CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengemudi Ojol Khawatirkan Penurunan Pendapatan Jika Terjadi Lockdown
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7579fb68cc95559d465f82/pengemudi-ojol-khawatirkan-penurunan-pendapatan-jika-terjadi-lockdown

Pengemudi Ojol Khawatirkan Penurunan Pendapatan Jika Terjadi Lockdown

Pengemudi Ojol Khawatirkan Penurunan Pendapatan Jika Terjadi Lockdown

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia Igun Wcaksono mengkhawatirkan jika pemerintah mengambil opsi lockdown untuk mencegah penularan virus corona. Pasalnya, hal itu akan berdampak secara ekonomi terhadap pengemudi ojek online (ojol).

"Sudah pasti penghasilan pengemudi ojol akan turun drastis signifikan. Ini bahaya," kata Igun saat dihubungi Ayojakarta.com, Rabu (18/3/2020).


Menurut Igun, pengemudi ojol sebagai pekerja sektor informal menggantungkan hidup dari pendapatan harian. Maka dari itu, jika pemerintah melakukan lockdown, secara otomatis tidak ada pemasukan bagi pengemudi ojol.

"Jika terjadi lockdown, maka praktis ojol akan kehilangan penghasilan. Efek ekonomi secara domino akan terjadi, seperti kredit kendaraan bermotor yang macet, sehingga bisa saja akan terjadi kekisruhan ekonomi, dampaknya akan lebih fatal," jelasnya.

Untuk itu, jika kebijakan lockdown diberlakukan, Igun meminta pemerintah memberikan solusi terhadap ancaman ekonomi bagi pekerja informal. Misalnya, kata dia, memberikan bantuan tunai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Jika akhirnya Indonesia Lockdown, maka Pemerintah harus berikan solusi bagi ekonomi pekerja informal yang mendapatkan penghasilan secara harian. Misalnya mengeluarkan kartu bantuan tunai," ungkapnya.

https://www.ayobandung.com/read/2020...rjadi-lockdown

emoticon-Belgia emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan chisaa memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Udah 2 minggu kan sepi? Gara2 ada viral ojol yg suspek kabur? emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan Abc..Z memberi reputasi
duit atau virus?
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan Judess memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ya kan kaum TS nya juga yg teriak2 lockdown.. emoticon-Malu (S)

emang ga koordinasi dulukah ma pembinanya ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 5 lainnya memberi reputasi
Pengojol rentan terserang korona
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan Judess memberi reputasi
Ojol beralih jadi kurir makanan.
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan Judess memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ojol ini udah kek buruh aja

Sering bikin macet jalanan

Mau nya banyak tp gak sadar diri

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Justru ojol paling berjaya kl ada lockdown, krn jasanya paling terpakai buat delivery apapun
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
ya mau gmn lagi
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Setiap ada berita ojol, bilangnya pendapatan turun.
Emang terus turun kan, gak pernah naek.
Gak ada corona pun nanti semakin turun juga lambat laun, corona cuman mempercepat proses nya.

Seharusnya ojol yg umur 20-35 sadar hal ini.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh PewarisSundaEmp
Lihat 2 balasan
Ojol itu takutnya cuma dua..emoticon-Big Grin

Satu sama virus, dua sama debt collector..emoticon-Ngakak (S)

Pengemudi Ojol Khawatirkan Penurunan Pendapatan Jika Terjadi Lockdown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
Hidup itu pilihan: antara uang dan matek karena korona.
profile-picture
snoopze memberi reputasi
Tragis juga ini ojol, minta naik tarif, bulan ini begitu diresmikan tarif naik, langsung kena masalah virus jadi sepi.
ga usah lebey yg laen jg bnyk
caper amat minta dikasihani
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Golongan menengah bawah kayak gua n yg lain mah g takut korona... Kita terbiasa hidup dg kerass, li gkungan keras, persaingan keras, kuman makanan kita tiap hari, air tercemar, makanan tak higienis, tempat tinggal kumuh, nyamuk,tikus, kecoa sudah menjadi teman akrab bagi kami...
Dan sekarang, kita bkal ketemu kawan baru bernama korona...







hai korona, please welcome, silahkan masuk, sudah ditunggu teman lama kalian, nohh udah ada tbc, typus, demam berdarah, hepatitis, diare, dirumah silahkan masuk, anggap lah rumah sendiri, jgan sungkan...











Dan bagi kalian yg selama ini mengganggap kalian hebat, sukses dg karier kalian, hidup bergelimang, selalu memandang sinis dan rendah kami, silahkan nikmati ketakutan kalian,
hai korona, itu dia yg sering menghujat kami, dia yg selalu menggap hebat dirinya, dia yg tak pernah sedikitpun berempati terhadap kami yg serba pas2an, kunjungilah mereka korona..ajaklah mereka ngobrol barang sebentar....kami ingin melihat wajah ketakutan mereka, kami ingin mendengar kepanikan mereka korona,.. It's time.. Get in there my friend, get in there... The table will turn...we'll see their pale face so desperate in their silent reverie....emoticon-Kroasiaemoticon-Swediaemoticon-Swediaemoticon-Kroasiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
Bahaya bagi elu..
Pikirnya cuma ojol aja yg berhak didengarkan..

Makin hari ini makin banyak yg lupa atau ga tau bahwa kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan..

Lihat saja genk ojol ini, buruh, dan terutama ormas2 berbasis kesukuan atau agama sperti fpi, fui, pa212, fbr dll..
Vokal sekali menyuarakan kepentingan golongannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kayakayak
semoga ngak ada lockdown
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Sebenernya ga cuma ojol sih, bahkan perusahaan besar pun pendapatannya juga turun banget gara-gara corona ini
iya gan menurut abang ojol juga katanya akhir-akhir ini udah banyak menurun pendapatanya, ngga kebayang kalo lockdown pasti tambah sepi banget
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Sekarang aja uda ada yg menghimbau jangan naik ojol, soalnya banyak bersentuhan orang banyak. Disarankan pake kendaraan pribadi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di