CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bosen Nonton Film Hollywood? #MumpungDiRumah Ini Rekomendasi Film Non Bahasa Inggris
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7604aa65b24d2674336b1f/bosen-nonton-film-hollywood-mumpungdirumah-ini-rekomendasi-film-non-bahasa-inggris

Bosen Nonton Film Hollywood? #MumpungDiRumah Ini Rekomendasi Film Non Bahasa Inggris

Bosen Nonton Film Hollywood? #MumpungDiRumah Ini Rekomendasi Film Non Bahasa Inggris

Hai gansist semuanya di KASKUS, apa kabar ? Bagaimana keadaan di tempat agan agan semua. Semoga aman terkendali dan agan sista semua tetap bisa menjaga kesehatan. Nah, kali ini ane akan menulis thread untuk kompetisi KaskusKreator yang tentunya bikin ane dan agan agan kreator gak akan kebosasnan selama #MumpungDirumah. Di socmed, sudah banyak banget orang yang mengeluh bosan di rumah . Tapi apa daya, demi kebaikan kita semua kita dianjurkan stay di rumah agar menekan kemungkinan tertular virus Corona. Nah, pastinya salah satu rutinitas yang paling banyak dilakukan orang ketika masa tenang ini adalah streaming film. Namun, ane ada sedikit rekomendasi dan tantangan untuk agan agan semua. Untuk agan agan yang bosan dengan film film Hollywood, ane punya rekomendasi film film Non Bahasa Inggris alias dari luar hollywood yang tentu punya cerita yang lebih luas dan mindblowing. So, ini gan Rekomendasi Film Non Bahasa Inggris Selagi #MumpungDiRumah !

1. Incendies (2010)


Bosen Nonton Film Hollywood? #MumpungDiRumah Ini Rekomendasi Film Non Bahasa Inggris

Di urutan pertama, ada salah satu film non bahasa Inggris terbaik di dunia, film yang masuk kedalam nominasi Best Foreign Language Feature Film OSCAR 2010. Dan film ciptaan sutradara yang kini terkenal di Hollywood dan agan agan movie freak pasti tahu. Incendies, karya Dennis Villeneuve. Incendies adalah film bergenre Drama, Mystery berbahasa Perancis asal Quebec, Kanada. Sebelum terkenal membuat film hebat seperti Prisoners dan Blade Runner 2049, Villeneuve memulai karir dengan film berbahasa daerah asalnya. Dan film ke 4 nya ini merupakan film perancis terbaiknnya. Bercerita tentang sepasang saudara kembar yang diberi wasiat oleh ibunya untuk menemukan ayah dan kakak mereka di salah satu negara timur tengah. Dan ketika sampai di Timur Tengah, mereka menemui banyak kesulitan apalagi saat mereka tahu bahwa ibunya dalah tokoh yang sempat gempar disana. Dan ending film ini, cukup menendang otak ane. Meskipun bukan film misterius dengan plot twist. Film berkualitas ! Selain itu, keunikan dan hal spesial dari film ini adalah, film ini merupakan satu dari sedikit film bergenre drama yang memiliki suasana perang, dan bukan film perang ya.

2. Dogtooth (2009)


Bosen Nonton Film Hollywood? #MumpungDiRumah Ini Rekomendasi Film Non Bahasa Inggris

Selanjutnya, kita akan membahas film yang menjadi saingan film pertama di Best Foreign Language Feature Film OSCAR 2010. Film dari negara yang mungkin kita anggap ga terdengar sama sekali industri perfilmannya. Namun negara yang terkenal akan sejarah dan tokoh masa lalu nya. Yap, film dari negara Dewa Dewi, film asal negara Hellenic berjudul Dogtooth. Dogtooth adalah film drama keluarga asal Yunani yang disutradari oleh sutradara yang juga naik daun di OSCAR berkat film The Favourite, Yorgos Lanthimos. Wait, jangan kira ketika ane bilang ini adalah film drama keluarga maka filmnya akan menyenangkan dan begitu begitu aja. Nope, film ini adalah film drama keluarga yang absurd. Tepatnya tentang orang tua yang sangat sangat mengisolasi anaknya dari dunia luar agar tak terpapar hal negatif dan juga mendidik anak mereka dengan buruk dan agak kejam. Untuk kelanjutannya bisa agan tonton sendiri. Disclaimer, Film ini cukup banyak menayangkan adegan seksual yang cukup parah dan frontal full nudity.

3. Parasite (2019)


Bosen Nonton Film Hollywood? #MumpungDiRumah Ini Rekomendasi Film Non Bahasa Inggris

Berikutnya, film non bahasa Inggris paling hype dan paling digandrungi tahun ini dan tahun lalu gan. Semuanya udah pasti tahu ya gan. Parasite ! Film karya Bong Joon Ho yang menjadi film terbaik / Best Picture OSCAR 2020, mengalahkan film film dari suteradara kelas atas Hollywood lainnya seperti Martin Scorsese, Quentin Tarantino, Sam Mendes, dam Greta Gerwig. Film yang bergenre "Black" Comedy, Drama ini merupakan film yang juga diawali dengan suasana kekeluargaan. Dua keluarga yang berbeda strata. Namun, film ini seakan akan berganti "tone" ketika pertengahan film, hanya karena satu malam. Dan salah satu adegan akhir / klimaks film ini bisa dibilang sangat mengejutkan datangnya. Sama seperti dua film diatas, Parasite merupakan film yang sangat berkualitas gan.

4. Pintu Terlarang (2009)


Bosen Nonton Film Hollywood? #MumpungDiRumah Ini Rekomendasi Film Non Bahasa Inggris

Dan terakhir, film dari negara kita sendiri. Film yang secara pribadi ane anggap sebagai film terbaik Indonesia hingga saat ini. Film bergenre "Mystery Thriller" karya salah satu sutradara paling terkenal dan terbaik di Indonesia, Joko Anwar. Film ini dirilis pada tahun 2009 dengan tema dan cerita yang jarang sekali ada di industri film Indonesia. Di bintangi Fachry Albar pada masa jaya nya serta Marsha Timothy. Film yang menceritakan tentang seorang pemahat dan pembuat patung, yang terkenal. Namun, ia juga menyimpan rahasia berupa ia sering menyimpan janin aborsi dalam patung ibu hamil nya. Permasalahan utama film ini adalah, adanya sosok yang selalu menggangu pikiran dan kejiwaan sang pematung yang selalu meminta tolong untuk dibebaskan olehnya. Film ini memiliki jalan cerita, konflik, dan ending yang mindblowing banget untuk ane. Bukan hanya berkualitas, film ini juga sangat rapih. Hati hati, film ini mengandung unsur kekerasan yang cukup sadis dan penuh darah.

Sumber :

Opini Pribadi

Hasil Foto Sendiri Saat Nonton Film


Bollywood? Hell no.
emoticon-Leh Uga


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di