CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Mari Kita Becanda] Hal yang Sering Salah Kaprah kalo Denger kata "ROOT Android"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76243ac8208448d85adfce/mari-kita-becanda-hal-yang-sering-salah-kaprah-kalo-denger-kata-quotroot-androidquot

[Mari Kita Becanda] Hal yang Sering Salah Kaprah kalo Denger kata "ROOT Android"

[Mari Kita Becanda] Hal yang Sering Salah Kaprah kalo Denger kata "ROOT Android"
sumber gambar : androgid


Agan-agan disini pasti udah tau ya masalah ROOT, kalau belum anggep aja udah ngerti semua hehe ..

Untuk sebagian pengguna Smartphone terutama Android, aktivitas ROOT kayanya udah gak asing lagi ditelinga mereka. Root sendiri sebenernya punya fungsi biar pengguan (user) bisa mengakses file System ataupun merubah system pada Smartphone Android.

Ane juga seneng ngelakuin Root, kalau dihitung, hampir tiap punya smartphone baru, pasti harus di Root dulu, oh iya, informasi aja, Smartphone yang gampang di Root sampai saat ini, masih Xiaomi. Walaupun sekarang harus unlock bootloader, hehe

Tapi bukan cara root yang akan ane bagikan kali ini. Melainkan, hal-hal yang sering ditanyakan atau diajukan, ketika pengen ngelakuin ROOT (salah kaprah) tentunya, ini kadang bikin ane ketawa sendiri.

1. ROOT-in HP gue dong, biar Gak Lemot
Ntah apa yang ada di pikiran pengguna Android yang minta tolong temennya yang jago ngoprek dengan alih-alih "di root biar cepet".

Padahal, semua balik lagi ke Spesifikasi smartphone nya sendiri. Baik dari segi RAM, Processor, atau bahkan Internal Storagenya. DITAMBAAHHHH, banyaknya aplikasi yang diinstall.

Oh iya, emang sih, kalau udah di root itu, kita bisa ngelakuin Tweaking sedemikian rupa, biar smartphone kita makin asoy lagi performanya, tapi tetep balik kepada spesifikasi, dan kebutuhan tweaking nya.

Ane sendiri ngelakuin ROOT buat sedikit tweak aja, kaya
- Biar bisa jalanin aplikasi yang butuh root
- Tweaking DPI
- Setting Kernel Audit
- dll.

Sisanya, ROOT ITU GAK BIKIN ANDROID JADI CEPET YA SODARA-SODARA, Tolong liat spek HP nya dulu. heheu.

2. Kalo HP udah di ROOT, bisa Nambah RAM Gak?
Jujur, ini pernah kejadian sama ane, yang jadi penanya itu bokap ane sendiri wkwk. Kebayang gak sih, bokap tuh baru banget tau smartphone android, terus sering nginstall aplikasi di Playstore.

Yang lucu, bokap tuh kepincut sama judul Apps yang 'menye-menye', kaya pernah dia ngomong gini

"nih, pake aplikasi ini, kameranya bisa jadi 24MP" - dahal, bokap ane hapenya cuma 8MP pada saat itu wkwk.

"kalo ini katanya bisa nambah RAM ya? Tapi mesti di ROOT dulu, gimana sih?" - wkwk ane lupa aplikasinya apa, tapi beneran gak boong, bokap ngomong gitu.

3. Eh, Kalo di ROOT, nanti Bisa Kena Virus ya Androidnya?
Gini gini gini. Ane mau sedikit idealis aja bentar, gapapa kan ya?

Android itu, basenya dibangun diatas linux, yang manaaa ... linux itu gak mempan kena virus, bahkan kalau kena virus, justru makin kuat.

Tapi tapi tapi tapi ... kalau untuk android, kayanya mau perangkat yang udah di ROOT kek, belum di ROOT kek, tetep aja bisa kena virus. Dan gak jauh, mesti virusnya tuh malware, atau gak bukan virus, melainkan iklan pop up.

Tapi lagi nih, hal itu gak disebabkan oleh ROOT, melainkan si pengguna yang asal-asalan install Aplikasi yang didownload dari pihak ketiga, contohnya : nyari aplikasi dari google gitu dah.

Atau juga, kadang mereka pas nonton vookeeppp, itu suka ada notif izinkan notifikasi, malah diizinkan aja wkwk. Jadinya ya gitu deh.

Kesimpulan
Gak ada maksud merendahkan siapapun disini, cuma mau sharing pengalaman aja wkwk, maaf kalau cuma 3, sisanya silahkan tambahin deh, oke oke oke?

sumber : pengalaman pribadi
ga pernah otak atik hp
organisasi yang menjaga konoha dari bayangan
Lihat 1 balasan
pengen tau dan bisa root
tp males klo ga ada guru fisik dihadapan ane emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Sini ane ajarin gan. Bawa kupi, rok*k, sama handsanitizer yak emoticon-Malumaluemoticon-Malumalu
Quote:


Dmn emng rmhnya? emoticon-Big Grin
Hape papa adek tanem gak numbuh akal tuh.
emoticon-dor
Quote:


Salah server ujang 😂😂😂😂😂😂


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di