CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mumpung Di Rumah! Flashback, Yuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e74e07cf4ae2f4f37704cb4/mumpung-di-rumah-flashback-yuk

Mumpung Di Rumah! Flashback, Yuk!

Mumpung Di Rumah! Flashback, Yuk!


Assalamualaikum GanSist. Apa kabar? Semoga kabarnya baik yah. Dan ingat tetap berdoa, menjaga kebersihan, dan berolahraga. Jangan panik dengan virus corona yang mematikan tapi jangan santuy juga menghadapi virus ini. Pastikan keadaan kita semua sehat. Ok! GanSist. emoticon-Pelukemoticon-Peluk.



Nah, Agan n Sista yang budiman saat ini kita sedang dalam masa lockdown atau karantina wilayah. Lockdown ini berfungsi untuk mencegah kita berinteraksi dengan dunia luar dalam beberapa pekan agar kita terhindar dari terjangkit atau menjangkitkan penyakit atau virus yang tidak diinginkan seperti Virus Corona. Akibat dari lockdown tersebut mengharuskan kita untuk melakukan semua aktifitas yang biasanya diluar rumah, harus dikerjakan di rumah.

Buat aku pribadi, sih, itu tak jadi masalah, toh setiap hari aku memang kerjanya di rumah terus alias pengangguran (sorry curhat). Tapi, bagi agan n sista yang bekerja atau selalu melakukan aktifitasnya diluar rumah mungkin sedikit mennjadi masalah karena keterbatasan ruang.

Nah, hal ini memicu kebosanan para agan n sista pastinya. Maka dari itu aku mau ngajak kalian untuk sedikit flashback ke masa dimana saat tinggal di rumah itu adalah kebahagiaan yang indah buat kalian. #mumpungdirumahaku mau flashback saat aku dan keempat saudaraku berkumpul. Saat kami berkumpul, ada saja permainan yang kami lakukan mulai dari main ABCD Lima Dasar, kuis-kuisan, akting-aktingan dan banyak lagi (yang keinget cuma itu karena sering banget dilakuin).

Kenapa kami memilih permainan itu? Karena, permainan itu ngga ribet dan pastinya sangat afdol jika dimainkan di dalam rumah dan juga menambah wawasan serta menambah chemistry dan kasih sayang diantara kami bersaudara.

Buat agan n sista yang mungkin heran dan bingung, nih aku kasi penjelasannya, siapa tahu berguna bagi kita semua saat menghadapi kebosanan di rumah. #mumpungdirumah, Yuk, cekidot!

1. ABCD Lima Dasar atau Biasanya Kami Menamainya Pancasila Lima Dasar

Mumpung Di Rumah! Flashback, Yuk!

Permainan ini pasti tidak asing bagi kalian semua. Permainan ini adalah permainan tebak-tebakan yang bermodalkan jari tangan. Waktu itu kami juga menggunakan alat tulis dan tebakan kami ditulis dikertas yang sudah dibuat kolom dan garisnya. Tebakan kami pun tidak asal tebak-tebakan melainkan menebak nama negara, hewan, buah, dan tempat rekreasi. Karena keseringan memainkan permainan ini, banyak negara, hewan, buah, tempat rekreasi kami hafal waktu itu. Intinya permainan ini, tidak hanya sekedar permainan tapi pembelajaran juga bagi anak-anak.

2. Kuis-Kuisan

Mumpung Di Rumah! Flashback, Yuk!

Kalo permainan ini, kakak-kakakku mengadaptasi dari kuis yang ngehits pada waktu itu. Permainan ini juga masih dalam taraf tebak-tebakan. Tapi bedanya, kali ini permainannya beregu. Ada yang memperagakan dan ada yang menjawab. Selain seru, permainan ini juga melatih kreatifitas.

3. Akting-Aktingan

Mumpung Di Rumah! Flashback, Yuk!

Kalo permainan ini, puredari niat kakak-kakakku. Mengapa? Karena, melihat hoby adik-adiknya sedikit menyerempet ke dunia sandiwara, akhirnya si kakak berinisiatif untuk melakukan permainan ini. Caranya gampang, kakakku hanya berpura-pura sebagai sutradara yang sedang mencari bakat dan kami adik-adiknya sebagai peserta pencarian bakat. Permainan ini tidak hanya seru, tapi benar-benar mengeluarkan bakat terpendam yang ada didalam diri kita.

Nah, itu dia kegiatan aku waktu berkumpul bersama saudara-saudaraku saat sedang berada di rumah. Sebenarnya masih banyak lagi tapi cuma itu yang aku ingat. Semoga flashback aku ini bermanfaat buat mengatasi kebosanan kalian di rumah yah GanSist. #mumpungdirumahyuk cari kegiatan bermanfaat lainnya. Cukup sampai disini dulu yah. See you, next thread. I Love You All.

Sumber Gambar: google (waktu itu kagak pernah foto-foto soalnya)

Sumber Opini: Ane Sendiri GanSist.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lurika
Dulu ane seringnya main jadi berubah power ranger emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
main werewolf gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Main kuda-kudaan sama pasangan sri.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
main pasar-pasaran bukan pacaran loh 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Yes betul sekali sekarang tinggal masak benerannya, mampir tuh di Thread kuliner aku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Sedia lap doooong 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
abc lima dasar ini kalo di gua cuma sebatas pake tangan bisa gan, WKWKWK, nanti tinggal pilih biasanya sih kalo ngga' nama hewan, nama orang, nama daerah, zaman segitu seru sekali.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Itu mah sinus kali sis emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mari mengumpulkan cendol gansist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 4 lainnya memberi reputasi
ABCD lima dasar dan akting-aktingan permainan ane jaman SD😌.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Permainna yang mengingatkan ane pada masa kecil. Pada masa itu sungguh menyenangkan menghabiskan waktu bermain bersama teman tanpa adanya hp.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
anak" nih yg hobbi main peran kek gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Main ABCD tuh sering dimainin ama anak-anak, mulai nama hewan, nama buah, nama kota dan lain-lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh uliyatis
Lihat 3 balasan
Permainan ABCD memang seru dilakukan bersama keluarga mumpung di rumah. Alternatif yang seru mengusir kebosanan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kembali ke masa lalu? Waduh, tapi boleh juga, seru keknya
🤭🤭🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ABC lima dasar senang mainnya, anak anak ceria
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ini udah tiga bulan...udah masa bodo jadinyaa. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
permainan seru
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan lurika memberi reputasi
Lihat 5 balasan
follback donk 😅
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan lurika memberi reputasi
Lihat 5 balasan
buat yang betah dirumah mah, ada bae yang dikerjain
profile-picture
lurika memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di