CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Kue Kabin Tape Tebel Beud Bikin Sendiri, Yess!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7565920577a96ea52dc339/kue-kabin-tape-tebel-beud-bikin-sendiri-yess

Kue Kabin Tape Tebel Beud Bikin Sendiri, Yess!

Kue Kabin Tape Tebel Beud Bikin Sendiri, Yess!

Bebikin kue tape dari kabin, yuk!

Pada awalnya Ane kepingin bikin kue kabin yang enak. Soale pas beli kue kabin di pasar itu gak enak, ada rasa asem yang kelewatan dan agak getar gitu sih. Akhirnya demi menjadi warga negara yang baik pada masa pandemi Corona ini, Ane bebikin kue kabin yang Woow, bingits lho, Gansist!

Kue Kabin Tape Tebel Beud Bikin Sendiri, Yess!
Tebel kan kue tape kabin tape buatan Ane ini?

Kukasih fotonya dech seadanya.
Quote:


Apa sih bahan-bahan bebikin kue kabin tape itu? Cekidot!

1. Tape 250 gram
2. Roti kabin, Ane pakai 250 gram juga
3. Susu kental manis sachet. Ane pakai yang warna putih biar sesuai ma tapenya
4. Terigu satu sendok makan sebagai lem perekat
5. Minyak goreng untuk menggoreng
6. Garam setengah sendok teh. Ini adalah bumbu rahasia agak kue kabin tape rasanya nampol, Gansist. 😂
7. Kalau suka, bisa juga Gansist kreasikan bersama keju parut kok.

Bagaimana proses pembuatan kue kabin tape?

1. Tiriskan tape singkong dari sumbunya. Kalau bisa buangin juga tekstur kasar lain pada tape singkong. Terkadang ada serat kayu yang bikin tape kurang asoy juga. Itu kareana singkong sudah beranjak tua sebenere sih.

2. Jika sudah ditiriskan, campurkan satu sendok makan terigu (kalau bisa gunakan terigu berprotein tinggi yah!) dengan susu kental manis plus tape tadi. Aduk hingga merata. Jangan lupa campurkan garam setengah sendok teh tadi. Campur sampai adonan benar-benar merata. Kalau Ane tak usahain sampai tekstur lembut banget, biar pas dimakan nantinya kue kabin tape serasa lumer dimulut.

3. Buka kue kabin dari wadahnya lalu tiriskan.

4. Masuk proses pengisian dalaman kue kabin tape. Jika Gansist menemui kue kabin yang ada taburan gula pasirnya, sebaiknya yang ada toping gula pasir tadi diletakkan pada bagian dalam, supaya kue gak gosong nantinya. Ane dapat resep anti gosong ini, dari penjual kue kabinnya sih. Soale kemarin itu Ane pakai kue kabin merk hata* yang paling mudah didapat di dekat tempat tinggal Ane saja.

Isian boleh tebal, boleh juga tipis. Tergantung selera sahaja. Kalau Ane suka yang tebel banget, nanti kayak puas gitu pas maem kue kabin tapenya. Xoxoxo.😂😂😂

5. Setelah selesai tahap pengisian dalaman kue kabin. Tinggal tiriskan sahaja. Nah, masuk dech tahap penggorengan. Kalau bisa gunakanlah minyak goreng yang 2X penyaringan yah! Ini akan mengurangi dampak negatif si minyak goreng tadi. Usahakan pula menggoreng kue kabin tape dengan minyak yang banyak. Hal ini kayak kue kabin tapenya berenang di minyak lho.😂

6. Ingat untuk selalu menggunakan api kecil dalam masa penggorengan kue kabin tape yah!

7. Kue kabin tape siap dihidangkan. Bisa dinikmati dengan teh hangat, kopi hangat, lemon hangat kayak Ane ini.

Spoiler for lemon hangat:


Akhirnya, mari bebikin makanan sendiri biar kita gak ragu buat makannya. Masa pandemi Corona harusnya bikin kita tabah buat masak sendiri, yess?






Ngawi, 21 Maret 2020
Salam Semangat,


Warna_Senja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Selamat sarapan buat kawanku sekalian
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan Tetysheba memberi reputasi
Mari jangan malas untuk sekedar bikin makanan
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan Tetysheba memberi reputasi
Kadar steril makanan kalau bikin sendiri lebih bijak kok
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan Tetysheba memberi reputasi
wah aku suka kue ini
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan qoni77 memberi reputasi
Quote:


Kalau aku pakai sagu jugaan kak...tapian sebenarnya gak suka ...hanya suka buatnya..ndak suka tape jugaan sih...suka aku ganti ama singkong kejuan wkwkkw baru dan aku suka...
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan qoni77 memberi reputasi
ane sukak jajanan kue emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Quote:


Sama Bund. Mari makanemoticon-Malukeepposting
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan Tetysheba memberi reputasi
Quote:


Kalau singkong jadi kayak singkong keju goreng donk teksturnya, Kak?

Wah pasti lebih keras teksturnya

Bagi resepnya, Yahemoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wah, sama Gan
Ngurangin nasiemoticon-Keep Posting Gan

Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kebanyakan makan nasi juga tdk baik emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Quote:


Bener Gan. Ane kayak gak bisa lepas ma nasi soale. Perut orang desaemoticon-Maluemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Singkong keju itu lembek kak. Pyur enak bgt tidak keras. Di kukus dulu kemudian dihaluskan. Warnanya kuning singkong keju itu kak.
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan Tetysheba memberi reputasi
Quote:


Sama kita juga semuanya berasal dr desa ..yg dr kecil sdh terbiasa makan nasi emoticon-Shakehand2 emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
jadi pengen ke masa lalu.
ibu dulu sering kali bikin kabin tape enyak enyak
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan Tetysheba memberi reputasi
ini mirip dengan malkist tape nggak sih?
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Wah ini kue kesukaan anak akuh. Kalo bikin sendiri pastinya lebih spesial yak . Apalagi lg pada ngumpul gini bawaannya pengen ngemil mulu.emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
sampe detik ini gatau rasanya kayak gimanaaaa
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Minta aja ama te esnya gan.
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
ane lockdown dulu ini pejwan
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
wah, boleh nih resepnya di coba
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di