CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Darurat Corona, 60% Perusahaan di Jakarta Sudah Pekerjakan Karyawan dari Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7628d4b41d3043f069f6ce/darurat-corona-60-perusahaan-di-jakarta-sudah-pekerjakan-karyawan-dari-rumah

Darurat Corona, 60% Perusahaan di Jakarta Sudah Pekerjakan Karyawan dari Rumah

Darurat Corona, 60% Perusahaan di Jakarta Sudah Pekerjakan Karyawan dari Rumah

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta menyatakan sebanyak 60% perusahaan di Jakarta telah meliburkan dan mempekerjakan karyawan dari rumah guna mencegah penyebaran virus Corona.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta, Diana Dewi mengatakan, ada 60% perusahaan di Jakarta yang telah meliburkan dan mempekerjakan karyawan dari rumah, terakit kondisi darurat saat ini. Perusahaan yang telah meliburkan karyawan atau mengganti aktivitas kerja dari rumah di antaranya, PT Bayer Indonesi (Mid Plaza Sudirman), PT Asthellas Pharma Indonesia, PT Roche Indonesia, PT Johnson & Johnson Indonesia, PT Martina Berto, PT Lion Superindo, PT Bank DKI, Hotel Oasis Amir dan PT Pasaraya Tosersajaya.

"Perusahaan-perusahaan anggota Kadin di antaranya sudah melakukan pembatasan masuk kerja. Kalau yang sampai dengan minggu lalu itu sudah ada sih sekitar 60% melakukan itu," kata Diana saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (21/3/2020).

Baca Juga:

Kendati demikian, lanjut dia, perusahaan yang sampai saat ini belum meliburkan karyawannya, yakni perusahaan yang bergerak disektor yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat secara langsung. Namun bagi yang belum meliburkan karyawan wajib melaporkan langkah pencegahan penyebaran di perusahaan masing-masing.

"Jadi cuma tinggal yang perusahaan-perusahaan yang hubungannya dengan kebutuhan masyarakat. Seperti contohnya supermarket, nah itu yang masih belum meliburkan karyawan seluruhnya," ungkapnya.(Baca; Anies Serukan Seluruh Kantor di Jakarta Tutup 2 Minggu)



Dia menuturkan, perusahaan yang telah meliburkan karyawannya mayoritas adalah hotel dan restoran. "Pariwisata seperti misalnya di sebagian restoran sudah meliburkan karyawannya. Kemudian hotel juga sudah. Tapi perusahaan-perusahaan manufaktur juga yang bisa membagi tugas pekerjaannya, itu sudah dilakukan," ujarnya.

Diana mengaku, Kadin telah memberikan informasi berkaitan mengenai libur sementara waktu bagi karyawan ditengah pandemi global virus Corona atau bekerja dari rumah."Kalau di Kadin si kita sudah kirim dari seminggu yang lalu berkaitan dengan adanya informasi dari Dinas Ketenagakerjaan DKI yang minta untuk mengadakan libur sementara untuk karyawan," ucapnya.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/156...mah-1584789946

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Darurat Corona, 60% Perusahaan di Jakarta Sudah Pekerjakan Karyawan dari Rumah DPRD DKI Minta Gubernur Bersiap Hadapi Dampak Ekonomi Akibat Corona

- Darurat Corona, 60% Perusahaan di Jakarta Sudah Pekerjakan Karyawan dari Rumah Polisi Akan Periksa Ismed Sofyan Terkait Dugaan KDRT

- Darurat Corona, 60% Perusahaan di Jakarta Sudah Pekerjakan Karyawan dari Rumah Darurat Corona, 60% Perusahaan di Jakarta Sudah Pekerjakan Karyawan dari Rumah



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di