CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Tarik Devisa, Erick Minta BUMN Terbitkan Surat Utang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e758042e83c7273495510bf/tarik-devisa-erick-minta-bumn-terbitkan-surat-utang

Tarik Devisa, Erick Minta BUMN Terbitkan Surat Utang

Tarik Devisa, Erick Minta BUMN Terbitkan Surat Utang

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, memerintahkan beberapa perusahaan plat merah untuk menerbitkan surat utang atau obligasi. Langkah ini diambil untuk menarik devisa ke dalam negeri.

Erick menerangkan BUMN yang akan mengeluarkan surat utang ialah BUMN yang memiliki kinerja yang baik. Namun, pihaknya belum menyebut berapa nilai obligasi yang akan diterbitkan.

"Untuk aspek moneter sendiri, kita akan mengeluarkan obligasi-obligasi supaya bisa membantu devisa atau loan, di mana obligasi ini dari perusahaan-perusahaan BUMN yang ratingnya bagus, seperti Bank Mandiri, BRI. Jadi tidak semua BUMN," ujar Erick dalam keterangan resmi, Sabtu (21/3/2020).

Baca Juga:

Namun, kata Erick, penerbitan surat utang tersebut tidak akan dilakukan secara sembarangan. Dalam penerbitan obligasi harus memperhatikan waktu yang tepat.

"Saya rasa obligasi kan tadi baru diusulkan dan disepakati. Waktunya harus pas. Jumlahnya berapa, ini yang akan dibahas," katanya.

Sejalan dengan itu, Erick mengatakan proses pembelian saham kembali (buyback) saham masih berjalan. Sementara, pihaknya memprioritaskan 6 BUMN untuk mengeksekusi buyback.

"Memang ada beberapa yang mulai membeli tapi bukan berarti Rp8 triliun dihabiskan dalam sehari, tapi secara bertahap. Saya masih memantau 6 perusahaan yaitu BRI, Mandiri, Telkom, Jasa Marga, PTBA. Itu saja paling 6 perusahaan, tidak semuanya dulu. Jadi momentum (buyback) harus pas, seperti kalau menerbitkan obligasi musti pas," jelasnya.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/156...ang-1584753759

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tarik Devisa, Erick Minta BUMN Terbitkan Surat Utang BKPM Percepat Izin Penyediaan Alat Kesehatan demi Tangani Corona

- Tarik Devisa, Erick Minta BUMN Terbitkan Surat Utang Cegah Penyebaran Corona, Pengusaha Harus Ikut Batasi Interaksi Langsung

- Tarik Devisa, Erick Minta BUMN Terbitkan Surat Utang BCA Berikan Transaksi Mudah Tanpa Keluar Rumah



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di