CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hercules C-130 Terbang Menuju China Jemput 9 Ton Alkes
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e75c9cceaab253067425159/hercules-c-130-terbang-menuju-china-jemput-9-ton-alkes

Hercules C-130 Terbang Menuju China Jemput 9 Ton Alkes

Hercules C-130 Terbang Menuju China Jemput 9 Ton Alkes

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jendral (Mayjen) Sisriandi mengatakan bahwa tim penjemput alat kesehatan (alkes) untuk penanganan virus corona sudah diterbangkan sejak pagi tadi menuju China.

"Sudah berangkat pagi tadi, pukul 06.55. Berangkatnya dari ABD Saleh, Malang," kata Sisriandi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (21/3).

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Fajar Adriyanto merincikan bahwa pesawat yang akan menerbangkan kru ke Shangkai China tersut akan dipiloti oleh Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Suryo. Penerbangan tersebut teregistrasi dalam nomor A-1333.

Pesawat telah lepas landas dari Skadron Udara 32 Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh Malang. "Rute penerbangan, Malang-Natuna-Hainan-Shanghai," kata dia.

Pesawat akan melakukan dua kali transit di Lanud Raden Sadjad Natuna dan Bandara Sanya di Hainan untuk melakukan pengisian bahan bakar sebelum mendarat di Bandara Pudong di Shanghai.

Ada 21 kru pesawat yang diterbangkan untuk misi pengangkutan logistik kesehatan yang telah dibeli oleh Pemerintah RI. Di antara kru pesawat itu, terdapat dua personel yang berasal dari Kementerian Pertahanan RI.

Setidaknya, sekitar 9 ton logistik kesehatan yang telah dibeli oleh pemerintah akan diangkut menuju Indonesia nantinya.

"Logistik kesehatan yang telah dibeli oleh pemerintah seberat kurang lebih 9 ton," ucap dia.

Penerbangan tersebut merupakan permintaan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang dituangkan dalam Surat Menteri Pertahanan bernomor B/667/M/III/2020 dan ditujukan langsung kepada Panglima.

Dalam surat itu dijelaskan beberapa alat kesehatan yang ingin diambil dari China. Di antaranya, disposable mask, masker N-95, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps.

Dahnil Anzhar Simanjuntak, Staff Khusus Kementerian Pertahanan Bidang Komunikasi Publik Kemenhan, mengatakan penggunaan pesawat TNI dipertimbangkan untuk mempermudah proses birokrasi antara kedua negara.

"Agar mempermudah proses G to G dan cepat dibandingkan menggunakan fasilitas lain," kata Dahnil, Kamis (19/3).

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...ut-9-ton-alkes

Semoga badai cepat berlalu emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokohadiningrat dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Langkah bagus mulai gerak cepat tapi harapin juga pemerintah bisa tegas pergerakan orang harus benar2 dibatasi biar penularan bisa diputus kalo nggak , nggak selesai2 tambah terus itu yang bikin masalah kalo nambah terus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhdxt dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wuih, 9 ton

daya angkutnya berapa tuh hercules ?

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Semua gerak dan bekerja sesuai kemampuannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 5 lainnya memberi reputasi
Semoga lancar sampe dimarih emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Semoga badai cepat berlalu 


Dan pasti akan datang lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Semoga lancar penjemputan nya..

Pesan moralnya pesawatnya pulang jgn bawa bromton n harley davidson yaah..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan extreme78 memberi reputasi
Alhamdulillah
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan extreme78 memberi reputasi
mantaph pak mentri rasa pleciden..
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
Langkahnya cepat. Ane suka nih. Semoga segera mendarat di Indonesia
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan raafirastania26 memberi reputasi
semoga semuanya berjalan lancar ... dan segera bisa di atasin
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
itu terbangnya pake duit atau tidak?
tunggu nanti diungkap oleh Fadli Zon..
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
Lah kirain malah di sana yg uda kekurangan alkes, malah masih bisa jual ternyata ya

Canggih juga
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ingat, berteman baik saja tidak boleh
apalagi pake alatnya

nunggu dr bernard mahfoudz feat somaid aja buat vaksinnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 2 lainnya memberi reputasi
terima kasih pak prabowo
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
Itu semua alat perang perawat dan dokter, pahlawan front end melawan Corona.
Semoga selamat sampe balik lagi.
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Nah lho TNI sudah bawa alat utk Corona dari RRC..
Masih berani lo kadrun teriak menolak?!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 3 lainnya memberi reputasi
msh dikit sih segitu mah... sebanyak2nya daya angkut pesawat tetap kalah sama kapal kargo. cuma lumayan utk jangka waktu dekat
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
Mana nih pendukung wokwok yg doyan triak2 cinak

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bro, prabowo bisa ngambil langkah itu kan karena instruksi dari presiden..

emoticon-Betty
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
China juga yg jadi penolong indon, mana nih yg teriak2 anti china, komunis emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan Habibananasuper memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di