CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
'Diserang' Corona, Jokowi Minta Dukungan Buruh dan Nelayan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7602d028c9910c6c79940d/diserang-corona-jokowi-minta-dukungan-buruh-dan-nelayan

'Diserang' Corona, Jokowi Minta Dukungan Buruh dan Nelayan

'Diserang' Corona, Jokowi Minta Dukungan Buruh dan Nelayan

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dukungan kepada seluruh asosiasi kelompok profesi, serikat buruh, pekerja, nelayan dan petani untuk mengatasi wabah virus corona yang kian meluas di dalam negeri. Bukan hanya itu, ia juga meminta pihak tersebut bahu membahu dalam mengatasi masalah ekonomi akibat virus tersebut.

"Saya minta dukungan seluruh asosiasi kelompok profesi, serikat buruh, serikat pekerja, himpunan nelayan, dan petani untuk bersama bergotong-royong menghadapi tentangan ekonomi saat ini dan ke depan," papar Jokowi, Jumat (20/3).

Agar upaya tersebut bisa terwujud, pihaknya bakal menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) sebanyak-banyaknya ke berbagai sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Upaya tersebut dilakukan demi meminimalisir dampak penyebaran virus corona terhadap industri tersebut.

"Saya minta penyaluran KUR dilakukan lebih intensif lagi dan dieksekusi sebanyak-banyaknya," kata Jokowi.

Ia pun meminta dukungan dari seluruh pihak agar penyaluran KUR bisa lebih efektif tahun ini. Dengan demikian, pemerintah, pelaku usaha, dan serikat pekerja bisa bekerja sama dalam menghadapi tantangan global.

Mengutip laman resmi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, pemerintah meningkatkan plafon penyaluran KUR tahun ini dari Rp140 triliun menjadi Rp190 triliun. Angkanya akan terus ditingkatkan secara bertahap sampai Rp325 triliun pada 2024.

Sementara, total penyaluran KUR sepanjang 2019 mencapai Rp139,5 triliun atau 99,6 persen dari target yang sebesar Rp140 triliun. Deputi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Iskandar Simorangkir merinci realisasi KUR tahun lalu diserap oleh 4,71 juta debitur di seluruh Indonesia.

Realisasi dan target KUR sejak 2016 terus meningkat. Pada 2017, realisasinya mencapai Rp96,7 triliun dari target Rp110 triliun, menjadi Rp120,3 triliun pada 2018.

Jika dilihat berdasarkan wilayahnya, penyaluran KUR terbanyak berada di Jawa Tengah sebesar Rp82,8 triliun, Jawa Timur Rp78,6 triliun dan Jawa Barat sebesar Rp59,7 triliun. Lalu, penyaluran KUR di Sumatera Selatan sebesar Rp27,3 triliun, Sumatera Utara Rp20,2 triliun, dan Bali Rp17,7 triliun. Provinsi lainnya, yakni DKI Jakarta sebesar Rp15,8 triliun, Lampung Rp13,9 triliun, Jambi Rp13,5 triliun, dan Sumatera Barat Rp11,5 triliun.

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...uh-dan-nelayan

Loh loh loh emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Tarik dulu RUU Cipta Kerja nya dari DPR. Baru buruh dukung. Setuju ga? emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.didot dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Hahaha..yg boneng om..kmrn2 wong cilik di abaikan, skrg kok minta dukungan..hmm...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
petani d sawah....
nelayan d laut.....
emank lbh sefti dr pekerja pabrik dan kantoran....

emoticon-Cool
Lihat 2 balasan
koq kayanya gak nyambung gitu ya emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
apapun itu semoga bisa dikendalikan untuk menjadi baik-baik saja dah
profile-picture
ojo.kondor memberi reputasi
Yg di bold jelas2 minta dukungan semua profesi. Semua warga negara. Sebagai presiden bilang gitu, dimananya yg salah? Gagal paham gw... Apa yg bener tu harusnya gak minta dukungan rakyat yah??
Lihat 2 balasan
hrsnya seluruh rakyat bleh
tu ada udang dibalik semvak biar ga didemo
buruh keparat phk
semua aja ambil lulusan stm buanyak
Quote:


RUU Omnibus Law Cilaka itu malah justru membuka lapangan pekerjaan utk buruh..emoticon-Big Grin
Coba kau baca sendiri isi draftnya sana..emoticon-Big Grin

Yg dipermasalahkan teman2 buruh itu hanya status tenaga kerjanya saja..emoticon-Big Grin

Kali ini aku dukung Pak Jokowi kalau soal ini..emoticon-Big Grin

Yg baik kudukung, yg jelek kukritik..emoticon-Big Grin
Fair saja..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
AULIA.anak.OON dan checkedusername memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bersama melawan wabah virus corona
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
setelah masalah omnibus law sekarang anda minta dukungan... klau kata buruh setempat CUIH...

yg ada malah buruh melakukan hal sebaliknya dari yg lu katakan atas dasar kebencian...wp pakde... wp... lain kali klau minta tolong liat2 pihak mana yg benci dan yg gk...
Buat nelayan ; minta turunin harga solar
Buat petani ; minta turunin harga pupuk
+batalkan omnibus law

Tidak semudah itu ferguso,
Semua ada harganya
Quote:


Aamin......
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan muantapdjivva memberi reputasi
Kalo baik mari kita dukung. Kalo buruk mari kita kritik.
Esensi dr berita ini apa ya... koq muter2..
Lihat 1 balasan
Quote:


Ah elah si omnya lagian wkwkkw
profile-picture
ojo.kondor memberi reputasi
amlun dah ampun
profile-picture
ampekduo memberi reputasi
Minta tolong aja sama buruh China
yaah
suka2 dia aja lah
saat ini kita hrs bersatu
buzzer dan cebong fanatik masih siap mendukung dengan cara kadrun kan orang lain yang tidak sefaham pak 👍
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di