CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Unik dan Menarik, Ternyata Masker Bra Memenangkan Ig Nobel 2009! Siapa Penemunya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e754dab28c9914d5e7c14cc/unik-dan-menarik-ternyata-masker-bra-memenangkan-ig-nobel-2009-siapa-penemunya

Unik dan Menarik, Ternyata Masker Bra Memenangkan Ig Nobel 2009! Siapa Penemunya?

Unik dan Menarik, Ternyata Masker Bra Memenangkan Ig Nobel 2009! Siapa Penemunya?

Dokter penemu masker dari BRA!
Wow, emang bisa ya dijadikan masker?


Unik dan Menarik, Ternyata Masker Bra Memenangkan Ig Nobel 2009! Siapa Penemunya?


Masker, saat ini menjadi barang yang sangat langka dan susah untuk didapatkan. Dampak dari penyebaran virus corona telah menjadi wabah pandemi yang ditetapkan oleh WHO.

Memang nampaknya virus corona ini sangat berpengaruh dengan kehidupan masyarakat, karena telah merenggut ribuan nyawa dari seluruh pelosok Negeri. Sampai saat ini pun obat dan vaksin dari virus corona juga belum ditemukan!

Berbicara mengenai masker, tentu kita sering melihat beragam jenis dan bentuk masker. Dari makser kesehatan N95, masker biasa, masker luluran wajah sampai masker tukang las.
Namun dari beberapa jenis masker di atas, ada satu jenis masker yang cukup menakjubkan, karena masker ini terlihat unik dan tidak lazim!

Penemuan ini ditemukan oleh Dokter Elena Bodnar, seorang dokter dan insinyur asal Ukraina yang berhasil memenangkan Ig Nobel di tahun 2009 dengan penemuannya berupa Bra yang disulap menjadi sepasang masker siap pakai.

Ig Nobel sendiri adalah penghargaan bagi 10 penemuan-penemuan unik yang diadakan oleh Universitas Harvard oleh setiap bulan Oktober di setiap tahunnya. Awal mulanya IgNobel diadakan hanya untuk lelucon, namun siapa sangka penemuan-penemuan tersebut malah menjadi benda yang bermanfaat bagi masyarakat umum!
Seperti halnya masker Bra yang diciptakan oleh Dokter Elena Bodnar ini, hasil karyanya memenangkan salah satu dari 10 penemuan unik dan aneh.

Bahkan masker ini telah mempunyai hak paten dan dirilis edarkan secara umum di tahun 2010 oleh Dokter Elena, dan dibeli oleh banyak orang yang menyukai benda-benda unik dan bermanfaat.


Unik dan Menarik, Ternyata Masker Bra Memenangkan Ig Nobel 2009! Siapa Penemunya?


Memang penemuan ini menjadi penemuan yang paling anti mainstream, karena Bra yang biasanya digunakan oleh para wanita untuk melindungi salah satu anggota tubuhnya, bertambah fungsi menjadi sebuah masker gas yang bisa digunakan saat dalam keadaan darurat atau seperlu dari pengguna bra tersebut.

Konon berdasarkan kutipan dari Improbable Research, fungsi dari masker ini selain melindungi salah satu anggota tubuh wanita, juga dapat mencegah mikro bakteri dan virus masuk ke dalam saluran pernapasan, dan lebih bagusnya lagi masker ini bisa digunakan untuk dua orang karena dia dibuat sepasang. Jadi saat kita membutuhkan dua masker, untuk diri sendiri dan pasangan, maka bisa gunakan masker bra tersebut.

Keunikan bentuk dan manfaat besar ini lah yang mengantarkan masker bra menjadi pemenang penghargaan Ig Nobel.

Penasaran seperti apa proses pengenalan masker Bra ini di Ig Nobel?
Lihat dokumentasi 2009 di bawah ini!


Spoiler for Penemuan Masker Bra:


Wow, dengan sangat percaya diri Dokter Elena Bodnar mengenalkan hasil karya dan penemuannya.
Bahkan dia juga mengeluarkan masker tersebut langsung dari tempatnya berada, dan kemudian melepas kaitan masker bra tersebut menjadi sepasang masker. Lalu dia mengenakan langsung kepada dua juri yang ikut menilai penemuannya!

Nampak di dalam video para penonton dan juri memberikan sorakan tanda kekaguman atas keunikan dari benda penemuan yang anti mainstream ini.

Memang terkadang sesuatu hal yang baru dan unik tidak selamanya hanya dijadikan untuk bahan lelucon atau guyonan, masker bra ini lah contohnya.

Meski pun nanti ujung-ujungnya pasti bakal mendapatkan komentar negative dari para netizen, walau pun di balik masker bra ini terdapat manfaat besar yang bisa didapatkan.

Menurut Agan dan Sista bagaimana dengan penemuan dari Dokter Elena Bodmar ini?
Sangat bermanfaat atau unfaedah?
Coba jelaskan pendapat GanSis dengan berkomentar di bawah ya.

Oke, terima kasih sudah singgah dan sampai jumpa di thread-thread ane yang lain!




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini dan di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ReniHujan17 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Ngakak yang gak tau ngiranya ini kurang kerjaan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
emoticon-Matabelo ternyata pernah mendapatkan penghargaan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Bagi masker sisemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
Pemenang nobel yg sebenarnya

sekaligus sang penciptannya



Unik dan Menarik, Ternyata Masker Bra Memenangkan Ig Nobel 2009! Siapa Penemunya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lintangayudy dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
Quote:

emoticon-Ngakak ambil sendiri

Quote:


emoticon-Jempol yap betul
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Beha emang serbaguna, ngga cuma untuk masker tapi cosplay Ultraman

Unik dan Menarik, Ternyata Masker Bra Memenangkan Ig Nobel 2009! Siapa Penemunya?

profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak ini mah super duper kreatif
profile-picture
jepjep memberi reputasi
Quote:


Hahahahaha
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan masnukho memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak ini harusnya yang sebelah dilepas
waduh kok ya gimana gitu, langsung dipraktekin ditempat
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


emoticon-Hammer2 biar ada kesan anunya
Busettt langsung diambil dari sumbernya emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Betty
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak bau apek gak tuh
lhah langsung diambil dan dipakein ke orang lain emoticon-Matabelo
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak gokils kan
masker pake beha emakemoticon-Ngakak (S)
ada bau2 susu ga ya?emoticon-Big Grin
masker couple
Unik dan Menarik, Ternyata Masker Bra Memenangkan Ig Nobel 2009! Siapa Penemunya?

BATA!
Diubah oleh red.bezos
biyuh. jam segini dah produktif bre?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak ya kali makeknya gandengan begitu, ribet lah

Quote:


emoticon-Matabelo #mumpungdirumah Mbak
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan red.bezos memberi reputasi
ane sukak trit enih
emoticon-Goyang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


Salut Gan! Keep healthy yah! Miss you....
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di