CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Resep Sayur Nangka Muda Bumbu Nusantara Spesial
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e75bbb2349d0f44b83768f1/resep-sayur-nangka-muda-bumbu-nusantara-spesial

Resep Sayur Nangka Muda Bumbu Nusantara Spesial

Pada artikel kali ini saya akan membahas artikel tentang Resep Sayur Nangka Muda Bumbu Nusantara Spesial. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah, dan disajikan untuk keluarga anda tercinta,

Resep Sayur Nangka Muda Bumbu Nusantara

Menu masakan kami kali ini yaitu Sayur Santan Pedas Nangka Muda/Sayur Tewel dari judulnya saja bikin penasaran ya? Seberapa pedas sih? Kali ini olahannya berbeda dari biasanya, dan pastinya hanya dalam sekali suapan anda akan merasa ketagihan

1. Resep Sayur Nangka Muda Pedas Santan
Resep Sayur Nangka Muda Bumbu Nusantara SpesialResep Sayur Nangka Muda Bumbu Nusantara SpesialResep Sayur Nangka Muda Bumbu Nusantara SpesialResep Sayur Nangka Muda Bumbu Nusantara SpesialResep Sayur Nangka Muda Bumbu Nusantara SpesialResep Sayur Nangka Muda Bumbu Nusantara SpesialResep Sayur Nangka Muda Bumbu Nusantara SpesialResep Sayur Nangka Muda Bumbu Nusantara Spesial

Bahan Utama Sayur Santan Pedas Nangka Muda :
250 gr nangka muda
10 biji cabe kecil pedas atau sesuai selera
1 tangkai serai
3 cm lengkuas
2 lembar daun salam
1000 ml santan kental
500 ml air


Bumbu Sayur Santan Pedas Nangka Muda :
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
3 butir kemiri
½ sdm ketumbar
4 sdt garam atau sesuai selera
1 sdt gula pasir atau sesuai selera
1 cabe merah besar
5 cabe kecil atau sesuai selera



Cara Membuat Sayur Santan Pedas Nangka Muda/Sayur Tewel :
1.     Pertama, menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Santan Pedas Nangka Muda
2.     Kedua, potong nangka muda yang telah disiapkan dengan ukuran sesuai selera. Rebus sebentar hingga terasa empuk, lalu angkat dan tiriskan.
3.     Geprek lengkuas dan juga serai.
4.     Haluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, cabe merah dan cabe kecil.


Cara Memasak Sayur Santan Pedas Nangka Muda/Sayur Tewel :
1.     Langka pertama, didihkan air didalam panci/wajan yang berukuran tanggung, masukan bumbu yang telah dihaluskan hingga terasa aroma sedapnya, lalu masukkan nangka muda yang telah direbus empuk.
2.     Setelah itu, tambahkan serai, santan kental, daun salam, lengkuas, dan cabe ungkul untuk tambahan pedasnya. Masak hingga semuanya menjadi lunak.
3.     Tambahkan penyedap rasa, garam dan gula pasir secukupnya. Aduk semua bahan dengan rata, masak hingga mendidih dan matang.
4.     Jika sudah matang, angkat lalu sajikan.
5.     Sayur Santan Pedas Nangka Muda siap untuk dihidangkan.

Demikian tadi artikel saya. Selamat mencoba ya.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kok ane jadi kepengen ya sayur nangka santen beginiii emoticon-Frown seems legittt
nyokkk cobain
profile-picture
ampekduo memberi reputasi
Mo nyoba ah. Itu bumbunya direbus aja ya ga ditumis dulu. Trus klo santannya pake kara enak g ya.
Lihat 1 balasan
Kalau di tempatku namanya sayur gori.
Post ini telah dihapus oleh KASKUS.Dev 01
kok kayaknya enak banget yaa, makan make nasi anget lauknya tempe anget :')
Sayur nangka muda????
Quote:


Sama, ditempatku namanya jangan gori.
profile-picture
AtkaHasena memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Nasinya panas habis mateng
Widihdihdihdih, makin mantep!
Quote:


emoticon-Sundul
Terimakasih resepnya.
wajib banget ini di coba
hehe
ya ampun thanks banget resepnyaaaa, biar dirumah bisa variatif makannya
yeee...resepnya beda sama foto sayurnya
Dek @kicquck nanti belajar masak sayur nangka coba pake resep ini yaemoticon-nyantai
Quote:


Hooh bener banget dibikin nya kaya begini...kalau dibikin gudeg malah pada gak dimakan...kurang suka sama yang manis2
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


emoticon-sudahkuduga

Enak kalo dimasak pake santanemoticon-Cool
Quote:


Wkwkw aduh Salah baca
Aku biasanya kalau masak nangka ya begini kak
Namanya lodeh kalau disini
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:

Taunya cuma nangka itu cocoknya dimasak kayak gini, tapi gak makan sayur nangka juga sihemoticon-Hammer2
Quote:


Kenapa tuh gak makan ??
Kan dibikin gudeg juga bisa kak...bagi penikmat sayur manis lebih suka digudeg
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:

Enak bagi yang suka, dulu makan itu tiba2 perut kena maag jadinya dihindari sampe sekarang
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di