CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Biar nggak gabut saat berada dirumah (Covid-19)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76b0a65cf6c4737b27713f/biar-nggak-gabut-saat-berada-dirumah-covid-19

Biar nggak gabut saat berada dirumah (Covid-19)

    Biar nggak gabut saat berada dirumah (Covid-19)
Semua orang di berbagai dunia kurang lebih 160 negara sangat mengkhawatirkan wabah covid-19 atau lebih dikenal virus corona. Virus ini sangat diwaspadai di berbagai negara, karena penyebaran virus ini sangat cepat dan agresif. Negara china merupakan tempat awal penyebaran virus ini kemudian berlanjut ke berbagai negara hingga saat ini italia menduduki posisi kedua terdampak virus korona dan disusul oleh iran.

Seluruh kepala negara di berbagai negara telah memberikan peringatan dan antisipasi terhadap seluruh warga dan juga memperketat penyebaran wabah virus korona di pelabuhan, bandara, dan juga aktivitas keramaian. Virus ini dapat tertular melalui bersin, sentuhan langsung, batuk dan benda-benda yang sering disentuh. Untuk itu WHO badan pusat kesehatan dunia mengimbau seluruh masyarakat dunia agar mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik, jaga kebersihan, gunakan masker apabila flu dan batuk serta jaga jarak dengan orang yang kurang sehat dan flu.

Indonesia saat ini sudah terdampak virus korona atau covid-19. Pemerintah sudah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada jangan panik dan yang terpenting jaga kesehatan mengurangi aktivitas keramaian. Semua kegiatan pendidikan dan perkantoran saat ini ditiadakan di berbagai daerah guna mengantisipasi penyebaran virus korona. Saat ini sudah tercatat sebanyak 25 orang meninggal dunia akibat dari virus korona dan ribuan orang saat ini positiv korona serta diisolasi di rumah sakit.

Himbauan kepada masyarakat baik pemerintah pusat maupun daerah telah memberikan surat pemberitahuan untuk mengurangi aktivitas diluar rumah dan lebih banyak berkativitas dirumah. Baik aktivitas kantor, pendidikan, pariwisata saat ini dibatasi dan ditutup untuk sementara guna mengantisipasi virus korona. Untuk mengisi kegiatan dirumah selama saat ini  dunia sedang dilanda virus korona, ada berbagai macam aktivitas yang dapat dilakukan bersama keluarga tercinta dirumah. Biar nggak gabut selama terisolasi dirumah, berikut aktivitas yang dapat kamu lakukan selama kamu dirumah.

1. Aktivitas yang dapat kamu lakukan pertama ialah membaca buku

Biar nggak gabut saat berada dirumah (Covid-19)

Sumber: Pixabay.com

Membaca buku mungkin dari sebagian orang merupakan kegiatan yang membosankan dan cepat bikin ngantuk. Supaya aktivitas membacamu jauh lebih berwarna dan menyenangkan mulai aja dulu dari buku-buku yang kamu sukai mungkin novel atau buku cerita yang dapat membuat mood kamu jauh lebih baik selama dirumah.

2. Olahraga ringan dan didalam ruangan seperti yoga atau bersenam

Biar nggak gabut saat berada dirumah (Covid-19)

Sumber:https://pixabay.com/id/photos/olahraga-senam-katak-lucu-927760/

Selama dunia dilanda virus korona kita tetap harus menjaga stamina tubuh dengan berolahraga serta makan-makanan yang sehat dan seimbang. Bersama keluarga dan pasangan dengan akivitas olahraga selama dirumah dijamin gabut kamu akan hilang serta hari-hari kamu dirumah jauh lebih bermanfaat.

3. Meluangkan hobi seperti meningkatkan skill memasak selama kamu berada dirumah

Biar nggak gabut saat berada dirumah (Covid-19)

Sumber:https://pixabay.com/id/photos/bahan-memasak-persiapan-498199/

Selama dirumah selagi tidak ada aktivitas lain, mungkin dengan memasak masakan yang kamu suka bersama keluarga dirumah dapat mengisi waktu luang kamu selama kamu terisolasi dirumah dan kamu juga bisa ngemil bareng keluarga atau pasangan.

4. Mengerjakan  tugas yang diberikan di sekolah atau kampus

Biar nggak gabut saat berada dirumah (Covid-19)

Sumber:https://pixabay.com/id/photos/pekerjaan-rumah-siswa-tablet-3235100/

Bagi mahasiswa pembelajaran online mungkin sudah biasa dan pernah dilakukan. Selama adanya penutupan sementara kegiatan belajar mengajar dikampus, semua mata kuliah mau tidak mau harus melalui via daring atau E-Learning.Banyak mahasiswa yang kewalahan dengan sistem online ini, selain dapat menyedot banyak kuota juga tugas yang diberikan pun sangat banyak dan pengumpulan tugas harus sesuai deadline yang ditentukan.

5. Mengintrospeksi diri dan selalu menjaga ibadah serta meminta pertolongan kepada tuhan yang maha esa agar wabah ini cepat hilang dan dapat teratasi.

Biar nggak gabut saat berada dirumah (Covid-19)

Sumber:https://pixabay.com/id/photos/permintaan-hafiz-cami-islam-agama-1922565/

Mudah-mudahan kita semua dapat terhindar dari virus korona, semoga virus ini cepat mereda dan cepat hilang. Akhir kata tetap jaga kesehatan dan selalu berdoa agar terhindar dari virus korona.

 



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di