CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mumpung Di Rumah, Mari Kembalikan Kesegaran Dunia Dengan Bercocok Tanam.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e757d10c0cad74e7362ecb5/mumpung-di-rumah-mari-kembalikan-kesegaran-dunia-dengan-bercocok-tanam

Mumpung Di Rumah, Mari Kembalikan Kesegaran Dunia Dengan Bercocok Tanam.

Mumpung Di Rumah, Mari Kembalikan Kesegaran Dunia Dengan Bercocok Tanam.
Situasi dan kondisi saat ini sedang tidak memungkinkan untuk kita melakukan aktivitas seperti biasa diluar ruangan, karena  semakin hari jumlah orang yang tertular virus corona semakin banyak. Bahkan kabar terakhir hari ini per tanggal 20 Maret 2020 sudah ada 367 orang yang dipastikan positif terjangkit virus tersebut.

Keputusan yang diambil pemerintah saat ini yaitu dengan anjuran untuk beraktivitas didalam rumah selama 14 hari sudah sangat tepat. Karena dengan berdiam diri dirumah artinya kita sudah mengurangi resiko 1 orang untuk terjangkit virus corona. Bayangkan apabila 1 juta penduduk Indonesia mengikuti himbauan dan tetap beraktivitas dirumah, maka sudah dapat dipastikan akan menurunkan angka penularan virus sampai 1 juta. Andai saja setiap orang bisa mengontrol dan membatasi aktivitas diri sendiri diluar rumah pasti akan sangat efektif cara ini.

Mungkin untuk sebagian orang, peraturan ini tidak efisien, tapi bagi karyawan macem ane, ane si menanggepinya positif aja. Toh dengan berdiam diri dirumah bisa melindungi diri sendiri, selain itu #mumpungdirumah waktunya bisa dipakai buat ngelakuin aktivitas yang kemarin sempat tertunda sekalian bisa kumpul keluarga dirumah

Kalo ane sih uda planning #mumpungdirumah ane mau beresin kebun samping rumah, kebetulan ane punya bibit pohon duren lumayan banyak. Dan kondisinya masih ane tanam di polybag, pingin ane pindahin ke tanah asli kebun samping rumah sebenernya, cuma kalau hari biasa memang ane ga ada waktu dan tenaga buat nanem di lahan. Nah kebetulan banget waktu dirumah sekarang ini bisa ane manfaatin buat nanem pohon durian ini. Ya itung-itung dalam sekali dayung dua tiga pulau terlampaui iya kan. Udah gitu bisa sekalian ngajarin cocok tanam sama anak ane, biar nanti kalo dia udah gede udah familiar sama dunia percocok tanaman, mantul kan. 
Mumpung Di Rumah, Mari Kembalikan Kesegaran Dunia Dengan Bercocok Tanam.gb. dokumentasi pribadi

Dengan bercocok tanam seperti ini manfaatnya besar sekali lho. Pohon adalah sumber oksigen yang bisa dihirup oleh manusia, oksigen ini dihasilkan saat pohon melakukan fotosintesis, selain itu pohon juga menyerap karbondioksida yang dikeluarkan oleh manusia. Oleh karena itu pertumbuhan manusia dan pertumbuhan pohon-pohon yang menghasilkan oksigen harus seimbang kan, supaya tidak terjadi ketimpangan. 

Prinsip yang ane ajarkan ke anak ane adalah, ketika kita mencabut atau membunuh satu pohon, maka wajib hukumnya untuk menanam 1 pohon sebagai gantinya, supaya jumlah pohon didunia tidak semakin berkurang dan stok oksigen untuk dihirup semakin banyak. 

Walaupun judulnya saat ini kita sedang dikarantina untuk dirumah saja, beraktivitas diluar rumah menanam pohon seperti ini menurut ane ga masalah, karna kan yang menanam pohon hanya ane dan anak ane, yang artinya ane tetap sebisa mungkin membatasi interaksi dengan orang-orang luar sesuai instruksi yang diperintahkan.

Jadi seperti inilah kegiatan yang ane dan anak ane lakukan saat pembatasan ruang gerak. Kalau kalian #mumpungdirumah melakukan kegiatan apa? yuk share dikolom bawah supaya ane tau kegiatan apa aja yang kalian lakuin untuk mengusir kebosanan selama dirumah.

sumber : cerita pribadi



profile-picture
DiNa853 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di