CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Diminta Awasi Lembaga yang Ambil Untung dari Kasus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7579b0e83c724ae82ed0a1/jokowi-diminta-awasi-lembaga-yang-ambil-untung-dari-kasus-corona

Jokowi Diminta Awasi Lembaga yang Ambil Untung dari Kasus Corona

Jokowi Diminta Awasi Lembaga yang Ambil Untung dari Kasus Corona
TEMPO.CO, Jakarta-Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) perlu mengawasi lembaga negara agar tidak mencari untung dalam penjualan alat tes penyakit akibat virus corona (Covid-19). Menurut Adian pengawasan ini harus dilakukan seketat-ketatnya.

"Presiden perlu mengawasi lebih ketat dan seketat-ketatnya lembaga-lembaga negara, apakah itu kementerian dan lembaga terkait ataupun BUMN, agar tidak mencari untung dari alat-alat medis terkait virus Corona," kata Adian dalam keterangan tertulis, Jumat, 20 Maret 2020.

Adian juga berharap semua pihak, mulai dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Komisi Pemberantasan Korupsi, Kejaksaan, DPRD, hingga kelompok masyarakat sipil turut mengawasi harga alat tes Covid-19 yang didistribusikan lembaga negara. Dia meminta setiap pihak menggunakan hak dan kewenangannya untuk melakukan pengawasan tersebut.

Adian berujar saat ini sudah banyak kasak-kusuk para spekulan terkait alat tes Covid-19 produk berbagai negara. Dia mengaku mendapat informasi ada pedagang yang menjual secara online dengan harga di atas Rp 1 juta per alat tes. Adian mendesak negara mengawasi harga jual alat medis, apalagi di tengah epidemik corona ini.

Anggota Komisi I DPR ini mengaku paham jika pedagang mengambil untung asalkan tak terlalu besar. Namun ia menganggap tidaklah terpuji jika lembaga negara yang melakukan hal tersebut di tengah kesulitan masyarakat saat ini.

"Jika ada lembaga lembaga negara yang di kemudian hari diketahui mengambil keuntungan dan menggunakan penderitaan rakyat sebagai bisnis maka tentunya itu tindakan yang sangat tidak terpuji bahkan bisa dikatakan mengkhianati konstitusi," ujar Adian.

Adian pun meminta Presiden Jokowi tak ragu menindak para pelaku bila itu terjadi. Ia melanjutkan, harga tes Covid-19 saat ini seharusnya sudah disubsidi negara sehingga terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Pemerintah melalui Kementerian BUMN memang akan mendatangkan 500 ribu alat uji Covid-19 dari Cina. Impor ini dilakukan oleh PT RNI (Persero). Nantinya, alat uji ini akan didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengklaim harga alat uji ini tak semahal tes di rumah sakit sejauh ini, tetapi tak membeberkan berapa harga satuannya.

BUDIARTI UTAMI PUTRI

Sumur Tempo

Tindak para pengambil untung ditengah musibah emoticon-Belgia
contohnya menjual masker dg harga mahal..

lirik joker
Paling Rentan terjangkit duluan adalah Pedagang
menurut hrmatnya ya mending tutup krn kita gak tau pembelinya kena atau gak kena corona
belum lagi Uang yg terkontaminasi virus
akan sangat cepat sekali penyebaran virusnya emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Libas semua laknat yg ambil kesempatan dalam kesempitan emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Ngamuk
masker & sanitizer gmana nih?
masih langka pak presiden & istana udah bertindak apa?
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Yg terpenting alat2nya bisa diadakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis
Mau ambil untung terserah nanti akan ada pihak yg brrwenang mengaudit, soalnya semua negara di dunia sedang berebutan stok alat kesehatan, ngarep harga murah ga bakal kebagian dan akan mengorbankan banyak nyawa rakyat
profile-picture
chisaa memberi reputasi
keselamatan pasien nomer 1 petugas medis terakhir.
nah bener ene, jangan sampe alat negara ngambil untung
Diubah oleh chisaa
Ga usah jauh2.... Orangnya ada d jakarta


Quote:


Ya gimana ni, pada dimana sih masker sama sanitizer. Siapa yang nyembunyiin.
kebangetan kalau di saat seperti ini ada lembaga negara yang memanfaatkan kesempatan buat nyari untung
Quote:


Pedagang tutup dapat sembako dri mana pak?? Yakin pemerintah mau supply?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di