CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Pastikan Indonesia Tak Akan Ada Lockdown Akibat Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76b06f88b3cb524d11ca30/jokowi-pastikan-indonesia-tak-akan-ada-lockdown-akibat-corona

Jokowi Pastikan Indonesia Tak Akan Ada Lockdown Akibat Corona

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan tidak akan mengambil langkah lockdown di tengah penyebaran virus Corona (COVID-19) yang semakin masif. Hal itu disampaikan oleh Kepala BNPB sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo.
Doni menyatakan Jokowi telah memberikan interuksi kepada dirinya untuk tidak tidak mengambil langkah lockdown. Menurutnya, pernyataan itu sudah menjadi keputusan pemerintah Indonesia.

"Sekali lagi saya tegaskan, pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi yang juga telah memberikan interuksi kepada kepala gugus tugas tidak akan ada lockdown," ujar Doni seperti dilihat detikcom dalam unggahan video di akun Twitter Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan, Agus Wibowo, Minggu (22/3/2020).

"Sehingga jawaban saya ini mungkin menjadi sebuah kepastian bagi seluruh komponen masyarakat termasuk juga rekan-rekan, sahabat dari berbagai negara yang sekarang berada di Indonesia khususnya di Jakarta," lanjut Doni.


Seperti diketahui, pemerintah memperbarui data kasus virus Corona (COVID-19) skala nasional. Data terbaru menunjukkan ada penambahan positif Corona sebanyak 81 orang.

"Ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang, sehingga total 450 orang," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (21/3).

Total kasus WNI kena Corona di Indonesia ini dihimpun pemerintah dari Jumat (20/3) hingga Sabtu (21/3) siang ini. Kasus positif Corona ini tersebar di beberapa titik di Indonesia.

Ada penambahan pasien yang sembuh menjadi 4 orang. Kasus yang sembuh secara total adalah 20 kasus.

"Kemudian ada tambahan jumlah kasus 2 kali dinyatakan pemeriksaan negatif, klinis membaik dan sembuh sebanyak 4, total sembuh 20," ujarnya.

Sementara untuk pasien positif Corona yang meninggal bertambah 6 orang menjadi total 38 orang.


https://m.detik.com/news/berita/d-49...kibat-corona/2

Keputusan yang sangat tegas dan bagus, dengan tidak di lockdown maka orang miskin dan masyarakat bawah akan tetap kluyuran mencari makan di jalanan, jadi resiko tertular virus dan mati akan semakin besar, orang sakit sakitan yang rentan mati karena virus ini akan cepat mati, dan itu bisa mengurangi beban bpjs kedepannya


Lebih murah menyiapkan kuburan masal untuk rakyat daripada memberi makan atau pengobatan kepada rakyat emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
HillmanAdhi dan monyet2012. memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Jokowi Pastikan Indonesia Tak Akan Ada Lockdown Akibat Corona


Jokowi Pastikan Indonesia Tak Akan Ada Lockdown Akibat Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 2 lainnya memberi reputasi
Yak...
Jangan kayak kejadian di New York aja ya...
Gubernurnya (Cuomo) 4 hari yang lalu bilang kalo New york gak bakalan dikarantina.
Gak sampe 2 hari langsung suruh lockdown.

Quote:


kalau di sini yang keluyuran jajan di luar itu yang punya duit gan.

yang enga punya duit mah masak di rumah.

kalo pergi kerja bontot makanan dari rumah.

emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Pikir lagi ramadhan udh depan mataemoticon-doctor
gpp gak usah lockdown knp minta lockdown, biarin aja virusnya menular, kan ada kyai Maruf
profile-picture
radityaprasetya memberi reputasi
Quote:


Yg punya duit skrg gojek om
Yg konglomerat ud terbang ke SG
Lihat 1 balasan
Quote:


Kako ga lockdow percuma
Mau work from home setaun jg ga bakalan selesai
Wong mata rantainya ga putus2

Nanti abis lockdown jg se nasional kudu lockdown + ga boleh ad WNA masuk / WNI keluar
Kalo masih ad jg percuma.tar ad 1 org lgi kena jg kejadian keulang lgi
profile-picture
profile-picture
leehoney dan jeffm12 memberi reputasi
Quote:


Yang punya duit ngapain kluyuran dijalan, mereka sudah stok bahan pangan, mau makan apa tinggal gofood, mereka sudah banyak yang isolasi diri dirumah yang nyaman, yang masyarakat bawah, yang pekerja, karena tidak ada keputusan tegas dari pemerintah maka perusahaan2 ya masih berjalan seperti biasa, jadi mereka masih tetap bekerja dan rentan
Quote:


Kalo di tempatku sih perusahaan2 swasta sudah tutup.

Yang punya duit biasa makan di luar gan. Sekalian jalan2 refreshing.

Yang nga ada duit biasa masak di rumah, dan karena capek sepulang kerja menggunakan jasa gofood.

Gofood dan gojek itu kan kapan hari dipandang Malaysia bisa berhasil di Indonesia karena segmennya orang miskin.

emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Quote:


Kalo konglomerat asli enga naik pesawat komersial harga promo dengan resiko tertular virus di bandara atau pesawat itu sendiri gan.

emoticon-Malu
profile-picture
leehoney memberi reputasi
Quote:


Tempatmu dimana? Perusahaan2 swasta tutup? Mall mall aja masih buka seperti biasa, perkantoran sebagian WFH, Di Surabaya semua perusahaan masih berjalan seperti biasa karena tidak ada aturan / sanksi dari pemerintah
Masih ada yg keukeuh mau lock down? Lu bisa taat social distancing yg sekarang udah bagus.... banyak diam di rumah jgn banyak bacot fan nyinyir. Itu udah bagus emoticon-army
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan jeffm12 memberi reputasi
ngapain Lockdown
kalau banyak yg mokadkan bagus biar beban Pemerintah Tambah Rigan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
parmitu212 memberi reputasi
Quote:


tutup kok.

sejak jumat-sabtu barusan.

mayoritas perusahaan swasta besar.

kalo yg usaha2 semi kecil menengah mmg masih buka.

aku sendiri berharap yg smcm supermarket besar tidak tutup, krn aku nga ada nyetok bahan makanan juga. emoticon-Big Grin
Diubah oleh yellowmarker
imho, keadaan indonesia emang udah ga bener...

Disatu sisi jokowi seolah ketakutan di turunkan sehingga berusaha mengambil langkah2 yg lebih orientasi politis, banyakan omdo karena seolah presiden dan stafnya sendiri kebingungan ga tau apa yg mau mereka lakukan dan apa yg harus mereka lakukan.
Cobalah jokowi lebih ikhlas dan berani mengambil langkah utk kepentingan rakyat, bukan utk kepentingan dirinya sendiri, kalau memang harus tumbang ya tumbang setidaknya melakukan langkah utk menyelamatkan rakyat supaya korban corona tidak terus berjatuhan.

Disisi lain, ini dia baangsatt nya, disaat rakyat sedang berjibaku melawan corona, justru lawan politik jokowi memanfaatkan momentum ini utk menjatuhkan pemerintahan dgn berbagai propaganda politik. Segelintir org yg ga pernah mikir ttg keselamatan rakyat.

Serba salah, dan rakyat yg menjadi korbannya, terjepit diantara 2 kepentingan politik. Terjepit diantara keegoisan elite politik. Terjepit diantara kegoblokan kedua kubu politik.

Nasibb...nasibbbb.... nasibbbb....





Abaikan saja komen gw, ga usah buzzer dr kedua sisi lempar bata atau mencari celah kesalahan kata2 gw, gw cuma rakyat yg mengatakan apa hak gw sbg warga negara utk berpendapat, kalo gw ga sependapat dgn tindakan pemerintah saat ini, bukan berarti gw musuh atau kontra, ini masukan... masukan positif sbg warga negara indonesia yg berusaha tetap waras, dan memikirkan kepentingan bersama diatas kepentingan kelompok. Bukan membela atau menyalahkan pihak manapun... cuma masukan dan kritik positif emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
rodam.dam dan vogstar memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Imho, bukan langkah presiden yg politis.

Tapi lebih tepatnya 'presiden mau ambil langkah apapun bisa dipandang politis'.

emoticon-Jempol
Diubah oleh yellowmarker
buat kadrun yang nggak tahu arti lockdown

lockdown itu artinya mudik nggak bisa

lockdown itu artinya ke masjid nggak bisa

lockdown itu artinya berkumpul melayat korban meninggal karena corona juga nggak bisa

kalau lockdown tapi bisa melakukan di atas itu semua, itu namanya lockdown-lockdownan (pura-pura lockdown)
profile-picture
parmitu212 memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
Ya udah ditunggu indon jadi seperti italia
Diubah oleh jeffm12
jaga jarak dan waspada, sering² cuci tangan gaes, btw
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan muantapdjivva memberi reputasi
TS nya langsung dikeroyok buzzer2 ampas..emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di