi ini adalah diberikan kepada petugas-petugas yang bekerja di lapangan, yang mereka berhadapan langsung dengan orang yang yang dalam pengawasan dan pemantauan,” kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat

https://tribunasia.com/index.php/202...-tenaga-medis/

Petugas medis memilik tanggung jawab dan berisiko tinggi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Terima kasih atas perjuangan tenaga medis dalam menangani wabah Covid-19 ini.
profile-picture
profile-picture
jokohadiningrat dan kakekane.cell memberi reputasi
jgn cuman yg di RS yg diklinik2 jg berikan
mereka jg beresiko karna pasien pasti ngecek kesana dluan
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
arahan yang baik dari jokowi, bagaimanapun juga tenaga medis harus dihargai perjuangannya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
harus itu, mereka2 kan orng yg ada di garis depan melawan corona, sampe ada yg meninggal juga.
profile-picture
profile-picture
Rocketman133 dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Yang berjuang di lapangan dipolitisasi ama yang ongkang2. 🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
quatzacoal dan 2 lainnya memberi reputasi
berapa insentif dari jkw?
Potong gaji Pejabat, Anggota Dhewan, PNS untuk insentif tenaga medis dan relawan.
profile-picture
profile-picture
idkfa dan cjava memberi reputasi
Terima kasih..pak Gub Anies emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
khalidprosav dan cjava memberi reputasi
Duh media.. media,
Ngasih judul berita selalu untuk bikin ribut. Kenapa harus ada kata2 "ikuti Anies". Mereka keknya seneng kalo masyarakat ribut terus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Resiko tinggi emg yg Kerja di RS

emoticon-Big Grin

minimal puskesmas sediakan baju2 yang tertutup itu tuh buat menangani atau menjemput pasien corona
Post ini telah dihapus oleh KS06
Anggaran Insentif Tenaga Medis Corona bisa diambil dari Insentif Kartu Pra Kerja..emoticon-Big Grin

Daripada menggaji penggangguran pemalas, mending dikasihkan ke tenaga medis yg sudah jelas2 kerja..emoticon-Big Grin

Itu lebih adil..emoticon-Big Grin
Quote:


Kenyataannya memang Gubernur Rasa Presiden..emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
khalidprosav memberi reputasi
Sekali kali. Masak anies terus yg copy dari jokowi.
Panggung nya diambil ma wiwi...


emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ya seharusnya diberikan apresiasi seperti ini agar lebih menghargai tenaga medis, toh mainannya nyawa orang emoticon-Big Grin
ane lockdown dulu nih pejwan
Tanpa anies yg duluan jalanin di jkt pun ane rasa pasti bakalan ngelakuin itu. Heran di giring2 karena nyari panggung terus ini gubenur goblok. Diluar negri jauh sebelum si gubenur GOBLOK ini jg udah lakukan. Berarti anies ngejiplak dari luar.

Negara pasti akan memberikan apresiasi buat yg berjuang untuk kepentingan umum. Gak usah jauh2 kalo di rasa berjasa pasti ada feedback nya. Lihat aja atlet berjuang demi negara juga di apresiasi kan.

Gak ada yg istimewa dengan itu. Jgn di jadikan ajang mencari panggung

https://nasional.kompas.com/read/2012/07/10/06134856/insentif.tenaga.medis.pulau.terluar.rp.7.juta

Kebijakan insentif emang udah jadi kewajiban pemerintah untuk tenaga medis sebelum2 nya. Pemerintah tidak mengumumkan langsung dari awal2 juga karena itu sudah memang hal yang biasa. Masih ada yg lebih penting di lakukan ketimbang nyari panggung untuk hal seperti ini toh di umumkan atau tidak jg bakalan dilakukan.

Ama penjilat anus nya si gubenur corona malah di jadiin bahan coli.
Diubah oleh DPRD
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di