CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Corona, UAS: Kenapa Masjid Ditutup Mal Tidak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e761cf788b3cb441641029d/soal-corona-uas-kenapa-masjid-ditutup-mal-tidak

Soal Corona, UAS: Kenapa Masjid Ditutup Mal Tidak

Soal Corona, UAS: Kenapa Masjid Ditutup Mal Tidak

Jakarta - Pendakwah ustaz Abdul Somad (UAS) kembali mengeluarkan kerisauannya mengenai kebijakan pemerintah terkait penanggulangan wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia. Kali ini, ia mewakili banyak pihak yang mempertanyakan penutupan masjid, sementara mal dan bandara masih dibuka dan dipenuhi orang.
"Bahwa ada sebagian orang mengatakan risau 'kenapa masjid ditutup, kenapa mal tidak. Kenapa masjid ditutup, kenapa airport tidak. Kenapa masjid ditutup, kenapa bioskop tidak'," kata UAS dalam video yang diunggah di laman Instagramnya, dikutip Tagar pada Jumat, 10 Maret 2020.
Tokoh agama kelahiran 18 Mei 1977 itu menilai, penutupan sejumlah tempat ibadah mestinya dibarengi dengan kebijakan penutupan ruang publik lain seperti mal. Menurutnya, hal itu harus dilakukan jika ingin menekan potensi penularan virus corona di Indonesia.
"Itu tidak serta merta lalu kita berkata 'kalau gitu masjid jangan ditutup'. Yang tepat itu tidak begitu. Tidak berkerumun di masjid juga tidak berkerumun di mal," kata dia.
Selain itu, UAS mengaku tidak ingin ada umat muslim yang meninggalkan salat berjamaah lantaran takut virus corona, namun tetap jalan-jalan di mal. Ia juga menegaskan bahwa dirinya sepakat dengan fatwa yang dikeluarkan MUI mengenai imbauan untuk melaksanakan salat di rumah, lantaran para ulama Mesir juga mengeluarkan fatwa yang sama.
"Saya percaya kepada Majelis Ulama Indonesia dan khusus Mesir, karena saya alumni Al-Azhar," kata dia.
Ustaz Abdul Somad juga sepakat dengan fatwa gugurnya salat Jumat dan salat fardhu berjamaah demi menghindari potensi penyebaran virus mematikan tersebut. Ia juga membandingkan jumlah pasien Covid-19 di Mesir yang jauh lebih rendah jumlah pasien positif di Indonesia.
"Saya sebagai orang awam yang tidak berilmu ikut ulama-ulama dan guru guru kami di Al Azhar yang sudah mengeluarkan keputusan pada tanggal 15 Maret 2020 tentang gugurnya salat Jumat dan salat fardu," ujar dia.
"Perlu kita pahami bahwa korban akibat virus corona di Mesir jauh di bawah Indonesia. Coba lihat pengumuman, paling tinggi jauh di atas Cina, setelah itu Italia, setelah itu Iran, kita (Indonesia). Mesir jauh di bawah. Oleh sebab itu Mesir saja langkahnya begitu, apalagi kita. Wallahualam," kata dia.

Sebelumnya, nama UAS sempat jadi bahan perbincangan publik lantaran dalam ceramahnya menyebut virus corona merupakan tentara Allah yang dikirim untuk melindungi muslim Uighur di Cina.
Pernyataan tersebut ia sampaikan sebagai materi ceramah agama di Malaysia yang videonya viral dan menjadi gunjingan di media sosial. 

sumur


emoticon-Leh Uga ngoahahah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4yumu007 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 9 balasan
Gak ditutup aja sepi pak uas,
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
Coba kadrun ada yang berani protes ke Arab ga? emoticon-Big Grin

Soal Corona, UAS: Kenapa Masjid Ditutup Mal Tidak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yg punya mall cs an sama tentara Allah nya mat..

Mat... Mat... Parah ente mat....


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Semangat gan dakwahnyaemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
mal / supermarket didalamnya menjual kebutuhan hidup orang banyak mad So Mad emoticon-Cool kenapa sih elo selalu komen seolah2 pendapat lo itu penting & orang butuh pendapat lo?
cuma kadrun kok yg butuh nasihat lo Mad So Mad emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


UAS lebih ngarab dari Arab Asli
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
mau tutup atau buka yang penting tetap waspada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi


Wabah corona juga berdampak pada intensitas pekerjaan dakwah

Jadi sepi order ceramah


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
kalo mall tutup trs tentara mau belanja dmn?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lah gw masih bisa ke Masjid kok ibadah.
Yang bilang ditutup siapa ?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan aprilice memberi reputasi
always tulluuull..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
masjid mana yang ditutup? bukannya cuma ga usah ada ngumpul2 ceramah atau ibadah yang sifatnya rame2 dempet2 kayak ikan sarden di kaleng? klo ke masjid buat sholat biasa mah ok2 aja kan....emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
Lihat 1 balasan
kenapa tempat hiburan malam di buka tapi masjid d tutup.. klo ada yg tanya gtu jawabnua sih simple.. memang lu pikir ulama2 lebih memilih ngelindungi ahli maksiat d banding ahli ibadah.. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
Lah, ente kan komandan tentara Allah.
Ente lah yg tau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalo pak ustadz jd gubernur atau presiden ane siap dukung pak ustadz tutup mal juga kok emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
lu pikir mal cuma cwe keliling pakai hotpans doang, itu tempat orang jualan tong sama kaya pasar. tau pasar kan nah itu tuh kaya gt
ngerti kaga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
Woi goblok! Indonesia ada presiden ada pemerintahan, elo siapa pake nanya nanya mana boleh buka mana boleh tutup?
Kagak suka minggat kau ke maroko sono! Bangcat!

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dont make stupid people famous please...dia aja ketakutan ma corona sampek semua jadwal dakwah di batalin....emang baik ini orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 2 lainnya memberi reputasi
Itu karenan kau nda ada otak mad, goblokmu nda pakai takaran.
profile-picture
profile-picture
herytahi dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di