CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bukan Hanya Mencari Alasan, Lagu-Lagu Exists yang Ini Pun Tak Kalah Keren! Jesnita
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e764057c820840be269d6c8/bukan-hanya-mencari-alasan-lagu-lagu-exists-yang-ini-pun-tak-kalah-keren-jesnita

Bukan Hanya Mencari Alasan, Lagu-Lagu Exists yang Ini Pun Tak Kalah Keren! Jesnita

Bukan Hanya Mencari Alasan, Lagu-Lagu Exists yang Ini Pun Tak Kalah Keren! Jesnita


Selamat malam Kaskuser di mana pun berada. Mau yang di ujung barat atau timur, selatan, dan utara, ane harap kita semua dalam keadaan baik-baik saja. Aamiin.

Sengaja ane datangnya di kala malam yang kian matang. Mau tahu aja, kira-kira ada yang masih melek gak di jam segini? Tepat malam ahad pula. Kalo ada, marilah kita berdendang online masing-masing. Wkwkwk (apa coba maksudnya?)

Pernah dengar lagu yang liriknya?

Manis di bibir
Memutar kata
Malah kau tuduh
Aku lah segala penyebabnya


Jika tahu, mari kita bersulang. Setidaknya kita pasti sebaya. Wkkkwkk
Udah pada tahu dong judulnya apa? Tepat sekali.
Sepenggal lirik tadi berasal dari lagu jiran yang dibawakan oleh band besar di eranya__ Exists__ berjudul Mencari Alasan.

Anak-anak yang masa remajanya di kala tahun 90' dan awal milenium pasti hafal dan tahu dengan band satu ini.
Mengalami perombakan personil di vokal, tidak membuat band ini meredup. Malah semakin menunjukkan taringnya (macan kali, ah. Wkwk). Ane enggak akan bahas personil band-nya atau yang lain. Kali ini, ane pingin ngulas beberapa judul lagu Exists yang easy listening sepanjang jaman. Duuuh
... kalian-kalian yang masih di pojokan atau lagi spaneng karena ide nulis mentok alias blank. Enggak ada salahnya loh, putar ini lagu. Siapa tahu ide bermunculan.


Nah, perlu kalian tahu, nih, apalagi buat anak milenial, lagu-lagu lawas itu keren pake banget. Penasaran? Intipin aja tiap lagu di bawah ini. Dengerinnya sambil merem, terus rebahan di bangku di bawah pohon rambutan yang sedang berbuah. Wkkkwkk.

1. Jesnita

Lagunya bertempo cepat. Soal lirik, jangan tanya. Top badai.
Ini ane selipin penggalan liriknya. Kalau dibikin video Tiktok pas bagian ini kayaknya. Bakalan cakep deh. Sayangnya, ane gak pakai APP ntuh. Di sini, sapa tahu ada yang mau nyoba saran ane. Hihiii

kau Jesnita ...
Setinggi gunung harapan
Bukalah pintu hatimu
Untuk cinta ini

Biar berkurun
Lama dikau kunantikan
Semoga impian ini
Kan menjadi nyata
Bersamamu, Jesnita





2. Rahasia Pohon Cemara

Heemm ... Kalau dengar lagu ini bawaannya baper maximal. Entahlah. Sulit ane gambarkan perasaan ini.

Di lagu ini, si penyanyi sukses besar membawakan lagu. Ane suka versi yang pertama yang dibawakan Bang Mamat__vokalis pertama Exists. Di umurnya yang masih belia, dia begitu apik menyanyikannya. The best pokoe. Dia begitu menyatu sama lagu. Hingga pesannya itu sampai. Dan terbukti! Ini ane masih aja baper dan melow saat putar Rahasia Pohon Cemara.

Berkurun lama kurahsiakan
Cintaku padamu
Hanya kerna kau ratu laksana di singgasana

Di tasik ini, pepohon cemara
Yang teguh meninggi
Bagai harapanku kepadamu
Sekian lama


Hiksss!



3. Masih Terserlah Ayumu

Gaes, kalian wajib putar ini lagu. Dan resapi. Uhhh ... meleleh deh.

Sayang ...
Bukannya sehari dua
Percintaan kita ini
Janji pun sudah dipatri

Sayang ...
Jangan ikut perasaan
Marah jangan dipendam
Kuhanya ingin menduga
Dan kini aku tahu satu kekasihmu
Hanya aku


Mau kalian apakan, nih, kalau punya pasangan suka menguji-nguji macam ini?
Bang Ezad emang ngegemesin di lagu ini tuh. Hahaha




4. Mencari Alasan

Lagu ini, nih, yang meledak di mana-mana. Kala itu semua pasti nyanyiin. Mau tua apa muda. Ane yang masih piyik aja ikutan nyanyi. Wkwkk




5. Diammu Gunung Berapi

Sejujurnya, ane pun tiap dengar ini lagu merasa merinding gitu. Dan, ane pernah baca, aslinya ini lagu, bercerita tentang hamba kepada Tuhan nya. Lagu Religi.

Ini penggalan lirik lagunya

Walaupun Kau marah
Tidak kentara
Aku terus lupa
Hadirmu dipersia

Tidak kusedari
Diammu gunung berapi
Tiba-tiba sahaja
Meledakkan membinasakan semua


Salut ane sama pencipta lagunya.



6. Untukmu Ibu

Exists itu band besar yang bukan hanya bikin lagu tentang cinta melulu, tapi juga tema lainnya. Contohnya tadi yang di nomor 5. Dan, lagu yang satu ini. Yang bercerita tentang rasa rindu dan kehilangan yang amat mendalam pada wanita yang di kakinya terletak surga kita. Ibu.
Tahun 92, lagu ini begitu booming, Ges. Kala itu Exists masih ber-vokaliskan Bang Mamat. Namun, versi Bang Ezad juga sama-sama keren, kok.

Kutatapi potretmu berulang kali
Kurenungkan kalimah yang diberi

Tuhan Yang Esa ...
Ampuni dosa ibu
Tempatkan lah ia
Diantara kekasih-kekasihmu

Oh ibuuu ...




7. Usah Tinggal Daku Kekasih

Lagunya slow banget. Suara merdu Bang Ezad sangat pas bawainnya. Tentang harapan seseorang agar sang kekasih tak meninggalkannya dan tak menggubris ocehan orang di luaran.
Heeemm ... tetangga resek itu yang suka manas-manasin. Hahaaa


Jangan tinggalkan aku
Walau sementara
Jangan biarkan dendam
Mempermainkan kita




8. Mengintai Dari Tirai Kamar a.k.a Buih Jadi Permadani

Yang baru tahu lagunya jangan bingung, ya. Soalnya ini ada dua versi dengan judul yang berbeda juga di beberapa liriknya. Akan tetapi, nada lagu penyanyinya tetap sama, Exists.

Berhubung ada dua versi, ane gak kan selipin liriknya. Bagi yang belum tahu mending tengok langsung di video di bawah ini.




Gaes, jika kalian tanya ane paling suka yang mana dari delapan lagu ini, ane gak bisa jawab. Karena semua ane sukaaa. Exists salah satu band jiran idola, dari dulu sampai detik ini. Ini baru beberapa lagu saja. Kalo ditulis bisa banyak. Hahaha

Sekiranya, trit ane kali ini dapat menghibur kalian. Mohon maaf bila ada kata yang kurang pantas (silakan tegur, jika itu ada, ya).

Sampai jumpa kembali di kesempatan berikutnya. Bye bye!


Sumber video: Yutub
Sumber tulisan: Opini penulis.
Sumber foto: musik.kapanlagi.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srundenggosong dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gegerorion124
Halaman 1 dari 3
Ikhlasnya hati sering kali disalah arti..
Tulusnya cinta tidak pernah engkau hargai..
Berlalu pergi dengan kelukaan ini..
Ku mengalah ku bersabar..

emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
pandajasslyn dan gegerorion124 memberi reputasi
Quote:


Berpaling muka bila saling bertatap mata
Seolah kita tiada pernah saling menyinta
Mencari sebab serta mencari alasan
Supaya tercapai hasratmu
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan gegerorion124 memberi reputasi
Quote:


Manis di bibir memutar kata..
Malah kau tuduh akulah segala penyebabnya..
Siapa terlena pastinya terpana..
Bujuknya rayunya suaranya..
Yang meminta simpati dan harapan..

emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
pandajasslyn dan gegerorion124 memberi reputasi
Quote:


Ada yang tahu juga euy. Cek tahun masa remajanya lah. Pasti kita sebayaemoticon-Shakehand2
profile-picture
pandajasslyn memberi reputasi
Quote:


Quote:




Ane nyimak kalian sambil rebahan aja. emoticon-Kaskus Radio

Macam seru malam ini. emoticon-Selamat
rindu... rindu serindu rindunya















emoticon-Busa
profile-picture
gegerorion124 memberi reputasi
Wah nih lagu mengingatkan waktu saya muda dulu boy emoticon-Malu
Dulu gua muda selalu berdandan metal,lagu2 pastilah metal dong,pokoknya gua musti terlihat metal didepan teman2 boy emoticon-Malu
Tapih saat teman2 pulang dan tak satupun ada dsini,gua langsung teringat cinta gua yg kelam oh..emoticon-Malu
Yah lu tau sendiri keadaan bgt lagu2 yg lu sebut itu akhirnya yg paling pas emoticon-Malu
Ini rahasia boy,tulung jangan bilang2 teman2 gua emoticon-Malu
profile-picture
gegerorion124 memberi reputasi
iyeiyeee dahh
profile-picture
profile-picture
gegerorion124 dan ampekduo memberi reputasi
Ikhlasnya hatiii... Seringkali disalah artiii...
emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
gegerorion124 memberi reputasi
waktu ane masih masuk SD lagu exist sering banget diputer di radio..

emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
gegerorion124 memberi reputasi
ogut sih taunya cuma 2 lagu
yg pertama "mencari alasan"
sudah pastinya tersenyum
dengan pengunduran diriku
tetapi bagi diriku suatu ketenangan
seringnya d puter di tpi pagi2 jm8an
sama yang ke 2 "julia"
kubayangkan kita hidup bersama
sepasang kekasih teman yang setia
nah yang ini d acara musik antv hitsnya klo ga salah
profile-picture
gegerorion124 memberi reputasi
Quote:




Cintamu kemana? Pergi tanpa pesan?
Quote:


Nyanyi gan.
profile-picture
muhammadafdal15 memberi reputasi
Quote:


Macam hafal banget sma lagunya, yaemoticon-Jempol
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Dulu masih booming radio. Pesen2 lagu via atensi bentuk kupon gitu. Hahahaha. Indahnya masa itu.
Diubah oleh gegerorion124
Quote:


Tulusnya cintaaa... Tidak pernah engkau hargaiii...
emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
gegerorion124 memberi reputasi
Quote:


Iyes. Julia juga ada.
Enak juga itu lagunya
Quote:


Berlalu pergi dengan kelukaan ini
Kumengalah kubersabar

emoticon-Mewek
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Kalo rindu jangn ditahan. Jadilah berbusa macam itu. Hahaha
Quote:


Berpaling mukaaa... Bila saling bertatap mataaa...
emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
gegerorion124 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di