CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Mencari Penerjemah Tersumpah Murah dan Berkualitas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e762e3aa2d1955b2906a9cb/mencari-penerjemah-tersumpah-murah-dan-berkualitas

Mencari Penerjemah Tersumpah Murah dan Berkualitas

Apa yang dimaksud dengan terjemahan resmi ?
Terjemahan resmi adalah terjemahan yang sah secara hukum, misalnya, dari sertifikat, keputusan oleh otoritas atau dokumen lain yang akan disampaikan kepada otoritas. Terjemahan yang dibuat oleh penerjemah tersumpah selalu setara dengan dokumen asli. Terjemahan resmi biasanya terdapat stempel dan mereka sering disertai dengan sertifikasi atau pernyataan oleh penerjemah tersumpah.

Tujuan penerjemahan resmi
Dokumen dapat digunakan sebagai bukti studi yang telah diselesaikan di negara lain, sebagai sertifikat tidak ada halangan untuk menikah atau ketika mengajukan gugatan perceraian di negara lain, untuk hal-masalah yang berkaitan dengan akuisisi perusahaan internasional atau pendaftaran perusahaan, ketika menyusun kontrak dengan pihak lain yang membutuhkan bahasa lain, atau untuk proses pidana atau perdata. Biaya terjemahan resmi bervariasi, tergantung dari agen dan bahasa target, terkadang seseorang berharap mendapatkan tarif penerjemah tersumpah murah dan terjemahan berkualitas. Fungsi dokumen yang diterjemahkan adalah untuk membuktikan kualifikasi tertentu, hak atau legalitas dalam hal yang melibatkan lebih dari satu bahasa atau negara.

Terjemahan yang sah secara hukum
Terjemahan yang sah secara hukum hanya dapat diberikan oleh penerjemah yang telah disumpah, yang harus terbiasa dengan aspek hukum yang terkait dengan terjemahan bersertifikat, misalnya, tanggung jawab penerjemah pada tugas, kerahasiaan dan kerahasiaan profesional, status dokumen asli dan aspek yang berkaitan dengan tata letak dan format terjemahan.

Terjemahan resmi selalu selesai sesuai peraturan saat ini pada penerjemah tersumpah dan dokumen resmi. Terjemahan resmi harus erat mengikuti dokumen sumber asli.

Stempel dan sertifikasi terjemahan resmi
Ketika terjemahan selesai, penerjemah tersumpah akan memberikan stempel pada dokumen dan mengesahkan terjemahan dengan pernyataan dan tanda tangan. Stempel wajib dibubuhkan pada terjemahan karena di beberapa negara lain memerlukan stempel untuk memproses terjemahan sebagai dokumen resmi. Terjemahan penerjemah tersumpah sering diterima sebagaimana adanya. Namun, persetujuan terjemahan selalu tergantung pada masalah yang dihadapi dan otoritas Penerima.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di