CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Cara Membuat Cah Kangkung Asam Manis Yang Enak dan Spesial
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e75b797349d0f49892b8aa2/cara-membuat-cah-kangkung-asam-manis-yang-enak-dan-spesial

Cara Membuat Cah Kangkung Asam Manis Yang Enak dan Spesial

Pada artikel kali ini saya akan membahas artikel tentang Cara Membuat Cah Kangkung Asam Manis Yang Enak dan Spesial. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah, dan disajikan untuk keluarga anda tercinta.


Resep Cah Kangkung Asam Manis
Cara Membuat Cah Kangkung Asam Manis Yang Enak dan Spesial


1. Resep Cah Kangkung Asam Manis

Bahan-bahan Membuat Cah Kangkung Asam Manis:

1 ikat kangkung, potong-potong, cuci bersih
3 butir bawang merah, iris-iris
3 siung bawang putih, iris-iris
1 buah tomat, iris-iris
5 buah cabe rawit, potong-potong
perasan air asam jawa
gula dan garam secukupnya

Cara Membuat Tumis Kangkung Asam Manis :
Tumis bumbu yang sudah diiris-iris tipis hingga harum.
Masukkan air perasan asam jawa, garam dan juga gula secukupnya lalu masukkan kangkung.
Tunggu sampai matang atau kangkung menjadi layu, angkat dan lalu hidangkan.

2. Resep Cah Kangkung Asam Jawa


Bahan
1 ikat kangkung (cuci bersih, siangi)
5 siung bawang merah (cincang halus)
4 siung bawang putih (cincang halus)
5 buah cabai rawit (iris tipis)
2 sdm air asam jawa
Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
Garam (secukupnya)
Gula (secukupnya)
Minyak goreng (secukupnya, kira-kira 1 sdm)


Cara Membuat Cah Kangkung Asam Jawa:



Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
Tumis pula cabai rawit lalu tambahkan asam jawa, garam dan gula.
Masukkan sayur kangkung yang sudah disiangi lalu masak hingga layu.
Agar wajan tidak gosong, kamu bisa menambahkan sedikit air. 
Terakhir, agar tumis kangkung asam jawa makin sedap, masukkan kaldu ayam bubuk secukupnya. 
Masak hingga matang dan segara angkat lalu sajikan bersama nasi putih hangat dan ikan atau tempe goreng.


Itulah resep tumis kangkung asam jawa yang sangat mudah dan pastinya murah. Semoga, resep ini bermanfaat dan juga keluarga di rumah suka dengan tumis kangkung ini. Tak hanya lezat dan sehat, resep ini juga memiliki kenikmatan luar biasa. Selamat mencoba resep ini ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
pas bet ane lagi kepengen bikin kangkung ma emak ane, cocok nih keknya dijadiin asem manis aja. manjiwwww
Mantap nih. Cobain ah.
profile-picture
profile-picture
ampekduo dan encielh memberi reputasi
kangkung is the best
profile-picture
ampekduo memberi reputasi
Cobain ahh
Makasih ya resepnya
Quote:


Siang siang oseng-oseng kangkung enak
profile-picture
muhammadafdal15 memberi reputasi
Quote:


Kalau udah jadi bagi-bagi ya sis
emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Sundul
Quote:


Yoiii gan haha
dah lamaa gak makan kangkungggg... kuyyylaaa bikin
Liat penampakan gambar cah kangkungnya aja bikin ngiler ya gansist..hehe... btw. bedanya oseng/tumis kangkung dengan cah kangkung apa ya sist.. apa cuma beda penamaannya atau kalau ca kangkung kuahnya agak banyak dibanding oseng/tumis kangkung ya?
@kicquck waktu kemaren tumis kangkung pake resep yang ini ya dek?
profile-picture
kicquck memberi reputasi
Quote:


Enggak kak wkwkwkw pernah bikin yang begini tapi adek aku gak suka wkwkw katanya rasanya aneh
Terus pernah juga ku bikin cah kangkung seafood.. adekku juga ga suka kayanya amis emoticon-Hammer (S)
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Ow jadi bisa beda resep juga yaemoticon-sudahkuduga
Quote:


Kalau yang ini beda..cuma pernah bikin kak
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:

Enaknya tumis kangkung dipakein terasi dikitemoticon-Jempol
Quote:


Nah kalau ini nih kak yang mak nyus.. dirumah cocok nya juga makan ini
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Siip, penambah selera makanemoticon-Jempol

____

Komen penutup pejwanemoticon-Cool
Quote:


Geser
Dimakan sama nasi anget kalau gt tambah nikmat
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Apalagi kalo sama ikan asin gorengemoticon-Ultah
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di