CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Catat Janji Pemerintah! 4,7 Juta Masker Tersedia 31 Maret
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7582f382d495697663aa6d/catat-janji-pemerintah-47-juta-masker-tersedia-31-maret

Catat Janji Pemerintah! 4,7 Juta Masker Tersedia 31 Maret

Sabtu, 21 Mar 2020 09:30 WIB
Catat Janji Pemerintah! 4,7 Juta Masker Tersedia 31 Maret
Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance

https://m.detik.com/finance/berita-e...dia-31-maret/2


Jakarta - BUMN akan terus terlibat dalam penanggulangan corona (covid-19). Salah satunya menyediakan masker yang saat ini menjadi kebutuhan penting masyarakat.

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan pada akhir Maret ini BUMN farmasi akan menyediakan 4,7 juta masker.

"BUMN farmasi terus memproduksi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan. Contoh misalnya masker, itu Insya Allah tanggal 31 Maret nanti akan tersedia sebanyak 4,7 juta masker," katanya dalam teleconference, Jumat (20/3/2020).

Tak hanya itu, BUMN juga akan menyediakan obat untuk yang sakit. Erick sendiri belum menjelaskan secara gamblang obat yang dimaksud.

"Kita juga di BUMN Farmasi juga punya obat, tapi saya tidak bisa bicara mereknya apa, karena yang terpenting hari ini adalah bagaimana obat itu bisa tersedia untuk yang sakit, dan beberapa negara sudah melakukannya. Jadi bukan kita ujug-ujug sok tahu sendirian, tidak, tapi karena obat ini juga sudah dipakai di beberapa negara," paparnya.

Baca juga: BUMN Juga Mau Datangkan Alat Tes Corona dari Swiss

Dia bilang, jumlah obatnya cukup banyak, bisa untuk 60.000 pasien.

"Jumlahnya juga cukup signifikan, bisa sampai 60.000 pasien. Nah ini juga sudah kita siapkan, stoknya ada untuk yang sakit," ujarnya.

Virus corona berdampak pada ekonomi, termasuk bisnis BUMN. Dalam kondisi ini, Erick menyatakan BUMN siap rugi. Namun, rugi ini bukanlah rugi yang dibuat-buat.

"Tentu banyak juga pertanyaan teman-teman wartawan mengenai bagaimana pendapatan BUMN. Hari ini memang yang selalu saya buat statemen kita harus siap rugi pada hari ini, karena bukan rugi-rugian karena kondisinya di dunia seperti ini," katanya.


Meski demikian, pihaknya akan melakukan sejumlah langkah, khususnya pada BUMN-BUMN yang terkena dampak.

"Kita terus menjaga melakukan fast track kepada perusahaan BUMN yang terdampak, insyaallah ada jalan. Saya yakin Indonesia negara besar, negara kuat, pasti kita akan recover juga, walaupun perlu waktu beberapa bulan ke depan," terangnya.
Baca juga: Penjelasan Lengkap Erick Thohir soal Jurus BUMN Cegah Corona

Erick mengaku, sebelumnya pernah menyampaikan ke media, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hingga wakil rakyat jika dividen tahun depan akan meningkat. Dengan kondisi seperti saat ini, Erick juga mengaku kondisinya akan berat.

"Saya tidak malu-malu. Kalau kemarin presentasi teman-teman wartawan, wakil rakyat DPR ataupun kementerian, Menteri Keuangan mengenai dividen yang tahun depan mungkin jujur aja, agak pasti berat karena ini kondisi, yang tadinya ingin meningkatkan, cuma karena kondisi ini, lebih baik daripada saya membohongi diri sendiri," paparnya

BUMN siap rugi, tp apakah pedagang pasar pramuka dan pasar daring siap merugi emoticon-Wkwkwk
Bata gan emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
kafiradikal memberi reputasi
Diubah oleh sme46
Semoga bisa menstabilkan harga masker yang masih cukup mahal
profile-picture
mows memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kemana Menteri Kesehatannya..emoticon-Ngakak (S)

Kenapa malah Menteri BUMN yg ngurusin masker..emoticon-Ngakak (S)
Terawan ngilang sekarang..emoticon-Ngakak (S)
Mencurigakan..emoticon-Ngakak (S)

Jangan2 kena positif juga dia ..emoticon-Ngakak (S)
Cuma disembunyikan supaya enggak gaduh..emoticon-Ngakak (S)
Banyak yg jual masker, murah sebijik 3rebuh 3ply. Ngapain bingung emoticon-Bingung
knp ga ada bumn di bidang game online ya, biar kita bisa topup murah biar gak kalah equip sama org luar emoticon-Big Grin
gratisin dong hir
Lucu ya jokowi bilang siapkan 2jt obat

Et bilang siapkan 60rb obat

Tapi data pemerintah bilang yg kena corona hanya 300an orang emoticon-Big Grin
Lihat 4 balasan
Harus nya kemaren ada yg bikin masker jangan digrebek, diperdayakan lebih bagus
kek gini masker aja sebiji mahal
Lihat 2 balasan
Astajim
Catat Janji Pemerintah! 4,7 Juta Masker Tersedia 31 Maret

Duta masker
Catat Janji Pemerintah! 4,7 Juta Masker Tersedia 31 Maret
profile-picture
albi00 memberi reputasi
Diubah oleh kejet..kejet
Segitu mah buat tenaga medis seluruh Indonesia aja masih kurang, apalagi ke rakyat
Janji2 nunggu mati semua kali. Makanya skrg banyak keluarga mentri kena

Kudunya jangan d rawat. Suruh isolasi mandiri aja
semoga ketersediaan masker bagi masyarakat bisa benar² tercukupi
Quote:


Quote:


Baca lagi yang bener.. emoticon-Malu (S)

Jokowi bilang 2 jt dan 3 jt butir.. erick bilang 60 rb pasien.. emoticon-Malu (S)

Emang lo pikir dosis obat cukup 1 butir/pasien gitu ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
sme46 dan albi00 memberi reputasi
Quote:


susah emang klo otak 10 cc, d paksa mikir malah jadi bingung,.. emoticon-Nohope
buat penduduk Jakarta 4,7 Juta masker kurang Pakde , populasinya kan 10 jeti lebih
Lihat 1 balasan
salut ama erick, ni orang malah yang kliatan gerak
wiwi kudu makasih sama menteri 1 ini
asuuukk udah ada yg mati ini malah janji politis emoticon-Ngakak lu percaya sama aja gak berperi kemanusiaan, udah lu ngeisolasi diri aja
Quote:


buahahaha...
emoticon-Ngakak
asli ngakak ane liat komen enteh...
emoticon-Ngakak

1 pasien 1butir...
langsung sembuh
emoticon-Ngakak
profile-picture
sme46 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di