CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
10 Hal Yang Berarti "Yahweh"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76b2c7a7276832573b76ff/10-hal-yang-berarti-quotyahwehquot

10 Hal Yang Berarti "Yahweh"

10 Hal Yang Berarti "Yahweh"


Nama Tuhan hampir selalu diterjemahkan sebagai TUHAN (semuanya huruf besar) dalam Alkitab bahasa Inggris. Tetapi bahasa Ibrani akan diucapkan sesuatu seperti "Yahweh," dan dibangun di atas kata untuk "Aku."
Jadi setiap kali kita mendengar kata Yahweh, atau setiap kali Anda melihat TUHAN dalam Alkitab bahasa Inggris, Anda harus berpikir: ini adalah nama yang tepat (seperti Petrus atau Yohanes) yang dibangun dari kata untuk "Aku" dan mengingatkan kita setiap kali Tuhan itu mutlak.

Setidaknya ada 10 hal nama Yahweh, "AKULAH AKU", mengatakan tentang Tuhan:
1. Dia tidak pernah memiliki awal. Setiap anak bertanya, "Siapa yang menciptakan Tuhan?" Dan setiap orang tua yang bijaksana berkata, “Tidak ada yang membuat Tuhan. Tuhan itu sederhana. Dan selalu begitu. Tidak ada awal. "
2. Tuhan tidak akan pernah berakhir. Jika dia tidak muncul, dia tidak bisa keluar dari keberadaan, karena dia ada.
3. Tuhan adalah realitas absolut. Tidak ada kenyataan di hadapannya. Tidak ada kenyataan di luar dirinya kecuali dia menghendaki dan membuatnya. Dia adalah semua yang abadi. Tidak ada ruang, tidak ada alam semesta, tidak ada kehampaan. Hanya Tuhan.
4. Tuhan benar-benar mandiri. Dia tidak bergantung pada apa pun untuk menjadikannya ada atau mendukungnya atau menasihatinya atau menjadikannya apa adanya.
5. Segala sesuatu yang bukan Tuhan bergantung sepenuhnya pada Tuhan. Seluruh alam semesta benar-benar sekunder. Itu muncul oleh Allah dan tetap menjadi momen demi momen pada keputusan Allah untuk mempertahankannya.
6. Seluruh alam semesta dibandingkan dengan Tuhan sebagai bukan apa-apa. Realitas kontingen dan dependen adalah realitas absolut dan independen sebagai bayangan terhadap substansi. Sebagai gema ke guntur. Semua yang kita kagumi di dunia dan di galaksi adalah, dibandingkan dengan Tuhan, bukan apa-apa.
7. Tuhan itu konstan. Dia sama kemarin, hari ini, dan selamanya. Dia tidak bisa diperbaiki. Dia tidak menjadi apa-apa. Dia adalah siapa dia.
8. Tuhan adalah standar mutlak dari kebenaran dan kebaikan dan keindahan. Tidak ada buku hukum yang dia tahu tahu apa yang benar. Tidak ada almanak untuk menetapkan fakta. Tidak ada guild untuk menentukan apa yang bagus atau indah. Dia sendiri adalah standar dari apa yang benar, apa yang benar, apa yang indah.
9. Tuhan melakukan apa pun yang dia suka dan itu selalu benar dan selalu indah dan selalu sesuai dengan kebenaran. Semua realitas yang ada di luar dirinya, ia ciptakan dan rancang dan kelola sebagai realitas absolut. Jadi dia benar-benar bebas dari segala kendala yang tidak berasal dari nasihatnya sendiri.
10. Tuhan adalah realitas dan pribadi yang paling penting dan paling berharga di alam semesta. Ia lebih layak untuk diperhatikan, diperhatikan, dikagumi dan dinikmati daripada semua realitas lainnya, termasuk seluruh alam semesta.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di