CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Susahnya memblokir perusahaan asuransi dari menagih kartu kredit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e74e94c10d29566ef7bfb75/susahnya-memblokir-perusahaan-asuransi-dari-menagih-kartu-kredit

Susahnya memblokir perusahaan asuransi dari menagih kartu kredit

Dulu saya coba coba beli asuransi seharga 500 ribu setahun. Rencananya hanya 1 kali saja.

Nah bayarnya pakai kredit card.

1 tahun lewat tau tau kredit card saya di charge kedua kali nya.

Saya bilang ke perusahaan asuransinya Panin saya mau stop. Harus balikin buku polis lah apa lah. Waduh. Libet.

Saya ke Bank BCA. Saya bilang ini jangan dikasih ambil uang saya lagi.

Banknya bilang tidak bisa. Satu satunya cara blokir tutup kartu kredit bikin baru.

Hah?

Ternyata kartu kredit saya sudah mau expire. Saya pikir ya sudah lah.

Panin mengirim email atau SMS bilang kartu saya sudah expire harus diperbarui. Saya  biarkan saja. Tidak bisa ditagih lagi. Bagus dong?

Barusan ternyata masih bisa juga. Kartu baru nomornya sama meskipun expiry datenya berbeda.

Ini aneh. Soalnya perusahaan lain, seperti firstmedia mengeluhkan tidak bisa menagih kartu kredit saya lagi dan memang betulan tidak bisa. Saya harus atur supaya indosat bisa menagih kartu saya lagi.

Kok Panin tetap bisa ya mencharge kartu saya meskipun kartunya sudah expired. Kan saya setujunya waktu pakai kartu lama?

Dan kok saya tidak berdaya begini. Kartu saya bisa di charge orang dan saya tidak blokir. Memang 3 tahun lalu saya pernah setuju untuk bayar 500 ribu pertahun. Setuju apa persisnya juga saya tidak tahu.

Lha kalo saya sudah tidak mau lagi kok saya tidak bisa memblock kartu kredit saya?

Cara kerja bank gimana sih?

Kan pasti ada semacam software atau database di bank bilang oh setuju orang ini charge kartu kredit. Ya seharusnya di cancel saja.

Apa cara kerja sebenarnya adalah semua orang sebetulnya bisa charge kartu kredit kita tetapi bisa di chargeback kalau dia tidak bisa membuktikan kalo kita setuju.

Ibaratnya kita punya dompet semua bisa ambil uang kita asal dia bisa argue kita setuju.

Saya bisa sih urus pembatalan polis. Tapi ya itu. Libet sekali.

Again, ini saya tidak menyalahkan siapa siapa.

Tapi ya gimana. Apa semua kartu kredit begini? Kita tidak bisa blokir perusahaan tertentu dari charge kartu kita?
Tentu saja saya tidak tertarik dengan manfaat asuransinya. Ya dengan tidak bayar ya tentu tanggungan hilang sendiri. Tidak apa apa. Term insurance kan gitu.
Lihat 1 balasan
buktinya dilampirkan dulu
Buktinya om
dfdrgfdcefddff
segala hal yg sifatnya auto payment di cc emg susah berentiin ny,,
mending bayar manual aja,, klo gak butuh tgl abaikan
Susahnya memblokir perusahaan asuransi dari menagih kartu kredit

Udah bilang ke Panin nggak mau lanjut. Dibilang musti minta permohonan pembatalan lah. Ya ampun.

Ini ada surat dari Panin jelas bilang kalau

Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu telah bergabung dalam program asuransi jiwa PT Panin Dai-ichi Life.

Bersama ini kami sampaikan bahwa Kartu Kredit atas polis xxxxx akan mendekati masa kadaluarsa.

Detail informasi kartu kredit dapat dilihat di tautan berikut:


Untuk itu kami mohon bantuannya untuk menginformasikan masa berlaku kartu kredit yang baru melalui sales office terdekat atau Customer Care dan memastikan kartu kredit tersebut dalam kondisi aktif dan memiliki saldo yang cukup, agar pendebetan yang akan dilakukan nantinya dapat berhasil dan pertanggungan serta manfaat dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Care kami di 021-25566788 setiap hari Senin-Jumat pukul 08.30-17.30 WIB atau melalui email di customer@panindai-ichilife.co.id

----

Jadi masa berlaku kartu kredit baru saya tidak kasih tau tentu saja. Tanpa info itu, bisa nggak Panin charge lagi? Itu yang saya mau tau. Dan mereka taunya dari mana? Apa dengan cara yang legal. Apa dikasih tau oleh orang dalem lalu coba charge lagi? Atau gimana sih prosessnya?

---

Ini kalo mau batalin caranya gini

Menanggapi email Bapak xxxxxxxx polis no. xxxxxx, dapat kami sampaikan bahwa untuk polis Bapak bergabung di 15-03-2016. Apabila polis akan dibatalkan maka tidak terdapat pengembalian premi dan pertanggungan berakhir. Berikut kami informasikan dokumen yang perlu Bapak lengkapi yaitu :
• Formulir Penarikan Dana (terlampir)
• Buku Polis Asli
• Copy Identitas yang masih berlaku
Pada formulir penarikan dana tersebut diberi tanda ceklist dan diisi pada polis Unitlink kolom surrender. Setelah formulir tersebut diisi dan ditandatangani mohon segera kirimkan kembali kepada kami, dengan alamat:
PT Panin Dai – ichi Life
Gedung Paninlife Center
Jl. LetJend. S. Parman Kav 91 Lt. 6
Jakarta Barat 11420
(Up.Bagian PSE)

Waduh. Kayaknya buku polis asli masih ada deh. Simpen kopinya ya. Copy identitas berlaku ada. Formulir penarikan dana musti print lagi
Dan ini tidak bisa di blokir?

Kalo mau blokir harus ganti kartu kredit. Libet banget.

gan , ente pengen berenti, tapi ga ikutin prosedurnya ?

aneh ....
semua asuransi gt kali , kalo mau tutup ya ikutin prosedurnya

bukan cuman sekedar kaya maen kucing sumput terus bilang " gw capek, udahan ya"


As always SP ente seperti biasa, nyentrik2
profile-picture
Tokainosuke memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di