CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hukuman Mati Untuk Koruptor Saat Bencana Wabah Melanda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e756a75af7e93388e10e8b2/hukuman-mati-untuk-koruptor-saat-bencana-wabah-melanda

Hukuman Mati Untuk Koruptor Saat Bencana Wabah Melanda

Hukuman Mati Untuk Koruptor Saat Bencana Wabah Melanda

Jakarta - Ketua KPK Firli Bahuri mengingatkan kepada seluruh pihak agar tak melakukan tindak pidana korupsi di tengah wabah virus Corona (COVID-19). Ia menyebut pelaku korupsi di saat bencana bisa diancam dengan hukuman mati.

"Apalagi di saat sekarang, kita sedang menghadapi wabah Corona. Masa sih, ada oknum yang masih melakukan korupsi karena tidak memiliki empati kepada NKRI. Ingat korupsi pada saat bencana ancaman hukumannya pidana mati," kata Ketua KPK Firli Bahuri kepada wartawan, Sabtu (21/3/2020).

Ia menekankan upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK tidak akan berhenti meski harus menghadapi resiko virus Corona. Ia mengatakan para penyelidik hingga penyidik KPK masih terus bekerja hingga kini.

"Rekan-rekan yang bertugas di penindakan (penyelidikan, penyidikan, penuntutan, eksekusi) saat ini tetap bekerja walau harus menghadapi resiko COVID-19. Begitu juga halnya dengan rekan-rekan kami baik penyelidik maupun penyidik, mereka tetap melakukan kegiatan di beberapa daerah provinsi untuk melakukan kegiatan untuk mencari dan menemukan peristiwa korupsi, meminta keterangan para saksi dan melakukan penggeledahan untuk mencari serta mengumpulkan barang bukti," ucap Firli.

Sebab, menurut Firli wabah virus Corona tidak akan menghentikan semangat KPK dalam upaya pemberantasan korupsi. KPK akan terus menggelorakan semangat antikorupsi meski di tengah keprihatinan akibat wabah virus Corona.

"Walaupun suasana penuh keprihatinan, tapi kami tetap semangat dalam upaya pemberantasan korupsi, membangun dan menggelorakan semangat budaya antikorupsi," katanya.

Selain itu, Firli mengatakan KPK ikut melakukan monitoring terhadap kegiatan penanganan virus Corona tersebut. Ia berharap agar wabah virus Corona ini cepat tertangani.

"Saya kira, semua pihak saat ini fokus kepada penanganan corona virus dan KPK pun memberikan perhatian dengan melakukan monitoring atas kegiatan tersebut, ini juga tidak kalah pentingnya, karena wujud kecintaan sesama anak negeri. Semoga semuanya bisa cepat tertangani," tutur Firli.

Sebelumnya, pemerintah memperbarui data kasus virus Corona skala nasional. Data terbaru menunjukkan ada penambahan hingga lebih dari 369 kasus.

"Total kasus hari ini 369 orang," kata Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Wabah Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di BNPB, Jakarta Timur, Jumat (20/3/2020).

Ada penambahan kasus yang sembuh. Kasus yang sembuh secara total adalah 17 kasus. Sementara, untuk pasien positif Corona yang meninggal bertambah 7 orang.

"Sehingga total kasus yang meninggal menjadi 32 orang," kata Yuri.


sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bingsunyata dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Bapak....
Hukuman Mati Harusnya utk Semua Koruptor...!
Tidak pandang bulu....!
emoticon-Travelleremoticon-Ngacir
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
stuju si...

sudah di pastikan mereka manusia2 paling jahat di alam semesta..

emoticon-Ngakak
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halah mau cari panggung pak? , urus harun masiku aja ga sanggup emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aljibo dan 2 lainnya memberi reputasi
semua tergantung yg megang palu pak emoticon-Thinking
profile-picture
liee memberi reputasi
lah ya udah silahkan itu eksekusi yang korupsi alat kesehatan tempo lalu. apa bedanya, sama aja lah udah sikat langsung
profile-picture
profile-picture
supriyono1989 dan novembermann memberi reputasi
ane setuju aja, sikat abis org2 macam gitu
Setuju emoticon-Belgia
nanti dibentuk
komisi pemberantasan korona
ane agak merasa tergerak sih dengan statementnya..tapi kalau ingat kasus2 yang masih di ambang2 ane jadi agak...pesimis
Mending jadikan relawan rumah sakit saja
bacot
itu cari dulu harun masiku sampe ketemu baru boleh bacot macem macem

Dulu jg mana ada yang korup bantuan logistik bencana gunung merapi ga dihukum mati tuh
Bacot doang lah
profile-picture
novembermann memberi reputasi
Diubah oleh wen12691
Harus donk Pak...
emoticon-Merdeka
Ibaratkan sedang kondisi perang ...
bacooot doang... nyari harun masiku sama nurhadi aja kagak becus lu... emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
aljibo dan ueki19 memberi reputasi
sebaiknya Koruptor yg sudah tertangkap dijadikan untuk ujicoba pengembangan obat/serum anti Corona.
profile-picture
novembermann memberi reputasi
gampang sekali sih hukuman mati buat koruptor klo gitu saat ini, suruh yang udah positif kena virus corona meper ke koruptornya...abis itu koruptornya tinggal taroh di sel isolasi sampai mampus....emoticon-Ngacir
profile-picture
novembermann memberi reputasi
Quote:


sayang sel isolasinya..
Lihat 1 balasan
Hukuman Mati Untuk Koruptor ngga perlu kurang setimpal.korupsi = keserakahan
dimiskinkan saja hartanya
Orang pencuri atau ngutang ngga bayar rezekinya seret
Diubah oleh cahmlg123456
Ada corona?
Kesempatan baik buat muncul nih, mumpung pada lagi sibuk hiyak hiyak hiyak...

emoticon-Wakaka


Masih ku disini masih ku disana

emoticon-Kaskus Radio
Diubah oleh drs.obama
ya mau gimana lagi ya susah jg mau percaya. orang kek sebelum2nya aja yg diagendakan utk bantuan masya tdk mampu aja jg tetep aja dikorupsi kok. Gatau kurang maksimal pengawasannya ato emg orang2nya aja yg mental koruptor, mau kek apa jg tetep aja dikorupsi. Pesimis ane
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di