CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kontak dengan 2 Pasien Positif Covid-19, 205 Orang Dikarantina di Medan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e761f51c820844bdb56328d/kontak-dengan-2-pasien-positif-covid-19-205-orang-dikarantina-di-medan

Kontak dengan 2 Pasien Positif Covid-19, 205 Orang Dikarantina di Medan

Jumlah warga Sumut yang positif virus corona atau Covid-19 masih tetap 2 orang. Namun jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) meningkat dari 19 menjadi 36 orang. Sedangkan 205 lainnya dikarantina di rumah karena punya riwayat kontak dengan dua pasien positif.

"Kita melakukan langkah-langkah epidemologi dan melakukan tracing orang-orang pernak kontak dengan kedua pasien positif. Kita mendapati 205 orang yang kita isolasi di rumah secara mandiri," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan, Jumat (20/3).


Alwi berharap ke-205 orang ini melaksanakan karantina mandiri dengan serius hingga dua minggu ke depan. Jika tidak diperkirakan akan ada lebih banyak PDP yang ditemukan.

Dia juga meminta agar warga yang pernah berkunjung ke daerah terjangkit untuk segera melapor dan masuk dalam kategori ODP. Menurutnya, semua warga harus bekerjasama untuk menghindari peningkatan jumlah penderita Covid-19.

Hingga Jumat (20/3), jumlah warga yang terjangkit Covid-19 di Sumut berjumlah dua orang, pria dan wanita. Meski berbeda rombongan, keduanya sama-sama memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri, di antaranya Jerusalem, Israel.

Pasien pria yang merupakan seorang dokter meninggal dunia pada Selasa (17/3) malam. Sementara pasien kedua saat ini dalam perawatan di ruang isolasi RSUP H Adam Malik Medan.


Sumur "Merdeka."




Komen TS : Jumlahnya langsung membludak..

Kebetulan ane di Sumut juga, jadi sedikit khawatir bila menyebar sampai ke kota gw "Sibolga", secara perantau di medan banyak yg dari kota gw, kemungkinan pada balik. Tapi yg mengkhawatirkan adalah jika terdapat carriernya..








Update :
Kota gw gerak cepat, sekolah diliburin, dan semua warnet dihimbau ditutup. Rumah gw ada 2 bersampingan.satu disewakan ke orang, dijadiin warnet. Mulai hari ini sudah tutup, tp tadi pemiliknya datang utk check listrik dan penghitungan uang sblm ditutup, Kepling langsung gercep datengin, dikira warnet dibuka walaupun sdh ad surat himbauan. Polisi juga lalu lalang. Bagus juga Pemkotnya

Pemko Sibolga Rumahkan Pelajar Selama Dua Pekan

Pemerintah Kota Sibolga resmi mengumumkan, seluruh sekolah di daerah itu mulai dari siswa PAUD, TK, SD, SMP dan sekolah paket diliburkan selama 14 hari, terhitung dari tanggal 21 Maret hingga 4 April 2020.
Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Walikota Sibolga, M Syarfi Hutaturuk kepada sejumlah wartawan, Jum’at (20/3) di Aula Nusantara, Kantor Walikota Sibolga.

Walikota menyampaikan, Kebijakan merumahkan siswa/i itu diambil, menyusul mulai merebaknya virus corona atau Covid-19 di beberapa daerah di indonesia, termasuk di Sibolga ada 1 warga yang dinyatakan berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Namun, selama diliburkan dalam kurun waktu 14 hari, pihaknya berharap sekolah dan guru terus memonitor perkembangan belajar siswa, termasuk memanfaatkan sarana pengajaran jarak jauh maupun penugasan-penugasan yang bisa dilakukan daring.

Dalam kesempatan itu, Syarfi menyebut sebagai langkah serius dalam penanganan dan penanggulangan virus corona ini. Pemko Sibolga akan mengalihkan dana Rastra ke BTT.

Dia juga mengimbau Dinas Kesehatan dan BPBD untuk melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah ibadah dan tempat-tempat umum lainnya.

“Saya minta kepada para camat, supaya memgimbau seluruh pengusaha warnet untuk tidak membuka usahanya selama masa penanganan wabah ini.

Mengimbau kepada seluruh masyarakat Sibolga untuk menghindari kerumunan, tempat keramaian serta menunda acara resepsi pernikahan atau adat di wilayah Kota Sibolga,” kata Syarfi.

Kepada para ASN dan THL, Walikota menekankan agar tetap bekerja seperti biasanya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Sibolga.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah juga sudah meliburkan terlebih dahulu sekolah-sekolah yang berada di wilayah Tapteng, terhitung mulai tanggal 18 Maret hingga 31 Maret 2020. (Cris/B)

Sumur "Waspada"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
holysinner666 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Semoga yang 205 tidak kontak lagi dengan lainnya.

2 orang kontak dengan 205.
kira-kira 205 kontak dengan berapa orang lainnya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Pernah baca dimana lupa , kyk e dikaskus juga dia nyomot dari teori orang luar
Sumber nya lupa
Intinya manusia sehari itu minim kontak dengan 10 orang , (normal nya ya)
Kaliin aja tuh
*Yg orang mager dan malesan dirumah gak usah dihitung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Smokerr
semoga aman terkendali..
profile-picture
astralis memberi reputasi
nilah yg gw bilang kenapa tuh alat tes perlu juga untuk daerah lain... mana tadi yg nyinyir sini kau emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan astralis memberi reputasi
Ane prediksi ini udh kemana mana.. confirmed kasus harian bisa sekitar 500an perhari seminggu lagi. Jika naik terus sebulan aja bisa setara italy kita
emoticon-Takut
profile-picture
astralis memberi reputasi
Nunggu jumatan bareng kang Edy emoticon-Hammer2
profile-picture
astralis memberi reputasi
kalo kontak wa kena karantina ga ganemoticon-Malu
profile-picture
astralis memberi reputasi
Ane kangen sama pantai di sibolga gan emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan astralis memberi reputasi
yok jangan egois..
semut dan lebah yang otaknye kecil bener aja mati2an biar koloninya selamat..
ngeyel, ngotot, merasa berhak keliaran dan nongki itu emang sosiopat parah tuh..
depan rumah ane juga ada warkop dan warnet.. Orang dan bocah darimana aja tau pada numplek sampe dinihari.. yang batuk, buang ludah dan reak sesukanya.. Dan temen2nya masih ketawa2 aja ngobrol biasa..

Sense of crisisnya parah dah..
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan Abc..Z memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memang susah menghindari kontak..emoticon-Big Grin
Kecuali lockdown semuanya selama 14 hari dan nunggu siapa yg kejang2..emoticon-Big Grin

Namun yg terpenting adalah temukan vaksinnya..emoticon-Big Grin
Lalu vaksin massal seluruh penduduk yg belum terkena..emoticon-Big Grin

Yg sudah terlanjur kena, ya temukan obatnya..emoticon-Big Grin
Obati dalam pengawasan..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
tsnya org sibolga

mie tek tek borreg enak gan
sama sate bumbu depan kantor pm
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan astralis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kota medan dah mulai nih.
emoticon-Hansip
profile-picture
astralis memberi reputasi
sangat memprihatinkan ya gan, 2 orang aja bisa segitu,
makanya kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan untuk menghindari penyebaran, juga peran pemerintah memperketat pemeriksaan, dan tracking cepat, sangat disayangkan kalo hanya krn urusan urusan politik malah membiarkan saja penyebaran makin meluas
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan astralis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Oalaah medan kena jg togh emoticon-Bingung
profile-picture
astralis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Amin
profile-picture
profile-picture
ampekduo dan astralis memberi reputasi
kalo soal jaga kontak mah.....
bini ane sebelum wabah korona udah jaga kontak hp ane dgn ketat..... trutama wa.... ama sapa aj vc....

emoticon-Cool
profile-picture
astralis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
medan bisa berbahaya ini, masyarakatnya ga mau diatur juga emoticon-Takut
profile-picture
astralis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Baru usaha membatasi aktivitas, tp yg jadi PR kedepannya kalo udah korban berjatuhan banyak, pasti gelagapan itu pemkot, kecuali lockdown diri sendiri, dan antisosial untuk sementara,
profile-picture
astralis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
seperti kata alwi, semoga ke 205 orang pdp dapat menjalankan karantina mandiri dengan baik
profile-picture
astralis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
karantina mandiri sama saja dengan gak karantina. Berharap ke 205 orang itu semua mau patuh seperti berharap manusia itu baik semua atau pintar semua. Kalau di HK, karantina mandiri itu disertai dengan pemasangan alat pelacak di tubuh orang, di singapur orangnya ditelpon setiap beberapa jam sekali dan wajib mengirimkan foto lokasi karantinanya setiap beberapa jam, di cina setiap perumahan ada pengawasnya. Di sini apa yg ada?
profile-picture
astralis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di