CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
#MumpungDiRumah Ini 4 Podcast Indonesia Paling Asik Untuk Nemenin Agan #WorkFromHome
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7606c7c8208459631a6200/mumpungdirumah-ini-4-podcast-indonesia-paling-asik-untuk-nemenin-agan-workfromhome

#MumpungDiRumah Ini 4 Podcast Indonesia Paling Asik Untuk Nemenin Agan #WorkFromHome

#MumpungDiRumah Ini 4 Podcast Indonesia Paling Asik Untuk Nemenin Agan #WorkFromHome
Hai gansista semuanya di Kaskus. Ane kembali lagi nih disini dengan thread terbaru. Thread terbaru yang terinspirasi dari Event terbaru KaskusKreator yang cukup ringan dan membuat kita semua gak bosen selama #MumpungDiRumah. Pasti agan agan yang stay sudah cukup lama di rumah banyak yang merasa bosan. Di tambah kerjaan di rumah yang bikin penat. Namun, ada sedikit solusi selingan nih gan. Ane ada rekomendasi podcast Indonesia yang bukan cuma kocak, namun berbobot. Jadi, Ini 4 Podcast Indonesia Paling Asik Untuk Nemenin Agan #WorkFromHome !

1. Makna Talks

#MumpungDiRumah Ini 4 Podcast Indonesia Paling Asik Untuk Nemenin Agan #WorkFromHome

Pertama, Podcast yang cukup serius, namun juga sangat enak dan santai untuk didengarkan. Podcast ini bernama Makna Talks, yang datang dari Makna Creative Group yang terkenal didirikan oleh Keenan Pearce dan Ernanda Putra. Dan Podcast ini dibawakan oleh pria yang masih muda, namun punya pengetahuan dan pengalaman seperti senior, yap Iyas Adam Lawrence. Iyas Adam Lawrence sang pembawa podcast ini adalah lulusan Binus yang juga pernah menjadi penulis di Vice. Hebatnya Iyas, di usianya yang masih 23 Tahun, ia sudah memiliki banyak pengalaman sebagai jurnalis dan hal itu ia ceritakan saat berkolaborasi dengan Podcast Boker. Jualan utama dari Podcast ini adalah interview. Dan yap, sudah puluhan hingga ratusan orang terkenal di bangsa ini sudah diundang dan berbicara di Podcast Makna Talks bersama Iyas. Mulai dari Yura Yunita, Ardhito Pramono, Pandji Pragiwaksono, Joko Anwar, Najwa Shihab, Uus, Kunto Aji, Angga Sasongko, Arief Muhammad hingga Bambang Pamungkas dan Rich Brian. Dan dari banyak narasumber yang diundang disini cukup senang karena pertanyaan yang diberikan oleh Iyas cukup unik dan gak generik seperti interview pada umumnya. Disini mulai dari karir, masa lalu, hingga kehidupan pribadi para public figur ini terbahas dengan rapi dan enjoyable untuk didengar. Kini, Makna Talks berada di Peringkat Ke 10 Podcast Di Indonesia

2. Box 2 Box

#MumpungDiRumah Ini 4 Podcast Indonesia Paling Asik Untuk Nemenin Agan #WorkFromHome

Kedua, ada podcast sepakbola paling banyak didengar di Indonesia. Yap, Box2Box ID. Podcast Box 2 Box adalah podcast yang membahas tentang berita terkini dalam dunia sepakbola serta analisis, preview, dan review pertandingan bola dengan para pundit terkenal di Indonesia. Yap, Tio Utomo, Pangeran Siahaan, dan Justinus Lhaksana. Nama nama yang cukup terkenal di dunia jurnalisme dan sepakbola. Box2Box juga merupakan salah satu podcast pertama di Indonesia. Dibanding Podcast sepakbola lain di Indonesia, menurut ane Box2Box merupakan yang paling kompeten dan lengkap. Selain membawakan analisis dan berita bola, podcast ini juga dibawakan dengan candaan dan juga guyonan. Kini, Box 2 Box berada di rank 14 Podcast Indonesia.

3. Podcast BKR / Boker

#MumpungDiRumah Ini 4 Podcast Indonesia Paling Asik Untuk Nemenin Agan #WorkFromHome

Ketiga, podcast paling populer di Indonesia bersama PORadityaDika dan PODKESMAS nya Darto dan Omesh, Podcast Boker ! Yap Boker adalah podcast yang membahas tentang kejadian kehidupan sehari hari atau pengalaman para penyiarnya yang dikemas dalam komedi namun juga memberi banyak Informasi. Boker ini dibawakan oleh 3 Penyiar Radio yang juga pernah atau punya pekerjaan lain. Yap, Bobby Mandela dari Hard Rock FM yang juga pernah menjadi presenter acara Wildlife di TV serta Aryo Wicaksono (Ryo) dan Maulana Kasetra (Molen) yang merupakan penyiar senior di Trax FM. Ryo juga merupakan salah satu pemilik bar terkenal di Senopati dan Kemang yaitu Duck Down. Dan, anggota paling dikagumi karena kepintaran dan ketampanannya Molen adalah seorang Diplomat yang juga memiliki jabatan sebagai salah satu asisten Menlu dan kini sudah tidak menjadi penyiar lagi. Dan ane pun banyak mendengar podcast mereka yang sebenarnya hanya membahas hal sehari hari dan umum seperti Ojek Online, Demo Massa, Pengalaman Horror, Pengalaman Mabuk Pertama, dan cerita pekerjaan Molen sebagai diplomat. Namun topik sederhana ini dibawakan dengan sangat asik dan juga lucu, jadi banyak yang tertarik mendengarnnya. Dan diujung episode, selalu ada pembahasan soal "hikmah" ataupun moral value yang bisa dipelajari dari setiap kejadian tersebut yang selalu dipaparkan oleh Molen. Dan juga, BKR Brothers sering membawa bintang tamu terkenal seperti Manohara, Danila, Ardhito Pramono, Angga Sasongko, dan Iga Massardi. Kini, dan biasanya Podcast Boker selalu menempati 10 Besar Podcast Indonesia Paling Didengar Di Spotify, kini peringkat 8.

4. Frodcast

#MumpungDiRumah Ini 4 Podcast Indonesia Paling Asik Untuk Nemenin Agan #WorkFromHome

Dan terakhir, ada Podcast yang lahir dari salah satu channel youtube paling kreatif dan artistik di Indonesia, Frodcast. Frodcast ini dibawakan oleh anggota baru Froyonion yaitu Haris Franky dan Aswin DC. Nah, meskipun sangat baru, langkah dan juga isi konten dari Frodcast ini cukup bagus. Pembahasannya beragam, mulai dari interview yang kebanyakan anggota Froyonion sendiri, tips fotografi dan videografi, hingga kehidupan dan percintaan anak anak muda. Di Frodcast juga mereka mulai membuka diri untuk menerima pesan / cerita dari pendengar untuk dibawakan menjadi konten di Frodcast, seperti di radio radio jaman dulu. Dan meskipun baru, Frodcast sudah sering dan rutin masuk 20 Besar Podcast Di Indonesia. Dan kini ada di peringkat ke 22.




profile-picture
kolollolok memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di