CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ternyata Karanganyar Ada 32 ODP dan 2 PDP Korona, DPRD Minta Pemkab Terbuka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7560d0c8393a37c90db1e0/ternyata-karanganyar-ada-32-odp-dan-2-pdp-korona-dprd-minta-pemkab-terbuka

Ternyata Karanganyar Ada 32 ODP dan 2 PDP Korona, DPRD Minta Pemkab Terbuka

DEWAN Perwakilan Rakyat Daearah (DPRD) Karanganyar meminta Pemkab melalui Dinas kesehatan, agar memberikan informasi yang jelas terkait sebaran wabah virus Corona. Pasalnya diam-diam Karanganyar sudah ada laporan kasus ODP dan PDP tapi diduga tidak dibuka secara gamblang oleh Pemkab.

Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Rohadi Widodo menyayangkan kurangnya transparansi data dari Pemkab soal Corona.Menurutnya, kondisi saat ini penyebaran virus ini sangat cepat dan semua harus waspada.

“Kita tidak bisa mengatakan aman dari wabah virus Corona. Saat ini sudah pandemik. Kita semua harus waspada,” paparnya Jumat (20/3/2020).

Senada, anggota DPRD, Endang Muryani, juga meminta kepada Pemkab Karanganyar lebih maksimalkan lagi sosialisasi untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Menurutnya Pemkab melalui juru bicara yang ditugaskan harus jujur menginformasikan kondisi penyebaran virus Corona kepada masyarakat secara
transparan.

Ia tak ingin ketidaktransparanan informasi dari pemerintah soal data Corona justru membuat warga lengah yang akhirnya akan merugikan warga.


Sebab dari data beberapa informasi yang diterima dari warga masyarakat, di beberapa wilayah di Karanganyar sudah ada warga yang masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Untuk mengetahui kebenaran tersebut saya minta Pemkab untuk transparan dalam menyampaikan informasi ke masyarakat. Sehingga masyarakat akan lebih waspada dan lebih hati-hati,” tegasnya.

Sumber https://joglosemarnews.com/2020/03/t...menyepelekan/
profile-picture
profile-picture
kh4ns dan 54m5u4d183 memberi reputasi
DPRD cepat sumbang. Jgn perkeruh suasana. Eneg banget gue ma komuk dprd blora yg sok sok an itu klo dekat gue pengin gaplokin satu satu. Baru jadi dprd saja songong lu pada emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Ngamuk
Diubah oleh Judess
Update:
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar, Purwanti, mengatakan sampai hari Jumat (20/03/2020) pukul 13.30 WIB, secara umum kondisi Karanganyar masih aman.

Istilah aman, menurutnya merujuk pada kondisi karena sampai sejauh ini belum ada yang positif virus Corona di Karanganyar.

Namun, Purwanti mengakui saat ini ada satu warga Karanganyar yang masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Warga itu sudah menjalani perawatan di RSUD Karanganyar.

Sedangkan dua warga yang juga sempat menjalani perawatan.

Mereka masing-masing warga Tangerang dan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Keduanya sudah dirujuk ke Rumah Sakit Moewardi, Solo.

“Warga Karanganyar dengan status PDP tersebut, kondisinya stabil. Tapi ada penyakit yang menyertai, yakni asma dan hypertensi. Kondisi saat ini sangat baik dan stabil,” ujarnya.

(sumber: https://joglosemarnews.com/2020/03/k...sud-moewardi/)
Lihat 1 balasan
Walaipun merasa daerahnya aman tetap aja musti selalu waspada dan mencoba untuk selalu mencegah penyebaran yg semakin meluas
Tingkatkan lagi kewaspada'an bagi masyarakat karanganyar
Quote:


Yep, nggak kedeteksi bukan berarti nggak ada.
Mending kedeteksi di awal biar sekalian ditelusur drpd kedeteksi pas udah kronis+nyebar kemana-mana.
profile-picture
antomulyo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Itu yg jadi kekhawatiran banyak orang, tau² udah banyak yg positif dan kondisinya udah parah
Pemkab lebih terbuka ya.
emang diwebsite ga ditampilin?
Syukurlah kalau sudah mulai ketahuan akhi ukhti


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di