CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jangan Diborong! Chloroquine untuk Obat Corona adalah Obat Keras
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e75630f82d4957ffc457eed/jangan-diborong-chloroquine-untuk-obat-corona-adalah-obat-keras

Jangan Diborong! Chloroquine untuk Obat Corona adalah Obat Keras

Jangan Diborong! Chloroquine untuk Obat Corona adalah Obat Keras


Masyarakat dikabarkan banyak membeli dan menyetok obat malaria Chloroquine phosphate di tengah wabah virus corona Covid-19.

Menanggapinya, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Ari Fahrial Syam memperingatkan kepada masyarakat jangan sembarangan menggunakan obat.

Ari menerangkan, obat malaria merupakan obat keras, tidak seperti paracetamol dan obat yang dijual di warung.

“Itu kan masih dalam pengujian (pengobatan pasien Covid-19), obat itu harus dengan resep dokter,” ujar dia saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (20/3/2020).

  Jangan Diborong! Chloroquine untuk Obat Corona adalah Obat Keras

Ari yang merupakan dokter spesialis penyakit dalam itu mengatakan bahwa obat tersebut merupakan obat keras.

“Itu obat bukan sembarangan, jika salah menyimpannya bisa menjadi racun, dan jika penggunaannya salah bisa merusak ginjal dan liver,” kata Ari.

Dia juga meminta agar apotek-apotek untuk tidak sembarangan memberikan obat kepada masyarakat.

“Jika ada apotek yang memberikannya sembarangan, maka itu urusannya harus dengan kepolisian, karena itu obat keras,” kata Ari menegaskan.

Dia meminta masyarakat tidak panik dengan melakukan hal-hal yang menjadi tugas dokter.

"Kami di rumah sakit-rumah sakit melakukan pengobatan yang sesuai dengan kasusnya,” tutur Ari.


Dan menambahkan, “intinya (jika ingin terhindar dari virus) daya tahan tubuh harus bagus.”

Covid-19

Yg hrs digaris bwhi dr prnytaan presiden kmrn adalah: DIRESEPKAN DOKTER PADA PASIEN COVID-19

Jngn nnt stlh panik corona mlh keracunan obat lalu menyalahkan presiden

Di link bwh ada buku panduan dr Jack Ma foundation trmsk pengobatan dgn chloroquine, smg bermanfaat khususnya bg tenaga2 medis yg berjuang di frontline

Jangan Diborong! Chloroquine untuk Obat Corona adalah Obat Keras

SARS CoV-2

emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
yg jual online jg gobloknya ga ketulungan
besok2 ga usah apa2 diumumkan lah nama obatnya. cukup sebutin jumlahnya aja biar ga langka lagi ini obat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dr.anonymous
Lihat 4 balasan
informasi presiden sesat?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Pesan obat banyak di umumkan, orang terinfeksi banyak ditutup informasinya. Hadeeh..komunikasi macam apa ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 26 balasan
Yg ginjal dan jantung hati2 Jgn sembarangan.... bisa bahaya. Harus konsultasi ma dokter ya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 4 lainnya memberi reputasi
Itu obat, bukan pencegah, gile aje diborong, lo makan dextro lg sehat malah fly lo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
minum obat yang dari apotek itu pake aturan. kalo sakit berlanjut hubungi dokter. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Yang baca setengah" yang sesat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kily89
Ampun dah disuruh diam di rmh ga mau lbh pilih mnm obat yg efek samping dan resikonya lbh parah............emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan rizaradri memberi reputasi
sebuah saran yang baik bagi masyarakat dari dekan fkui
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan 2 lainnya memberi reputasi
itu obat malaria ya bre
berarti minumnya angkak dong
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Diubah oleh ThinSkunk
Ingat itu obat bukan suplemen, jadi ga boleh diminum begitu saja tanpa resep dan pengawasan dokter, dan juga ga perlu beli online buat jaga2, ketika terdiagnosa corona ikuti arahan dokter, mereka lebih tahu dan paham.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan raafirastania26 memberi reputasi
Obat keras seharusnya pakai resep dokter.

Kecuali untuk obat yang ada di daftar DOWA (Daftar Obat Wajib Apotek), boleh diberikan tanpa resep dokter namun dibatasi jumlah maksimal pemberiannya.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan raafirastania26 memberi reputasi
wah udehan ada obatnya yak? Tapian pertanyaannya adalah manjur gak yak?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
masyarakat indonesia gampang panik, dan sayang..... GAK SUKA MEMBACA ... cuma latah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pejuang17 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gundamchibi
Lihat 2 balasan
Banyak org pinter dimari, tapi obat aja ngimpor.
Lihat 2 balasan
Quote:


nah iya emoticon-Ngakak
Quote:


iya iya gan, mantap deh pokoknya ya emoticon-Big Grin
chloroquin yg dlunya g dihargai alias murah skrg jadi melambung emoticon-Hammer2
Diubah oleh hantupuskom
Lihat 1 balasan
huoblok, kasiatnya blm pasti begitu disebut langsung diborong, orang orang latah
Quote:


dah tau gan makanya tuh obat didaerah tertentu aja lakunya

tuh obat paitnya setengah mati emoticon-Hammer2
profile-picture
Judess memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di