CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
#mumpungdirumah, Yuk Dengerin Lagu Rekomendasi Ane
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e760141c342bb79893f5682/mumpungdirumah-yuk-dengerin-lagu-rekomendasi-ane

#mumpungdirumah, Yuk Dengerin Lagu Rekomendasi Ane

#mumpungdirumah, Yuk Dengerin Lagu Rekomendasi Ane


#mumpungdirumah, Udah Dengerin Lagu Apa Hari ini? 


            Selamat pagi/siang/malam agan-agan semua. Barangkali agan-agan saat ini tengah mengurung diri di dalam rumah karena pandemi virus COVID-19 a.k.a. corona yang kian meningkat jumlah korbannya. Kalau begitu, kita sama! Sambil di rumah, mending ngerjain apapun yang bisa dikerjain. Seperti halnya membantu istri, bermain dengan anak, menggeluti hobi baru, belajar, atau menyelesaikan pekerjaan kantor.

            Ngomong-ngomong, sambil melakukan aktivitas enaknya kita mendengarkan musik agar tidak jenuh. Di thread ini, ane punya beberapa lagu yang mungkin bisa jadi referensi untuk mengisi daftar playlist di aplikasi musik agan-agan semua agar tetap bersemangat dalam beraktivitas. Akan tetapi, mohon maaf apabila tidak ada lagu dari grup New Pallapa maupun EDM yang muncul di sini karena ini adalah beberapa lagu berdasarkan preferensi ane emoticon-Big Grin.

 

1. Vira Talisa – Primavera

#mumpungdirumah, Yuk Dengerin Lagu Rekomendasi Ane

            Saat bangun pagi, agan butuh menyiapkan tenaga untuk dapat beraktivitas hingga malam. Nah, barangkali lagu Primavera yang dibawakan oleh Vira Talisa bisa menjadi rekomendasi karena iramanya yang penuh riang namun tidak berlebihan. Sambil menyesap segelas kopi hitam dan mengunyah pisang goreng buatan istri, saatnya agan bersiap mengerjakan A hingga Z seharian.



            Dirilis pada bulan Maret 2019, album Primavera yang digarap oleh Vira Talisa memiliki arti musim semi dalam bahasa Italia. Dengan kata lain, musim semi digambarkan sebagai awal untuk memulai harapan baru. Album ini terdiri dari 8 lagu dengan album art yang amat estetik namun bersahaja, yang mana diinspirasi dari pengalaman Vira Talisa selama berkuliah di Perancis. Dengan genre yang terdiri dari folk, bossa nova, dan vintage pop membuat album ini memiliki angin segar dalam permusikan di tanah air.

 

2. Ardhito Pramono – 925

#mumpungdirumah, Yuk Dengerin Lagu Rekomendasi Ane

            Lagu ini dapat disandingkan pada kondisi agan-agan yang bekerja 8 jam sehari sambil ber-commuteria, baik di KRL, Tranjakarta, atau MRT. Seperti di dalam liriknya, bekerja dari pagi sampai sore membuat seseorang merasa sulit bertemu dengan kekasihnya, apalagi yang penghasilan yang diterima pas-pasan. Belum lagi apabila harus ada keluarga yang perlu dinafkahi maupun kebutuhan pribadi. Tapi tenang, saat ini agan-agan bisa bertemu lagi dengan orang-orang terkasih di rumah agan sendiri, itu pun kalau dapat izin dari bos untuk work from home.          



            Banyak kaum hawa yang mengagumi sang penyanyi karena tampangnya yang jadi idaman. Nggak percaya? Gapapa kok! Perkenalkan Ardhito Rifqi Pramono a.k.a Ardhito Pramono. Pria asal Jakarta ini memiliki latar belakang musik jazzdan bossa nova pada beberapa single yang diluncurkannya. Sebut saja bitterlove, cigarette of ours, atau  925 yang baru-baru ini diluncurkan. Selain itu, ia juga pernah bermain film layar lebar yang berjudul “Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini”.

 

3. Diskoria feat. Dian Sastrowardoyo – Serenata Jiwa Lara

#mumpungdirumah, Yuk Dengerin Lagu Rekomendasi Ane

            Buat agan-agan yang terlahir di tahun 80an atau orang tua agan suka dengerin lagu disko era 80an, barangkali lagu ini bisa menjadi pilihan. Kalau agan akrab dengan lagu Fariz RM atau Chrisye, mungkin agan harus memutar playlist­-nya yang sudah tersedia di platform musik digital. Kapan lagi bisa ajojing di dalam rumah malam minggu bareng anak istri sambil kembali ke nostalgia era 80an (tanpa minum minuman keras ya emoticon-Big Grin).



            Diskoria dimotori oleh Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat selaku disc jockey yang memutarkan lagu-lagu disko era 80an yang dibawakan oleh Groove, Fariz RM, Chrisye, dan sebagainya. Tak hanya itu, Diskoria juga membuat lagu yang terdiri dari Balada Insan Muda dan Serenata Jiwa Lara yang menjadi single terbaru saat ini.

 

 

4. Olski – Rindu

#mumpungdirumah, Yuk Dengerin Lagu Rekomendasi Ane

            Buat agan yang lagi LDR-an, boleh coba dengerin lagu ini. Lagu yang cenderung temaram persis Jl. Malioboro pukul 8 malam membuat lagu ini nyaman untuk didengar. Selain itu, liriknya yang cenderung manja membuat agan teringat akan kekasih agan dan memicu untuk saling sharing kabar. Terkadang, pertanyaan remeh-temeh membuat obrolan semakin intens, apalagi di tengah wabah virus corona ini yang membuat kita perlu menjaga diri.



            Olski merupakan grup musik asal Yogyakarta yang membawakan lagu-lagu yang bertemakan cinta. Terdiri dari 3 orang dengan vokalis perempuan, Olski menjadi band lokal yang potensial. Olski sendiri sering mengisi event-event sekolah, kampus, maupun komunitas yang ada di Yogyakarta.

 

5. Hindia – Secukupnya

#mumpungdirumah, Yuk Dengerin Lagu Rekomendasi Ane

            Terkadang hidup terasa tidak adil. Belum tentu yang agan usahakan akan menuai hasilnya. Oleh karena itu, lagu ini bisa menjadi semacam renungan bahwa agan tidak sendiri dalam menghadapi persoalan. Selain itu, lagu ini juga memotivasi bahwa agan masih punya kesempatan untuk mencoba lagi tanpa jatuh di lubang yang sama. Lagu ini seperti membisikkan ke telinga : “Ayo bangun, Kita coba lagi!”



            Hindia merupakan nama panggung dari Baskara Putra, penyanyi yang mengangkat persoalan kehidupan sehari-hari yang terkadang relate dengan apa yang kita alami. Baskara juga tergabung dalam band .Feast yang ikut mengalami ketenaran karena materi lagunya yang mengangkat isu sosial, politik, dan budaya.

 

6. Sunwich – Bye

#mumpungdirumah, Yuk Dengerin Lagu Rekomendasi Ane

            Kalau agan ingin segera lepas dari lingkungan yang toxic, buatlah lagu ini sebagai pelampiasannya. Memang, lingkungan toxic itu tidak menyenangkan. Segala hal harus dibatasi dengan ini itu, serba salah, dan ingin rasanya segera lompat dari jendela seakan-akan sudah penuh isi kepala dengan hal-hal yang seharusnya bukan masalah. C’mon guys, dunia itu tidak sesempit daun kelor, kok!



            Sunwich merupakan band yang awalnya bernama Sunday With Chocolate. Seiring dengan pergantian vokalisnya, Sunwich membawakan lagu yang lebih progresif dengan latar belakang kehidupan pribadi para personelnya yang disampaikan lewat lagu. Berbasis di Jakarta Utara, band ini memberi warna baru bagi musik lokal yang terkesan underrated bagi masyarakat kita.

 

            Sekian daftar lagu rekomendasi ane yang bisa agan putar di rumah, kos-kosan, atau apartemen agan. Sebenarnya masih banyak rekomendasi lagu yang ingin ane berikan. Tapi kalau ada yang minta saran lagu boleh ditulis di kolom komentar. Semoga menghibur dan tetap produktif di manapun!

#mumpungdirumah, Yuk Dengerin Lagu Rekomendasi Ane

 
Sumber tulisan  : Tulisan pribadi

Sumber gambar : Google images dengan pengeditan
Sumber video     : youtube.com


Diubah oleh chikiboys
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
seleranya seram betul & pakar betul, ternyata ts anak indie, WKWKWK, album vira talisa yang primavera sama EP ardhito craziest thing happened on my backyard rekomendasi banget sih, sama itu gan hindia yang no one will find me ngga' kalah enak banget gan.


Quote:


Makasih banyak masukannya gan. Ane juga nemu lagu-lagu kayak gitu nggak sengaja (biasanya muncul di recommended youtube atau spotify) atau baca-baca artikel tentang musik gitu. Dan ternyata ada atmosphere yg berbeda waktu didengerin
Quote:


iya, sama-sama gan, kalo ngga' salah spotify paling enak sih gan buat discover lagu-lagu baru, soalnya dia sering bikin daily mix dan rekomendasi sendiri yang rada' sesuai sama apa yang biasanya kita dengerin.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di