CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Cara Membuat Pancake Ala Resto Yang Enak dan Spesial
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e75be6b7e3a7241995f6b42/cara-membuat-pancake-ala-resto-yang-enak-dan-spesial

Cara Membuat Pancake Ala Resto Yang Enak dan Spesial

Pada artikel kali ini saya akan membahas artikel tentang Cara Membuat Pancake Ala Resto Yang Enak dan Spesial. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah, dan disajikan untuk keluarga anda tercinta.


Resep Pancake Ala Resto

Cara Membuat Pancake Ala Resto Yang Enak dan SpesialCara Membuat Pancake Ala Resto Yang Enak dan SpesialCara Membuat Pancake Ala Resto Yang Enak dan SpesialCara Membuat Pancake Ala Resto Yang Enak dan SpesialCara Membuat Pancake Ala Resto Yang Enak dan Spesial


1. Resep Pancake Lembut

Bahan:
4 putih telur 

2 kuning telur 

60 gram buttermilk

2 sendok makan minyak sayur

60 gram tepung protein rendah

60 gram tepung gandum

1 sendok makan gula

½ sendok teh baking powder

½ sendok teh bubuk kayu manis

½ sendok teh jahe bubuk 

Vanili esens, secukupnya

½ sendok soda kue

Mentega, secukupnya


Topping:

blueberry, raspberry, dan kacang kenari



[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]

Cara membuat pancake sederhana: 

1. Campur tepung dan bahan-bahan kering lainnya. Tambahkan telur dan buttermilk ke dalamnya, aduk rata.

2. Tambahkan bubuk kayu manis, jahe bubuk, dan ekstrak vanili, aduk rata.

4. Tambahkan baking soda dan baking powder. Ini adalah kunci untuk mendapatkan pancake yang lembut. 

5. Tambahkan sedikit mentega ke wajan anti lengket dan panaskan dengan api sedang.

6. Masukkan satu sendok sayur adonan ke dalam wajan. Anda bisa membuat pancake dengan ukuran besar atau kecil, tebal atau tipis, sesuai selera. Tunggu sebentar hingga muncul gelembung-gelembung dari atas adonan. 

7. Sementara menunggu, tambahkan juga bahan tambahan yang Anda inginkan, seperti choco chips atau potongan pisang.

8. Kemudian balik adonan agar matang merata.
9. Setelah selesai, hidangkan dalam piring dan tambahkan topping sesuai selera.



2. Resep Pancake

Bahan-bahan:
180 gr tepung terigu
1 butir telur ayam
200 ml susu cair
2 sdm mentega, lelehkan
3 sdm gula pasir
2 sdt baking powder
1/4 sdt garam 
keju secukupnya, diserut
susu kental manis secukupnya


Cara membuat:


1. Campur tepung terigu dengan gula pasir, baking powder dan garam hingga rata.
2. Masukkan telur dan susu dan campur rata. Tuang mentega yang sudah dicairkan dan aduk rata. Biarkan hingga 20 menit agar mengembang.
3. Ambil sendok sayur yang agak besar. Panaskan teflon anti lengket dan lelehkan sedikit mentega.
4. Ambil satu sendok sayur adonan. Tuang di tengah teflon. Masak dengan api kecil. 5. Biarkan hingga keluar gelembung-gelembung pada adonan. 
6. Balik adonan dan masak hingga matang.
7. Sajikan di piring dan beri taburan serutan keju dan sedikit susu kental manis.




Demikian tadi artikel saya. Selamat mencoba ya.
profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
mantep nihhh pas lagi lokdon buat2 giniannnn, makasi tipsnya sis!
resepnya mantull kak, bisa dicoba buat sarapan deh ini hihihi
kalo ane biasanya bikin pancake make bahan yang udah jadi, tapi boleh nih resepnya dicoba, thankuu
Ini dia yang ditunggu-tunggu.
Maooooooooo
maooooooooo
maooooooooo pancake
Quote:


Sembari kerja dirumah jadi temen makan emoticon-2 Jempol
Lihat 1 balasan
Quote:


Harus!! Wajib dicoba
emoticon-Toast
Terimakasih gan resep nya
emoticon-Imlek
rasanya bakal sama gak ya sama yang tepung pancake instant itu?
kemaren abis bikin pancake pake oatmeal sama pisang, yang ini sedep juga kayaknya
cucokkkk buat breakfast ala ala western gituuu ya
Quote:


Iya gan bener banget ane biasanya juga kalo bikin pancake pake bahan yang beli udah jadi yang kemasan gitu
Quote:


Iya gan bener banget keren nih hahaha jadi pengen nyoba buat terus undang temen hehehe
profile-picture
dndrnasya memberi reputasi
Wahhh info bagus sih ini jadi pengen segera coba buat. Kerennnn
Quote:


Ngundang temennya ditahan dulu gan. Masih bahayaa... ngundang via videocall aja wkwk
wajib pake banget dicoba
mau makan nya ga mai bikin nyaa 🥺
Quote:


Iya gan bener banget daripada dirumah bingung mau ngapain mending cobain bikin aja hahaha
Quote:


Hahahaha ane banget sih ini gan emang suka nya makan doang kalo disuruh bikin males banget wkwkwkwk
Wahhh info bagus nih buat mengisi waktu dirumah hahaha. Ntar bikin dehhh
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di