CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Cara Membuat Thai Tea Chocolate yang Kekinian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e757ebb349d0f784a4135a3/cara-membuat-thai-tea-chocolate-yang-kekinian

Cara Membuat Thai Tea Chocolate yang Kekinian

Baik pada kesempatan yang baik ini saya akan memberikan berbagai Cara Membuat Thai Tea Ala Ruamahan. Minuman jenis ini sangat digemari oleh banyak kalangan, baik anak – anak, dewasa, maupun orang tua sekaligus. Dan jenis minuman ini sangatlah viral di indonesia saat ini. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang menempuh hidup sehat.

Thai tea yaitu jenis minuman yang ada pada awalnya hanya populer di Asia Tenggara dan di banyak restoran Amerika yang menyajikan makanan Thailand tapi untuk sekarang ini Thai tea ini sudah terkenal diselurug dunia. Jenis minuman ini juga gak sama dengan bubble tea. 

Sekilas Thai Tea Chocolate

Thai Tea Chocolate ini merupakan jenis minuman yang berasal dari Asia Timur yang berisi mutiara tapioka yang berukuran besar.

Pada thai tea ini mengandung rasa manis karena dicampur dengan gula dan susu kental dan tentunya disajikan dingin membuat minuman ini menjadi semakin nikmat. Karena memiliki susu evaporated, susu kelapa atau susu pada umumnya akan dituangkan di atas teh dan es sebelum disajikan untuk menambah rasa dan penampilan menjadi lebih menarik.

Selain itu thai Tea atau minuman yang berbahan dasar teh versi Thailand yang sekarang lagi hits, dikalangan remaja ataupun anak-anak. Selain itu yang harganya dibandrol murah, jadi tak heran bila saat ini kedai atau warung yang menyediakan minuman khas Negeri Gajah Putih ini selalu ramai.


Cara Membuat Thai Tea Chocolate 

Cara Membuat Thai Tea Chocolate yang Kekinian

Bahan - Bahan yang Dibutuhkan :

500 ml air
2 biji bunga lawang
1-2 teh hitam (celup)
3 sdm coklat bubuk (me: van houtten)
2 sdt krimer

3-4 sdt susu kental manis
2-3 sdt gula


Cara Membuat Thai Tea Chocolate :

1. Rebus air, masukkan bunga lawang. Gunakan teknik simmer (api kecil) kurleb 15 menit. Lalu masukkan teh hingga berubah pekat.
2. Selagi panas, masukkan semua sisa bahan. Aduk rata. Test dan koreksi rasa manis dan rasa coklatnya.

3. Lalu choco thai tea siap disajikan, bisa disajikan panas atau dingin (tambah es batu).
Note: 1. Kemudian hint rasa yg dominan adalah rasa coklatnya, baru rasa manis dan ada rasa dr bunga lawang yg soft. 2. Kemudian skm lebih enak pakai yg coklat biar makin nyoklat rasanya.
4. Selagi panas, masukkan semua sisa bahan. Aduk rata. Test dan koreksi rasa manis dan rasa coklatnya. Dan choco thai tea siap disajikan, bisa disajikan panas atau dingin (tambah es batu).
Note: 1. Kemudian hint rasa yg dominan adalah rasa coklatnya, baru rasa manis dan ada rasa dr bunga lawang yg soft. 2. Skm lebih enak pakai yg coklat biar makin nyoklat rasanya.

Demikianlah artikel mengenai Cara Membuat Thai Tea Chocolate yang Kekinian . Dan jangan lupa membaca artikel mengenai Cara membuat Thai Tea Coklat. Selamat mencoba di rumah anda!






GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di