CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PKS: Obat Corona, Kenapa Gak Pakai Jamu Saja?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e75fb47f4d695147a07277f/pks-obat-corona-kenapa-gak-pakai-jamu-saja

PKS: Obat Corona, Kenapa Gak Pakai Jamu Saja?

PKS: Obat Corona, Kenapa Gak Pakai Jamu Saja?

Keputusan Pemerintah mendatangkan jutaan obat jenis Avigan dan Chloroquine  sebagai upaya menekan penyebaran wabah virus Corona dipertanyakan salahsatu anggota DPR RI dari fraksi PKS Sukamta.

“Saya belum paham soal obat itu. Apakah memang sudah ada yang teruji klinis?” tanya Anggota Komisi I DPR RI itu kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (21/03/2020).

 
Menurutnya, antara pernyataan pemerintah sebelumnya yang menganggap obat tradisional berupa jamu bisa membantu meningkatkan stamina tubuh dengan keputusannya mendatangkan jutaan obat jenis Avigan dan Chloroquine guna menghambat penyebaran virus Corona cukup membingungkan.

“Kemarin bilangnya tidak berbahaya, 94% bisa sembuh, cukup dengan jamu, lah kok sekarang tiba-tiba mau beli obat jutaan? Kenapa tidak pakai jamu saja?” sindir Politikus PKS itu.

Sukamta juga menekankan agar pembelian jutaan obat tersebut harus transparan.
“Tapi sebaiknya semua pihak memastikan bahwa tidak ada pengeluaran dengan uang negara yang terhambur sia-sia. Ikhtiar itu harus. Dengan tidak meninggalkan sikap cermat dan hemat,” pungkasnya.

PKS: Obat Corona, Kenapa Gak Pakai Jamu Saja?

Untuk diketahui, Pemerintah baru-baru ini memutuskan untuk memesan obat-obatan yang diyakini bisa menyembuhkan penderita Covid-19. Adapun jenis obat yang dipesan pemerintah yaitu Avigan sebanyak dua juta, dan tiga juta Chloroquine.

“Sesuai hasil riset dan pengalaman beberapa negara yang menggunakan jenis obat tertentu untuk mengatasi Covid-19 ini, pemerintah telah memesan dua juta Avigan dan menyiapkan tiga juta Chloroquine yang akan diresepkan oleh dokter apabila diperlukan,” ujar Jokowi dalam keterangan persnya, Jumat (20/3) kemarin.

Dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Jumat (13/3/2020), Jokowi mengaku setiap hari meminum jamu empon-empon yang terdiri dari temulawak, jahe, serai, dan kunyit. Jika biasanya hanya sekali sehari, Jokowi kini mengonsumsinya tiga kali sehari.
 
“Sekarang karena ada corona, saya minumnya pagi, siang, malam. Itu yang menyebabkan mungkin naik ya itu karena diminum enggak sekali tapi tiga kali,” katanya di sela-sela sambutan acara The 2nd Asian Agriculture and Food Forum (ASAAF) 2020, Kamis, di Istana Negara Jakarta (12/03/2020).


Covid-19

Hrs dibedakan antara mencegah dan mengobati, jamu utk menjaga stamina spy kagak gmpng kena pnykt sdng yg didatangkan utk pengobatan corona

Utk paham cara kerja chloroquine dan avigan mengobati covid-19 di bwh ada link artikel analisa seorng dokter

SARS CoV-2

emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
do.x.ob dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
jamu kuat
cap sapi imfort
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
Juancukkkk
Ditengah bencana masih aja cari muka politik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 11 lainnya memberi reputasi
Kenapa ga ngimpor air zam2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 4 lainnya memberi reputasi
yg namanya ikhtiar, semua cara di coba

yang namanya nyinyir, semua hal juga di nyinyirin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
do.x.ob dan 5 lainnya memberi reputasi
Parte samvah...masyarakat lagi ketakutan,ente harusnya bantu2 pemerintah bkn buat gaduh dgn komen kagak bermutu...uasyuuuuu emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
Tapi sbnrnya kalau sj Indonesia pny badan riset khusus Traditional Indonesia Medicine bkn mustahil bs ditemukan obat tradisional yg bs digunakan

Di China TCM jg digunakan utk treatment digabungkan dgn pengobatan Barat pd pasien corona

LIPI thn lalu br coba2 dgn B2P2TOOT, Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional utk lbh serius mengolah potensi obat tradisional Indonesia

emoticon-Nyepi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 3 lainnya memberi reputasi
kalo ngak goblok ya nyinyir ini Pe Es Ka moga2 keluarga ente ada yang kena n suruh minum jamu aja. jangan minta obat yg di import itu ya. pemerintah berusaha malah di nyinyirin mulu. kapan musnah ini partai K**tol sapi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Klorokuin juga jamu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
jamu masih kalah sama wudhu, doa dan rukiyah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 47ronin memberi reputasi
Bener sekali PSK.
Semestinya dikasih air zam2 + sholat di Masjid yg rajin + do'a + tawakal + ruqiyah.
baru manjur dan bisa sembuh ya kan PSK?
Kan wabah itu tentara Allah, dan hidup matinya manusia itu sudah ditetapkan oleh Allah?

Hadits Jami' At-Tirmidzi No. 2069 - Kitab Qadar
https://www.hadits.id/hadits/tirmidzi/2069 (bhs Indo)
https://sunnah.com/urn/722880 (bhs Inggris)
حَدثَنَا بُنْدَارٌ حَدثَنَا عَبْدُ الرحْمَنِ بْنُ مَهْدِي حَدثَنَا سُفْيَانُ عَنْ عُمَارَةَ بْنِ الْقَعْقَاعِ حَدثَنَا أَبُو زُرْعَةَ بْنُ عَمْرِو بْنِ جَرِيرٍ قَالَ حَدثَنَا صَاحِبٌ لَنَا عَنْ ابْنِ مَسْعُودٍ قَالَ قَامَ فِينَا رَسُولُ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ فَقَالَ لَا يُعْدِي شَيْءٌ شَيْئًا فَقَالَ أَعْرَابِي يَا رَسُولَ اللهِ الْبَعِيرُ الْجَرِبُ الْحَشَفَةُ بِذَنَبِهِ فَتَجْرَبُ الْإِبِلُ كُلهَا فَقَالَ رَسُولُ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ فَمَنْ أَجْرَبَ الْأَولَ لَا عَدْوَى وَلَا صَفَرَ خَلَقَ اللهُ كُل نَفْسٍ وَكَتَبَ حَيَاتَهَا وَرِزْقَهَا وَمَصَائِبَهَا قَالَ أَبُو عِيسَى وَفِي الْبَاب عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ وَابْنِ عَباسٍ وَأَنَسٍ قَالَ و سَمِعْت مُحَمدَ بْنَ عَمْرِو بْنِ صَفْوَانَ الثقَفِي الْبَصْرِي قَال سَمِعْتُ عَلِي بْنَ الْمَدِينِي يَقُولُ لَوْ حَلَفْتُ بَيْنَ الركْنِ وَالْمَقَامِ لَحَلَفْتُ أَني لَمْ أَرَ أَحَدًا أَعْلَمَ مِنْ عَبْدِ الرحْمَنِ بْنِ مَهْدِي
dari Ibnu Mas'ud dia berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berdiri dihadapan kami lalu bersabda: "Sesuatu tidak dapat menular kepada sesuatu yang lain." Lantas, berkatalah seorang Arab Badui, "Wahai Rasulullah, bagaimana dengan kemaluan Unta yang berkudis melalui ekornya kemudian menjalar keseluruh Unta?" Maka Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam pun menjawab: "Siapakah yang menjadikan kudis pertama? Tidak ada penyakit dan cacing yang menular, Allah telah menciptakan setiap yang bernyawa dan telah mencatat hidupnya, rizkinya, dan musibah musibahnya."
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xr.6
Entar lu ma keluarga besar lu kena bisa lu pakai jamu kog emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan gabener.edan memberi reputasi
lebih manjur kerokan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan gabener.edan memberi reputasi
terus ide PKS apa ya? nyinyir buat nyembuhin corona?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jadi tuh anggota pks klo udah sakit suruh dia nenggak jamu aja, nanti juga sembuh sendiri,khusus anggota pks loh ya...eh klo dia ngaku oknum ga bisa juga...soalnya mantan anggota pks emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan gabener.edan memberi reputasi
goyang terus disaat perlunya bersatu diatas perbedaan
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan gabener.edan memberi reputasi
nyindir kalo bisa ngasi solusi mah beda cerita. lha sapi ini bisa apa cuk?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan gabener.edan memberi reputasi
Partai sampah membedakan jamu dan obatpun otaknya ngga mampu hehehehe
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan gabener.edan memberi reputasi
Sudah ane bilang hanya manusia berjiwa binatang yg tdk ingin obat yg didatangkan itu mujarab, orang2 berjiwa binatang itu lebih suka rakyat bergelimpangan mati agar bisa mendiskreditkan jokowi

Dan kader2 pks termasuk dlm golongan itu


emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lontongbesar dan 7 lainnya memberi reputasi
pake ini lebih manjur kalo buat kadrun sih

PKS: Obat Corona, Kenapa Gak Pakai Jamu Saja?



PKS: Obat Corona, Kenapa Gak Pakai Jamu Saja?
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
yg jamu maren cuman efek kejut

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan qavir memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di