CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Ferrari Sumbang Rp 167 Miliar Demi Tekan Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e75f8a72525c363723d58c7/ferrari-sumbang-rp-167-miliar-demi-tekan-virus-corona

Ferrari Sumbang Rp 167 Miliar Demi Tekan Virus Corona

Ferrari Sumbang Rp 167 Miliar Demi Tekan Virus Corona
Jakarta - Sebelumnya dikabarkan Ferrari sedang berusaha untuk membantu produksi ventilator dalam upaya memfasilitasi korban positif corona di Italia. Selain bantuan fasilitas dan tenaga ahli, Ferrari juga memberikan bantuan dana yang sangat besar.
Bantuan ini dicairkan oleh keluarga Agnelli yang mendirikan Fiat sekaligus juga pemilik Ferrari saat ini. Dana tersebut didistribusikan kepada Departemen Perlindungan Sipil Italia. Keluarga Agnelli telah memberikan sumbangan USD 10,6 juta atau sekitar Rp 167 miliar berdasarkan nilai tukar hari ini, Sabtu (21/3/2020).

Dana itu akan digunakan untuk membantu menanggapi kebutuhan kesehatan dan sosial setempat tepatnya di kota Turin dan Piedmont. Selain sumbangan keuangan, Fiat Chrysler Automobiles, Ferrari, dan CNH Industrial juga telah bekerja sama dengan perusahaan luar Ermenegildo Zegna dan Pesenti Group untuk membeli total 150 ventilator dan peralatan medis lainnya.

Industri otomotif, seperti halnya bagian dunia lainnya telah terhenti karena kekhawatiran akan penyebaran virus corona. Banyak perusahaan otomotif telah menghentikan aktivitas pabriknya. Ferrari pun juga sudah sepenuhnya menghentikan operasi pabrik di Maranello dan Modena hingga 27 Maret.

Saat ini Italia sudah memiliki 21.000 kasus virus korona dan lebih dari 1.441 kematian, keputusan Ferrari untuk menutup pabrik lebih merupakan masalah rantai pasokan. Tanpa suku cadang, perusahaan tidak dapat membuat mobil sport seperti Ferrari Roma dan SF90 Stradale. Ferrari jelas akan kehilangan pendapatan selama penutupan ini tetapi pembuat mobil Italia ini berdedikasi untuk membantu orang-orang yang terkena dampak wabah.

Beberapa merek dagang otomotif yang sudah terjun memberikan pertolongan kesehatan terhadap pandemi corona ada Tesla, Wuling, General Motors, Ford. Di Amerika Tesla, Ford dan GM memberikan bantuan dalam pembuatan ventilator. Di China Wuling melalui induk perusahaannya ikut membuat masker dan pakaian medis. Di Inggris Honda dan Rolls-Royce juga sepakat membantu departemen kesehatan setempat.


https://oto.detik.com/berita/d-49482...n-virus-corona
Diubah oleh revialdo


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di