CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
FPKS canangkan gerakan berbagi masker dan disinfektan gratis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e753f3e65b24d0b8d562370/fpks-canangkan-gerakan-berbagi-masker-dan-disinfektan-gratis

FPKS canangkan gerakan berbagi masker dan disinfektan gratis

Jakarta (ANTARA) - Ketua Fraksi Partai Kedailan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan fraksinya mencanangkan gerakan berbagi masker dan disinfektan gratis kepada masyarakat untuk mencegah meluasnya wabah COVID-19.

Dia menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi PKS DPR, anggota Fraksi PKS DPRD provinsi dan kabupaten/kota untuk membantu warga menghadapi serta mencegah meluasnya wabah COVID-19 dengan bagi-bagi masker dan disinfektan gratis di rumah ibadah setiap Sabtu dan Minggu.

"Kami canangkan hari Sabtu-Minggu seluruh anggota Fraksi PKS turun ke masyarakat untuk membagikan masker dan disinfektan gratis khususnya di rumah ibadah. Mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan oleh seluruh anggota Fraksi PKS baik tingkat pusat maupun daerah," kata Jazuli dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat.


Dia menjelaskan tujuan gerakan tersebut untuk membantu masyarakat menghadapi dan mencegah meluasnya wabah COVID-19.

Menurut dia, masker penting untuk setiap orang terlebih bagi mereka yang tetap beraktivitas karena kebutuhan seperti tukang ojek, pedagang kaki lima, penjual keliling, pemulung, serta khususnya masyarakat kecil dan tidak mampu.

"Mereka ini prioritas untuk mendapatkan masker gratis dari gerakan Fraksi PKS. Sementara disinfektan membantu sarana publik dan rumah ibadah tetap terjaga dan bersih dari virus dan bakteri," ujarnya.

Jazuli mengatakan anggota Fraksi PKS dalam pembagian masker itu tidak mengumpulkan orang, tetapi yang datang langsung ke masyarakat seperti di pangkalan ojek, kaki lima, pasar, klinik atau rumah sakit.

Dia berharap langkah fraksinya itu bisa meringankan sesama dalam menghadapi COVID-19, sekaligus menumbuhkan solidaritas bersama bahwa kita secara kolektif akan bisa melewati pandemi ini dengan segera dan korban jiwa yang dapat diminimalisir.

Selain itu, dia juga meminta kepada seluruh masyarakat tetap waspada dan mengikuti seluruh instruksi dari pemerintah seperti menjaga jarak sosial, bekerja dan belajar dari rumah, tidak bepergian dan tidak mendatangi keramaian.

"Jika pun terpaksa keluar rumah untuk keperluan mendesak tetap jaga diri, jaga jarak aman interaksi, dan ikuti protokol kesehatan seperti jaga kebersihan, cuci tangan, jika mungkin gunakan hand sanitizer dan masker bagi yang memerlukan dan untuk antisipasi atau berjaga-jaga," katanya pula.

https://m.antaranews.com/berita/1370...nfektan-gratis

Masyarakat tdk mampu juga harus bisa mendapat masker
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ada stempel sapi ga?
profile-picture
profile-picture
abi.molay dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gak bakalan bisa dicegah, kalo memperlambat, iya.
Gak ngerti kalo ditambahin logo MUI.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
cie cie cie
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
bagusnya 1 orang dapat 1 box biar bisa dipakai selama beberapa hari dan bisa dibagikan ke orang terdekat. Bisa dapat selusin per orang saja sudah bagus soalnya bakal berat di ongkos
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
baru canangkan....kapan dilaksanakan?
profile-picture
profile-picture
dajalbingung dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tipikal parpol boomer "mencanangkan" doang digembar gembor...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
langsung action aja
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
bagus juga, makin banyak parpol mau bagi masker dan hand sanitizer kepada masyarakat itu bagus
PSI manado udah dari kapan tau bikin tuh gerakan emoticon-Ngakak
FPKS canangkan gerakan berbagi masker dan disinfektan gratis
bagus sih asal maskerny jgn masker debu yg biasa
Politisasi Corona oleh PKS :

FPKS canangkan gerakan berbagi masker dan disinfektan gratis

emoticon-Ngakak
Quote:


Ga apa2 ada logonya, itung2 iklan bwt 4 thn ke depan

(Colek partai merah, kuning, biru, ijo & yg lain)
emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Koq ga apa² itu Politisasi Corona emoticon-Najis

klo partai lain lawan nya para Kaum Kardun nya nyang bikin pasti langsung Rame di Media

emoticon-Ngakak
Quote:


Perasaan hampir semua parpol, ormas, elemen apapun kalo bagi2 sumbangan pasti ada logonya. Emang yg nyumbang pks doang?

Kalo masalah rame, kyknya medsos emang rame bgt dr dulu sampe skrg, terutama pihak "sana" & pihak "sini" yg saling hina & saling nyinyir
Quote:


Dulu Politisasi Agama di PilGubDKI 2017, Pilpres 2014, Pilpres 2019 dan sekarang Politisasi Corona, Besok Politisasi apa lagi ?

emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di