CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sadis, India Punya Tradisi Membunuh Orang Tua Sendiri Namanya Thalaikoothal.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7599c1c9518b40165188e3/sadis-india-punya-tradisi-membunuh-orang-tua-sendiri-namanya-thalaikoothal

Sadis, India Punya Tradisi Membunuh Orang Tua Sendiri Namanya Thalaikoothal.

Saat kamu masih kecil, kedua orangtuamu merawatmu dengan sepenuh hati, kamu dicukupi dalam segala hal  termasuk materi dan juga kasih sayang sampai kamu akhirnya bisa menjadi seperti  sekarang ini. Pertanyaanya, setelah orang tua kamu tua renta dan penyakitan apakah kamu tega menelantarkan bahkan membunuh orang tuamu sendiri??

Sadis, India Punya Tradisi Membunuh Orang Tua Sendiri Namanya Thalaikoothal.


Ini adalah pertanyaan yang wajib direnungkan oleh semua orang. Orang tua adalah orang yang paling berjasa dalam hidup kita, apalah kita tanpa orang tua. Kalian pikir kalian bisa hidup tanpa orang tua? Seorang bayi tidak akan bisa hidup jika tidak ada yang memberi makan dan mengasuhnya, berterimakasih lah untuk perjuangan dan pengorbanan orang tuamu yang telah rela memberikan semua yang dimilikinya untuk anak-anaknya. 

Ketika orang tua kita sudah tidak bisa beraktivitas justru ini menjadi saat yang tepat untuk kita sebagai anaknya membalas budi dan jasa orang tua kita, selayaknya mereka saat mengurus kita sewaktu kita masih kecil. Mungkin tidak semua orang tua itu sempurna dan memberikan yang terbaik untuk anaknya, tapi hal ini tidak bisa dijadikan alasan untuk kamu bisa durhaka pada orang tuamu. Seburuk apapun perlakuan orang tua padamu, dia tetaplah orang tuamu.

Tapi emang bener kata pepatah ya "KASIH ORANG TUA SEPANJANG MASA, DAN KASIH ANAK SEPANJANG GALAH" Pepatah ini benar terjadi di negara INDIA. Di negara India membunuh orang tua ketika mereka sudah tidak berdaya dan hanya merepotkan itu sudah dianggap biasa dan normal. Bahkan mereka punya tradisi untuk membunuh orang tua nya sendiri. Wah ane sih bener-bener ga abis pikir, membunuh orang tua sendiri adalah kriminal. Dan kenapa tindakan kriminal seperti ini justru dijadikan sebagai tradisi. Apa pantas??

Namanya adalah Thalaikoothal atau orang India biasa menyebutnya sebagai metode terapi susu. Metode ini dilakukan dengan mencubit hidung korban (orang tuanya), dan memaksanya untuk meminum susu sapi segar sampai mereka menderita masalah pernapasan dan meninggal. Sadis sekali ya. Awalnya tradisi ini hanya dilakukan kepada mereka "orang tua" yang sudah berusia sekitar 50 tahun lebih dan lumpuh.


Namun faktanya yang banyak terjadi di masyarakat India, orang yang masih muda namun sakit-sakitan pun bisa menjadi sasaran tradisi ini, dan dengan entengnya mereka mengatakan "ini hanya siklus kehidupan". Selian itu cara yang digunakan dalam tradisi ini juga semakin bervariatif dan bertambah sadis seperti meminta bantuan dukun untuk memberikan racun, alkohol, atau pil yang dicampurkan pada susu dan santan.

Tapi khusus daerah Virudhunagar, selatan Tamil Nadu, metode yang dilakukan adalah dengan memandikan orang tu ayang akan dijadikan korban dengan minyak di pagi buta dan kemudian diberi minuman segelass sir kelapa. Tindakan inni berakibat orang tua akan mengalami gagal ginjal, demam tinggi dan akhirnya meninggal dalam 1 atau 2 hari.

Alasan utama dilakukannya tradisi sadis ini karena pihak keluarga menganggap orang yang sudah tua renta dan sakit-sakitan sebagai beban. Bagi masyarakat mereka tradisi seperti ini bukanlah kejahatan, dan bagi kebanyakan masyarakat sudah menerima tradisi ini sebagai pembunuhan dengan belas kasih sayang dan budaya turun temurun. Akibatnya jarang ada yang melaporkan tindakan ini, meski sebenarnya ini termasuk tindakan ilegal dan kriminal.

Namun banyak kasus penggunaan tradisi Thalaikoothal ini setelah diselidiki ternyata karena motif ingin mendapatkan kendali atas warisan yang biasanya berupa tanah dan perkebunan. Orang tua yang akan diikutkan dalam tradisi Thalaikoothal ini biasanya hanya menerima nasib mereka.

Walaupun di India, status sosial perempuan lebih rendah daripada laki-laki tapi pada faktanya yang sering menjadi korban tradisi thalaikoothal adalah laki-laki, karena kebanyakan aset warisan diatas namakan laki-laki. 

Apapun alasan mereka masyarakat India, sedah sepatutnya tradisi sadis, keji dan kejam seperti ini dihilangkan. Jika memang masyarakat sulit untuk diperingatkan seharusnya pemerintahan India yang turun tangan untuk mengontrol masyarakatnya agar tradisi gila seperti ini tidak terus terjadi.

Kalo menurut kalian gimana tradisi macem ini? kuy tulis komentarnya dibawah, rate dan cendolnya juga ane tunggu supaya ane lebih getol nulis thread-thread lainnya.


sumber : 1 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Beruntung tinggal di Indonesia jadi ga beresiko dibunuh anak sendiri ye kan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nokizawa111 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Tradisi yang...

Hadeeeh... Jadi bingung mo komeng apaan...
emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nokizawa111 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kalo bingung nanya bang, biar ga nyasar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ane pakek google map...
emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan sinsin2806 memberi reputasi
Quote:


Anak milenialll, tiada hari tanpa teknologii
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
ih sadis
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan sinsin2806 memberi reputasi
Kalo dah tua mereka pasrah ya dah tau mau di bunuh.....emoticon-Mewek.




Dan ini tradisi emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nokizawa111 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Ga kebayang gimana sedihnya yang jadi orangtua nya ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nokizawa111 dan 2 lainnya memberi reputasi
begini kok dijadikan tradisi, sungguh anehhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Hindu itu banyak alirannya..emoticon-Big Grin
Dan tradisi membuang orang tua di atas itu bukan tradisi Hindu yg umum dan lurus..emoticon-Big Grin

Hindu yg umum itu yg Hindu Hare Krishna, Siwaisme, Wisnuisme, Brahmaisme.. emoticon-Big Grin

Cem tradisi pecut punggung sembari memuja Nabi Ali di Syiah..emoticon-Big Grin
Atau tradisi doa utk Nabi Mirza Ghulam Ahmad di Ahmadiyah..emoticon-Big Grin
Apakah kemudian bisa dikatakan tradisi Syiah dan tradisi Ahmadiyah itu tradisi Islam..emoticon-Big Grin

Sebab memang Syiah dan Ahmadiyah mau tidak mau memang bagian dari aliran Islam..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ombengindah dan 8 lainnya memberi reputasi
Untung ane bukan orang sana.emoticon-Leh Uga
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Ane cuma mau bilang islam gak ada yg namanya aliran. Merekanya aja yg bikin aliran sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Semua aliran memang bikin aliran sendiri sri..emoticon-Big Grin

Agama yg utamanya mana mau juga sebenarnya terpecah..emoticon-Big Grin

Kau pikir Hindu, Kristen, Buddha itu ada aliran/ pecahan/ denominasi/ mazhab nya juga karena keinginan agama utamanya..emoticon-Big Grin

Tidak, aliran/ pecahan/ denominasi/ mazhab dalam agama utama tersebut memang sengaja memisahkan diri..emoticon-Big Grin

Islam juga banyak noh aliran/ pecahan/ denominasi/ mazhab nya..emoticon-Big Grin
Bahkan ada Mazhab Islam yg sholatnya sambil joget2..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nokizawa111 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Cuma mau memperjelas aja soalnya banyak yg salah kaprah
profile-picture
profile-picture
nokizawa111 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Aku sudah paham, tak perlu kau perjelas.. emoticon-Big Grin
Aku ini kamus berjalan, aku hafal banyak ajaran agama..emoticon-Big Grin
Zakir Naik idola kau itu jauh di bawah levelku..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nokizawa111 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane bacanya "taikotok"
emoticon-Hammer2
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
nice thread krn nambah pengetahuan tapi disisi lain sedih juga kaya krn tragis ceritanya
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan sinsin2806 memberi reputasi
Quote:


Ane mempejelas buat yg lain, bukan buat ente. Bagus dong kalau banyak tau ajaran agama tapi cara penyampaian ente terdengar congkak apalagi lngsung ngejudge klo zakir naik idola ane emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan kaiharis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


wkwkwk mirip mirip
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di