CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Polri-TNI Riau Blusukan ke Pasar dan Kampung Sosialisasi Bahaya Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7628c709b5ca27354cf135/polri-tni-riau-blusukan-ke-pasar-dan-kampung-sosialisasi-bahaya-corona

Polri-TNI Riau Blusukan ke Pasar dan Kampung Sosialisasi Bahaya Corona

Polri-TNI Riau Blusukan ke Pasar dan Kampung Sosialisasi Bahaya Corona

PEKANBARU - Jajaran Polri dan TNI di Provinsi Riau secara masif melakukan sosialisasi pencegahan bahaya virus corona (Covid-19). Sosialisasi dilakukan disejumlah tempat keramaian seperti pasar, jalan raya, hingga blusukan ke kampung-kampung.

Di pasar, anggota Polri-TNI kompak berkeliling secara bergerombol dengan membawa pengeras suara sambil memberi himbauan. Begitu juga di jalan raya dan perkampungan. Ada yang menggunakan sepeda motor ada juga yang mengendarai mobil patroli.

Himbauan yang sering kali diulang-ulang selama perjalanan adalah soal bagaimana hidup sehat. Menggunakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan secara rutih dan hindari di kerumunan orang banyak. Upaya ini dilakukan untuk mencegab penyebaran virus corona agar tidak meluas dan berkembang.

Baca Juga:

"Upaya preventif ini dilakukan serentak di seluruh jajaran polres bekerja sama dengan TNI. Kita coba mengantisipasi agar penyebaran virus corona tidak meluas," kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, Sabtu (21/3/2020).

Pihaknya juga menghimbai masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan sosial yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum ataupun lingkungam sendiri.

Misalnya pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan lain sebagainya.

Kemudian kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran dan reseptionis keluarga.

"Himbauan itu sesuai maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis tentang kapatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran corona," ungkap Setya.

Jenderal bintang dua ini juga meminta masyarakat tenang dan jangan panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Apalagi ada informasi yang sumbernya tidak jelas dapat menghubungi pihak kepolisian.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/15...ona-1584789907

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Polri-TNI Riau Blusukan ke Pasar dan Kampung Sosialisasi Bahaya Corona Cegah Corona, DPC PKB Tuban Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

- Polri-TNI Riau Blusukan ke Pasar dan Kampung Sosialisasi Bahaya Corona Kampus di Bali Ciptakan Penyiram Disinfektan Otomatis

- Polri-TNI Riau Blusukan ke Pasar dan Kampung Sosialisasi Bahaya Corona Waspada! Positif Corona di Jatim Tambah Jadi 26 Orang dan PDP 79 Pasien



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di