CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Pesan Avigan 2 Juta Butir untuk Obati Corona Jadi Sorotan Media Jepang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e758369365c4f40d23ff738/jokowi-pesan-avigan-2-juta-butir-untuk-obati-corona-jadi-sorotan-media-jepang

Jokowi Pesan Avigan 2 Juta Butir untuk Obati Corona Jadi Sorotan Media Jepang

Jokowi Pesan Avigan 2 Juta Butir untuk Obati Corona Jadi Sorotan Media Jepang
TRIBUNNEWS.COM - Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memesan dua juta butir Avigan untuk mengobati pasien corona di Indonesia, menjadi sorotan media Jepang.

Asian Nikkei menuliskan Jokowi memesan Avigan tiga hari setelah China mengklaim obat flu keluaran Fujifilm ini bisa menyembuhkan pasien terjangkit virus corona.

"Tidak ada antivirus yang ditemukan. Tetapi beberapa obat telah dicoba di beberapa negara dan menyebabkan pemulihan, yaitu Avigan," terang Jokowi, Jumat (20/3/2020), seperti diberitakan Asian Nikkei.

Media Jepang ini juga menuliskan detail, Jokowi telah mengimpor lima ribu butir Avigan dan sedang dalam proses pemesanan untuk dua juta butir lainnya.

Menurut wawancara dengan orang-orang yang terlibat dalam pengembangan Avigan, pembuatan obat satu ini membutuhkan perjuangan keras selama tiga dekade.

Sejarah ini bisa menjadi berkah sekaligus kutukan bagi produsennya, Toyama Chemical, karena bergabung dalam perlombaan secara global untuk menemukan obat corona.

Menurut Yohei Doi, yang memimpin uji klinis di Fujita Health University, keuntungan Avigan di tengah krisis saat ini adalah adanya cadangan nasional, serta penelitian, dan tes ekstensif yang dilakukan untuk influenza.

"Di sisi lain, kita belum tahu apakah itu (Avigan) bisa mengurangi virus (corona)," katanya.

Yohei menyebutkan, hasil penelitian di China soal Avigan terhadap corona cukup menggembirakan.

Tapi, sayangnya detail yang disampaikan belum terlalu banyak.

Seperti profil pasien yang menerima Avigan, belum dipublikasikan.

Cara kerja Avigan berbeda dari obat flu yang banyak digunakan, seperti Tamiflu (seltamivir) dan Relenza (zanamivir).

Kedua obat itu bekerja melumpuhkan virus influenza agar tak menyebar dari sel ke sel dengan memblokir enzim penting.

Sementara Avigan, bekerja dengan menghentikan gen virus agar tidak mereplikasi di dalam sel yang terinfeksi.


Seperti diketahui, Jokowi telah mengatakan pemerintah tengah mempersiapkan obat Covid-19 yang saat ini sedang dalam proses pemesanan sebanyak dua juta butir.

"Pemerintah menyiapkan obat Covid-19 dan akan menyerahkan ke pasien-pasien, ke rumah-rumah," kata Jokowi dalam konferensi pers yang ditayangkan di KompasTV, Jumat, dilansir Tribunnews.

"Obat ini sudah dicoba di dua, tiga negara dan memberikan kesembuhan, yaitu Avigan lima ribu dan dalam proses pemesanan dua juta."

"Yang kedua klorokuin, kita telah siap tiga juta," imbuh dia.


Berdasarkan data dari layanan covid19.go.id per Jumat kemarin, kasus positif corona di Indonesia mencapai angka 369 orang.

Tujuh belas dinyatakan sembuh sementara 32 lainnya meninggal dunia.

Sementara itu, 1.898 orang sedang dalam pemeriksaan.
https://m.tribunnews.com/corona/2020...epang?page=all

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.didot dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
ngapain beli obat untuk penyakit yg bisa sembuh sendiri emoticon-Cape deeehh
wong hidup mati di tangan tuhan emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bsshhsvebsj dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Lah kan bisa sembuh sendiri, ngapain repot repot
emoticon-Leh Uga

Jokowi Pesan Avigan 2 Juta Butir untuk Obati Corona Jadi Sorotan Media Jepang

Mending fokus pindah ibu kota, omnibus, atw bikin konten tiktok

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
pak saran saya kan sdh ada gugus tugas anti corona bapak gak usah sering2 jumpa pers lagi lagi membahas penyakit ini...

kayanyaa untuk masalah kesehatan bisikan yang masuk ke bapak gak ada yang bener,,,

obat2 yang bapak sebut itu masi clinical trial.. jadi belum bisa disebut obat pak tp dengan bilang mau beli obat covid19 persepsi orang kan bisa ooh sdh ada obatnya ini tenang aja sekarang,,,

kecuali mungkin untuk masalah stimulus ekonomi bapak gak usah kasi keterangan pers lagi,,,


dari pendukung bapak 2 periode
saran saya karena ini sdh kesekian kalinya masalah kesehatan bapak kecolongan, angkat team ahli kesehatan penyakit dalam dan paru disekitar bapak jadi informasi yang masuk bisa disaring..
Kita kasarnya sudah dikasi voor 1 bulan sama china, mereka kena duluan harusnya didalem 1 bulan itu kita persiapkan semuanya bukan malah tenang2 pak.
sekarang karena kita lengah dan gak ada persiapan jadinya begini...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh crusaders2003
Lihat 9 balasan
obat entecavir beli dimane gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wolverhampton dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Setuju mas gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 4 lainnya memberi reputasi
Jahe merah emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
ryukaiser dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


Lu pake baju kotak kotak aje bre
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
trs bagian media jepun nyorotin wiwi beli 2jt mana?emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pejuang17 dan 3 lainnya memberi reputasi
Nah ini..

Ngapain beli obat kalau kadrun tidak takut corona. emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
bos e kesusu, diributin sm rakyatnya yg kgk ngerti artinya wabah,yg hrsnya di rumah mlh pergi rekreasi ke puncak ataupun pantai...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
mending beli ini aja pakde
langsung dari distributor abad 22

Jokowi Pesan Avigan 2 Juta Butir untuk Obati Corona Jadi Sorotan Media Jepang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yang penting ada usaha gan, klo ga ada usahanya tar ad hastag #kemanajokowi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryukaiser dan 4 lainnya memberi reputasi
masih belum diketahui efek sampingnya, jangan langsung terima begitu saja laporan yang baru masuk beberapa hari.
Ini obat untuk manusia, bukan untuk hewan.

profile-picture
profile-picture
ganjabang dan rizaradri memberi reputasi
sesuai sop kadrun

sekarang komen 'ngapain beli obat kalo bisa sembuh sendiri'emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
Gak ada komen soal corona, salah, dibilangnya gak respon, ngentengin, harus nyontoh sang gaberner, dll.
Giliran aktif komen, eh salah juga. Suruh diam. Udah ada yg nanganin.
Gak nyari obatnya salah. Dicarikan obatnya salah juga.
Kasihan lu jok... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
Sementera riset vaksin anti covid atau antibodi, segala metode bakal diusahakan dipakai, negara lain juga gitu.
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Mending kasih diskon pariwisata lagi aja pak sama budget buat influencernya tambah lagi, toh virus corona bisa sembuh sendiri ko, ko sekarang jadi repot2 gini, kemarin kemarin pas awal virus keluar santai santai aja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakalif dan 4 lainnya memberi reputasi
Semoga obatnya cocok yaa..
Daripada beli obat yg nggak jelas efek samping nya mendingan makan nasi kucing
Jadi jamu yang beliau klaim sebelumnya itu gimana dah?
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di