CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
SEJARAH MENARIK DI MASJID AGUNG KOTA GEDE
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76b08828c991296c2e78f3/sejarah-menarik-di-masjid-agung-kota-gede

SEJARAH MENARIK DI MASJID AGUNG KOTA GEDE

Masjid Agung Kota Gede – Masjid ini salah satu masjid paling tua yang ada di kota Yogyakarta. Salah satunya kekhasan yang dapat anda nikmati ialah mimbar khatib yang diperlengkapi dengan ukiran yang indah serta dan ciri khas kerajaan pada jaman dulu. Masjid ini mempunyai ukiran unik serta dibuat dari air aren yang terdapat pada tembok. Di sini anda dapat juga lihat bedug tua yang usianya sedah berumur beberapa ratus tahun.

Dengan bertandang ke tempat ini, anda akan memperoleh beberapa pengetahuan mengenai kebudayaan islam pada jaman dulu. Disamping itu anda masih tetap dapat merasai kentalnya budaya islam kuno yang ada di masjid agung ini. yang tentu, tidak hanya berekreasi, anda dapat meningkatkan nilai religius serta nilai historis yang benar-benar kental.

AKTIVITAS DI MASJID KOTA GEDE
Jka anda bertandang ke tempat ini, kegiatan yang bisa dikerjakan di seputar masjid gede ini hampir sama dengan kegiatan yang dikerjakan di masjid lainnya. Masjid ini tentu saja digunakan jadi tempat beribadah. Tetapi perbedaanya terdapat pada umur masjid serta riwayat yang melatar belakanhgi berdirinya masjid ini sendiri. disamping itu, dibelakang masjid ini ada makan raja-raja jaman dulu hingga anda dapat berziarah serta tentu saja belajar riwayat dari makam itu.

Kegiatan lain yang tentu tidak dapat terlewati ialah berpose serta menyimpan peristiwa dengan keuinkan masjid gede ini. ditambah lagi adanya mimbar yang unik serta ukiran pada dinding yang datang dari tetes aren, pasti bisa menjadi daya tarik tertentu.

RUTE MENUJU MESJID KOTA GEDE
Tempat ini ada di jalan Watu Gilang, Kota Gede. Nah untuk sampai di komplek masjid serta pemakaman raja ini, anda dapat ambil jalan mengarah Kota Gede. Anda dapat juga ikuti arah ke tempat Makam raja-raja, sebab memang letak masjid yang ada pada sebuah komplek dengan makan bersejarah itu. selanjutnya sebelum sampai di komplek pemakaman, anda bsia melalui lokasi masjid, serta anda telah tiba di masjid Agung kota Gede yang menyediakan beberapa keunikanya. Sesudah ke kota gede, rekanan – rekanan dapat meneruskan perjalanan wisata ke Pantai Parangtritis loh, sayang kan jika telah di Jogja tetapi tidak bertandang

HARGA TIKET MASUK MESJID KOTA GEDE
Mengingat obyek wisata ini ialah satu masjid umum, karena itu anda tak perlu keluarkan ongkos masuk. Hal ni berlaku untuk tiap pelancong baik domestik atau luar negeri. Oleh kaarenanya tempat ini bisa anda untuk jadikan tempat piknik yang murah dan meriah. Tetapi bila anda ingin masuk ke komplek pemakaman raja, anda akan dikenai ongkos masuk.

Tidak hanya tebebeas dari ongkos masuk, anda dapat juga megunjungi masjid riwayat ini kapanpun baik pasi, siang, atau malam hari. Masjid ini mempunyai beberapa analisis teratur yang dapat anda turuti untuk meningkatkan pengetahuan. Yang tentu anda diwajibkan untuk berlaku sopan serta tidak mengganggu pekerjaan yang dikerjakan di komplek masjid itu. umumnya pelancong yang hadir tidak melepaskan untuk berkunjung ke makam-makam raja yang ada dikomlek itu.

Nah siapa katakan liburan cuma dapat dikerjakan di temat piknik dengan harga terjangkau? Sebab di masjid agung Kota Gede ini anda dapat juga liburan sekaligus juga memperoleh nilai religius. Disamping itu, tentunya anda pun kaan mendaatikan beberapa pengetahuan riwayat serta historis dari makam raja yang ada dikomplek masjid. Dari sana ana akan memperoleh pemandu yang akan bercerita beberapa riwayat, raja yang disemayamkan dan peranan ap_a saja yang dikerjakan oleh raja itu. Pada artikel di sini kami berikan info mengenai referensi sewa bus Semarang.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di