CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN PENGGUNAAN KNALPOT BOBOKAN PADA SEPEDA MOTOR
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76b4858d9b17477b7c8ec0/keuntungan-dan-kerugian-penggunaan-knalpot-bobokan-pada-sepeda-motor

KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN PENGGUNAAN KNALPOT BOBOKAN PADA SEPEDA MOTOR

KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN PENGGUNAAN KNALPOT BOBOKAN PADA SEPEDA MOTOR


Assalamualaikukum warrohmatulah wabbarakatuh.


Selamat datang dan berjumpa lagi dengan kami, alhamdulilah puji syukur kami selalu di beri kesempatan untuk dapat menyapa dan memberikan informasi informasi yang inovatif serta inspiratif seputar dunia outomotive sepeda motor, untuk perjumpaan kita kali ini kami dengan rasa bahagia akan memberikan informasi yang berkaitan dengan keuntungan dan kerugian penggunaan knalpot bobokan pada sepeda motor dan agar lebih jelas mengenai topik ini berikut pembahasan dari kami.


baca juga : cara cara dalam menyisir busa jok motor.


Penggunaan knalpot bobokan memang sering sekali membuat kita merasa bising serta merasa risih apalagi pada saat kita lagi sedang tidak badan rasanya sangat mengganggu sekali, namun kenyataan yang terjadi untuk sekarang ini sangat banyak yang menggunakan knapot jenis bobokan ini. Apalagi untuk generasi muda serta juga bagi mereka pecinta motor gede atau moge, sebenarnya untuk penggunaan knalpot bobokan baik terhadap  jenis sepeda motor bebekan, matic bahkan terhadap motor gede, sangat mengganggu sesama pengguna jalan dan juga terhadap masyarkat pada umumnya. Dengan adanya semua ini untuk penggunaan knalpot bobokan memiliki banyak pro dan kontra, apabila dilhat dari sisi kepentingan umum atau sepeda motor yang digunakan untuk aktifitas sehari sehari lebih baik menggunakan knalpot standar yang lebih ramah lingkungan akan tetapi apabila untuk sepeda motor yang memang di peruntukan untuk kontes modifikasi dan menuntut penggunaan knalpot bobokan ya tidak mengapa. Mengenai penggunaan knalpot bobokan berikut kami informasikan manfaat dan akibat dalam penggunaan knalpot bobokan adalah sebagai berikut dalam versi kami:

Manfaat manfaat yang di peroleh penggunaan knalpot bobokan.

A. Performa motor makin bertenaga.
Pada sebuah sepeda motor yang menggunakan knalpot bobokan biasanya akan menambah performa atau lebih bertenaga terhadap sepeda motor tersebut.

B. Dapat berfungsi sebagai pengganti klakson.
Maksud dari dapat berfungsi menggantikan fungsi klakson disini adalah dengan menggunakan knalpot bobokan dapat menjadi penanda keberadan sepeda motor itu sendiri , terhadap sesama pengguna jalan pada saat di kendarai.

C. Bermanfaat untuk memburu waktu.
Dengan adanya penggunaan knalpot bobokan dapat menambah performa motor dalam hal bertambahnya tenaga menjadikan dapat di manfaatkan untuk memburu waktu.

Setelah kami informasikan  manfaat manfaat penggunaan knalpot bobokan berikutnya kami informasikan kekurangan atau akibat dari penggunaan knalpot bobokan pada sepeda motor di antaranya.

A. Menimbulkan bising sesama pengguna jalan.
Memang dapat kita ketahui bersama untuk adanya penggunaan knalpot bobokan akan menyebabkan bising sesama pengguna jalan.

B. Menyebabkan keresahan masyarakat.
Dalam penggunaan knalpot bobokan juga dapat menyebabkan masyarakat terlebih lagi apabila sepeda motor dengan knalpot bobokan di gunakan sehari hari dan di lingkungan yang padat penduduk.

C. Meningkatkan resiko kerusakan pada sepeda motor.
Dengan bertambahnya performa menjadi lebih bertenaga terhadap sepeda motor  yang memakai knalpot bobokan menjadikan dalam mengendarainya lebih ugal ugalan dan cara tersebut meningkatkan resiko terjadinya kerusakan terhadap sepeda motor tersebut.

D. Menyebabkan rawan kecelakaan.
Penggunaan yang cenderung ugal ugalan untuk sepeda motor dengan knalpot bobokan juga dapat menyebabkan rawan kecelakaan baik untuk diri sendiri maupun terhadap sesama pengguna jalan raya.

E. Melanggar undang undang.
Untuk pemakaian knalpot bobokan pada sebuah sepeda motor juga dapat terkena sangsi hukum di karenakan penggunaan knalpot bobokan juga dilarang di karenakan banyak akibat yang di timbulkanya.

F. Berakibat gancet atau luka terhadap seher mesin.
Adanya penggunaan knalpot bobokan pada sebuah sepeda motor apabila pemakaian yang berlebihan berakibat lukanya pada bagian seher bahkan lebih parah lagi pada bagian seher ganjet.


baca juga : pemasangan skotlet pada  kaca spido meter

Dari semua kelebihan dan kekurangan atau akibat penggunaan knalpot bobokan memang sebaiknya pada sebuah sepeda motor, lebih baik serta lebih bijak menggunakan knalpot standar agar nantinya sepeda motornya lebih awet dan tahan lama serta tentunya ramah lingkungan.

Sekiranya hanya ini yang dapat kami informasikan pada perjumpaan kali ini, semoga mudah di pahami dan nantinya dapat bermanfaat kepada semuanya, segala kata kata kurang berkenan kami mohon maaf sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di