CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Corona Menyatukan Keluarga #mumpungdirumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e75b467a2d1954b120324e7/corona-menyatukan-keluarga-mumpungdirumah

Corona Menyatukan Keluarga #mumpungdirumah

Spoiler for screenshot:


Corona sudah benar-benar membuat banyak masyarakat ketakutan. Selain karena penyebaran virusnya yang cepat dan mematikan, juga karena penyebarannya yang mudah terjadi. Yaitu melalui udara.

Bisa dipastikan betapa kecemasan itu mulai mempersempit ruang aktivitas para dari anak-anak, dewasa sampai yang sudah berusia. Semua pergerakannya mulai di batasi. Yaitu pergerakan aktivitas hanya disekitar rumah saja.

Apalagi beredarnya kabar dari sosmed yang menyatakan bahwa virus itu sudah sampai PGC. Maka dengan segera segala aktivitas mulai dibatasi. Anak-anak sekolah yang berkemungkinan besar terjungkit diliburkan sekolahnya. Begitupula dengan para pekerja yang berkaitan dengan penyebaran, yaitu tempat-tempat rekreasi.

Quote:


Kabar dari Vidio inilah yang membuat kecemasan timbul di hati dan pemikiran banyak masyarakat sekitarnya. Sampai-sampai ada seorang ibu yang tak berani keluar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Terutama bahan makanan.

Dan karena corona Gubernur sampai mengambil tindakan sebagai berikut ini:

Quote:


Dan karena adanya event #mumpungdirumah maka ts mencoba menikmati hari liburnya, dengan menulis sebagai istirahat santai yang semoga berbuah manis. Aaaamiiin!

Kegiatan sehari-hari saat liburan dirumah adalah dengan menyetorkan kegiatan anak-anak, yang diliburkan oleh sekolahan. Yaitu berupa :

1. Mengerjakan tugas.

Para siswa-siswi yang libur harus mengerjakan PR yang kemudian difoto dan dikirimkan keguru pembimbing untuk daftar absensi dan juga laporan kedinas.

Quote:




2. Merekam semua kegiatan anak-anak sedari bangun tidur hingga jam dua belas, serupa bersekolah saja.

Contoh kata-kata dalam rekaman: bangun tidur aku terus mandi, salat berjamaah dengan ayah dan ibu, membantu ibu bersih-bersih, sarapan bersama-sama, mengerjakan pr, membaca buku, menghapal perhitungan dan salat Zuhur. Yes yes yes!


Quote:





3. Memvidiokan aktivitas mulai dari membaca buku, aktivitas senam dan lari pagi, shalat, makan dan lain sebagainya.

Quote:



Dan untuk membuat anak-anak tidak lupa untuk belajar, ts mendownload aplikasi pendidikan. Yang mana aplikasi ini sangat membantu sekali untuk memotivasi belajar-mengajar anak-anak.

Aplikasi ini digunakan untuk bertanya banyak hal. Belajar online yang membuat segala aktivitas anak-anak serupa berada disekolahan. Bedanya mereka melakukannya diselingi sambil ngemil dan ts tidak lelahnya membuat cemilan untuk memberikan semangt bagi anak-anaknya untuk belajar dan mengasah otaknya lebih lanjut.


Quote:



Liburan kali ini sangat bermanfaat sekali. Selain untuk mempererat hubungan antara anak dengan orang tua, namun juga membuat mereka nyaman berada dirumahnya sendiri. Hingga melupakan bahwa lingkungan luar lebih enak untuk bermain-main ketimbang dirumah saja dan jenuh sendirian.

Bahkan jadwal anak-anak lebih teratur dan tidak ngacak serupa biasanya. Sesari bangun tidur hingga kembali tidur mereka mengaturnya tanpa harus diperintah kembali. Rasa tanggung jawab untuk diri mereka lebih ditonjolkan lagi tanpa paksaan untuk liburan kali ini. Hal ini membuat ts berbahagia. Karena Corona telah membuat anak-anaknya sadar akan sebuah hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan tanpa diperintahkan.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di