CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menjadi Perumtel Edisi Covid-19 Siapa Takut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e765e4d88b3cb330522eedd/menjadi-perumtel-edisi-covid-19-siapa-takut

Menjadi Perumtel Edisi Covid-19 Siapa Takut

Menjadi Perumtel Edisi Covid-19 Siapa Takut



Menjadi Perumtel Edisi Covid-19 Siapa Takut


Halo guyz, bagaimana kabar kalian? Tetap jaga kesehatan yah. Seperti yang kita tahu saat ini suasana sedang genting-gentingnya. Kepanikan di mana-mana dan ketakutan yang seperti bakal perang saja. Ya emang kita sementara berperang sih. Berperang melawan virus mematikan yang merajalela yang penyebarannya cepat meluas hingga hampir sedunia terkena dampaknya.

Bahkan bisa dikatakan hampir setiap detik dan di mana-mana info tentang virus corona menjadi hot topic dan trending topic. Benar-benar dahsyat yah guyz. Hanya partikel kecil bisa menggemparkan dunia. Betapa kuasa Allah itu sangatlah besar bila Allah ingin bertindak dan menunjukkan kuasa-Nya. Semua yang terjadi pasti ada hikmahnya. Mungkin dengan adanya wabah pandemi virus Corona atau yang lebih kita kenal Covid-19 bisa lebih menyadarkan kita sebagai manusia akan kesombongan kita. Dan hikmah yang saya tangkap dengan adanya pandemi Corona adanya kepedulian yang terbentuk dan terjalin satu sama lain, saling membantu bersama-sama menanggulangi, melawan dan berusaha mengatasi bersama permasalahan Covid-19. Seperti kita ketahui di antara negara-negara di dunia terkadang ada persaingan, perselisihan dalam bidang politik dan yang lainnya. Jadi dengan Virus ini menjadikan kita bersatu. Semoga gak ada perang lagi yah gansis. Aamiin.

Bermacam-macam tanggapan dari masyarakat dunia tentang Corona tersebut. Dari yang menerapkan lockdown dan berbagai cara untuk mencegah penyebaran virus yang sangat cepat tersebut.

Penyebaran virus yang sangat begitu cepat menjadikan kita terbatas dalam beraktifitas dan bersosialisasi. Bagi siapa pun yang kegiatannya di luar rumah tentu jadi satu pemikiran atau beban tersendiri. Apalagi sejak adanya rencana pemerintah memberi instruksi Lockdown. So, semua kegiatan sangat dibatasi. Gak enak banget yah guyz. Serasa terkurung. Mau ke market, ke sekolah, tempat kerja mesti terhenti. Tapi tenang saja guyz. Pasti selalu ada cara untuk kita hadapi apa pun. Tetap tenang yah guyz. Kagak usah panik. Bila panik berlebih akan semakin buat kita susah dan bisa-bisa stress hingga depresi. Emang sih bikin greget ditambah semua biaya kebutuhan melonjak naik. Bikin tambah stress kan. Kalo kerja kantoran sih bisa di kerjain di rumah. Namun, yang memiliki kegiatan sebagai pedagang yang jualan di keramaian semisal pasar-pasar gimana tuh. Kan kasian.

Udah bosan, sunyi, kesepian lagi. Tapi tenang aja guyz masih banyak yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan kejenuhan dan kesepian tersebut. Gak usah panik dan gempar. Santuy aja.

Jangan jadikan Lockdown atau tinggal di rumah jadiin kita stress. Sekali-kali kita jadi perumtel yah guyz alias penghuni rumah teladan emoticon-Ngakak (S).

Nah #mumpungdirumah banyak kegiatan kok bisa kita lakuin. Kita juga bisa lebih dekat dengan keluarga yang awalnya sibuk masing-masing dan agak renggang hubungannya karena banyakan berkegiatan di luar rumah menjadi lebih harmonis dan bisa bercengkerama lebih akrab kan guyz. Yang awalnya cuek-cuekan bisa bersama-sama cuci piring dan ngebersihin rumah.

Oh yah kegiatan gansis apa saja sementara saat mengisolasi diri di rumah? Kalo aku sih emang udah jadi perumtel dan kaum rebahan emoticon-Big Grin emoticon-Malu

Tapi meski jadi perumtel gak rebahan melulu sih. Mengisi waktu dan ngilangin bosan dengan melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat aja guyz. Kayak gini nih hanya modal smartphone dan internet bisa ada kegiatan kan. Cari duit lewat teknologi canggih tersebut. Kata orang sih dunia dalam genggaman. Kuasai dunia melalui digital. Duille. Bener gak sih gansis? Selain aku nulis, salah satunya dengan jadi Kaskus kreator yah masih ada sih kegiatan lain. #Mumpungdirumah guyz. Kagak bisa keluyuran kan. Awas Corona stop keliaran! So, aku ngelakuin sesuatu selain menulis yaitu belajar menjahit, permak pakaian, belajar jahit jilbab, dan kerajinan lainnya guyz.

Menjadi Perumtel Edisi Covid-19 Siapa Takut

Dokpri



Terus menanam tanaman sayuran di sekitar rumah. Semua mahal kan guyz bercocok tanam selain memberi kesehatan, ketenangan juga ngasilin duit serta hemat pengeluaran. Trus yah aku juga jahit boneka sih, daur ulang barang bekas. Kayak ini guys. Daripada beli vas bunga dan hiasan rumah mending dibuat sendiri 'kan. Manfaatin barang bekas. Selain itu mengurangi sampah dan membantu penyelamatan lingkungan dari bahan plastik.

Menjadi Perumtel Edisi Covid-19 Siapa Takut

Dokpri juga min



Menjadi Perumtel Edisi Covid-19 Siapa Takut

Dokpri


Trus gimana dengan gansis. Ngelakuin apa saja guyz selama mengeram di rumah. Jangan membatasi diri yah.


Tetap jaga kesehatan yah sesuai instruksi. Mungkin gansis udah bosan mendengar dan membaca di mana-mana cara mengatasi, mencegah Covid-19. Tapi tak ada salahnya aku sampaikan sekali lagi. Rajin cuci tangan make yang mengandung anti septik, make masker, jangan lupa makan buah-buahan dan sayuran. Pokoknya perkuat imunitas tubuh. Kalo aku sih minum rebusan sereh, kunyit, sirih juga air hangat dicampur minyak zaitun. Soalnya jahe mahal banget guyz. Udah langka lagi. langka. So, jangan cuek yah guyz.

See you again.
profile-picture
profile-picture
abahekhubytsany dan janeeta97 memberi reputasi
Diubah oleh rykenpb
Bisa jahit juga toh? Belajarnya dulu kursus atau gimana sist
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
Quote:


Baru belajar beb..otodidak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di