CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Muslim Khawatir Tak Hanya Umrah yang Terdampak COVID-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e75e75297751330f552413f/muslim-khawatir-tak-hanya-umrah-yang-terdampak-covid-19

Muslim Khawatir Tak Hanya Umrah yang Terdampak COVID-19

Muslim Khawatir Tak Hanya Umrah yang Terdampak COVID-19

Wabah COVID-19 juga berdampak dalam kehidupan keagamaan umat manusia. Masjid-masjid mengubah tata cara ibadah demi menahan penyebaran penyakit COVID-19.

Lalu apa saja pengaruh COVID-19 terhadap kehidupan beragama umat Islam?

pembersihan Masjidil Haram

Selama ini Masjidil Haram di Makkah biasanya dipenuhi oleh ribuan jamaah. Namun jumlah itu kini berkurang drastis.

Masjidil Haram telah dibuka kembali usai menjalani sterilisasi. Namun sekitar Kakbah tetap tidak dipasang penghalang agar orang-orang tidak menyentuhnya.

Larangan mengunjungi Makkah dan Madinah juga masih diberlakukan hingga saat ini.

Berbagai umat Muslim dari seluruh dunia biasanya datang untuk menjalani ibadah umrah yang berlangsung sepanjang tahun. Namun saat ini umrah dilarang sementara guna mencegah penyebaran COVID-19.

Kemudian ada sekitar delapan juta muslim menunaikan ibadah haji ke sana setiap tahun.

Pemilik biro perjalanan haji dan umrah di Nigeria, Hadiza Tanimu Danu mengatakan, memang muncul beragam reaksi atas larangan kunjungan ke Makkah.

"Orang-orang sedih. Mereka ingin melakukan perjalanan untuk beribadah," ujar Hadiza.

Ditakutkan bukan hanya perjalanan umrah yang terpengaruh

"Banyak juga yang khawatir seandainya ini terus terjadi hingga Ramadan, atau bahkan sampai musim haji. Apa yang akan terjadi?'" katanya.

Umat Islam cemas jika COVID-19 sampai mempengaruhi ibadah bulan Ramadhan dan haji. Ini tak terbanyangkan.

Seperti dilansir BBC, pihak berwenang Arab Saudi mengatakan larangan kunjungan hanya bersifat sementara dan hingga kini belum ada indikasi proses ibadah haji akan terganggu.

https://muslim.okezone.com/read/2020...ovid-19?page=2

Jangan takut sama virusnya tapi takutlah sama yg mendatangkan virus yaitu robb mu
Diubah oleh lagilagi.mualaf
Halaman 1 dari 2
subhanallah, agama lain tidak perlu khawatir,

karena tuhannya sudah tahu, bahwa ritual sia sia seperti ini hanya akan membuat umatnya khawatir kedepannya nanti

inilah bukti kebenaran agama lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mpletol
Utamakan nyawa men emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan kampret.strez memberi reputasi
padahal tinggal wudhu dan ruqyah rebes dah emoticon-Jempol

raja salman kurang kaffah agamanya emoticon-Cape d...
profile-picture
pitaksemprul memberi reputasi
Demi kelangsungan dan existensi manusia. Setidaknya Anak cucu kita bisa melakukan ibadah umroh kelak
Tuh Mekkah ga bakal kemana-mana emoticon-fuck
profile-picture
pitaksemprul memberi reputasi
sebenernya wabah ini seleksi alam gan


Quote:


pernah gak si musim haji di liburin?
kalo sampe di liburin gmn bre?
ada gak teori teori yg menarik kalo sampe stop ? emoticon-Big Grin
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
perwakilan ummat di arab (bijig) suruh demo pemerintah arab emoticon-Leh Uga
Apakah dengan takut kpd si robb maka akan tercipta vaksin covid yg turun dari surga?
emoticon-Bingung
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
jangan khawatir, tetap waspada
udah gue bilang, selama mayit belum bergelimpangan menggunung, nih kaum nggak akan sadar dan nrimo dan tetap akan kekeuh kumpul jedugh.
membiarkan virus ini menjalankan tugas seleksi alam adalah keniscayaan.emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan tepsuzot memberi reputasi
Ada momen buat berjihad kok pada takut
Atau rugi kali yah kalau yg mati cuman kaum dia doang
profile-picture
ossal memberi reputasi
Diubah oleh kaum.milenial
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
I dont care. Ramadhan tinggal puasa.
Tarawih sunnah ga wajib. Buat haji, gmna mau pergi klo tuan tanah g ngebukain, sabar lah.
Tunda mudik taun ini kalo g pengin kena corona
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Lagi musim online
Makanya pakai terobosan, jumatan online gitu, atau umroh minta diumrohkan
Subhanallah
Virus itu ciptaan Allah
Tidak akan membahayakan siapa siapa tanpa seizin Allah SWT

Quote:


Ngoahahaha nais comeback.
astajim emoticon-Kagets
Diubah oleh monyet2012.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di