CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Kondisi Korsel Membaik, Harga Saham Agensi Big 3 Merangkak Naik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e74df1609b5ca4f3926eeb2/kondisi-korsel-membaik-harga-saham-agensi-big-3-merangkak-naik

Kondisi Korsel Membaik, Harga Saham Agensi Big 3 Merangkak Naik

Kondisi Korsel Membaik, Harga Saham Agensi Big 3 Merangkak Naik

Semenjak virus Corona merebak, harga saham dari perusahaan di seluruh dunia memang mengalami penurunan yang cukup drastis, ching. Begitu pula saham milik tiga agensi hiburan terbesar di Korea Selatan alias Big 3. SM, YG dan JYP Entertainment turut merasakan dampak dari mewabahnya virus ini.

Sejak virus Corona mewabah di negeri para oppa, saham dari perusahaan yang menaungi banyak artis top K-POP ini terus menurun hingga hampir berada di titik terendah. Kabar baiknya, hari ini (20/03) harga saham dari agensi-agensi ini mulai merangkak naik akibat membaiknya kondisi negara tersebut, loh ching.

SM Entertainment
Agensi yang didirikan oleh Lee Sooman ini biasanya memang unggul dalam pasar saham. Awal tahun ini misalnya, harga saham mereka berhasil berada di titik 48.600 KRW. Sayangnya, hal itu tak berlangsung lama. SM Entertainment harus menerima dampak negatif dari merebaknya wabah virus Corona yang menyebabkan harga sahamnya jatuh.

Dalam beberapa pekan terakhir, harga saham SM Entertainment terlihat terus menurun. Puncak harga terendahnya yaitu di titik 18.350 KRW. Namun, seiring dengan membaiknya kondisi negara, harga saham SM Entertainment berhasil naik 2,37% atau sebesar 450 KRW dari penutupan hari sebelumnya. Kini harga saham SM Entertainment berada di titik 19.450 KRW.

YG Entertainment
Semenjak skandal Burning Sun dan skandal lain yang menimpa YG Entertainment tahun lalu, saham dari agensi yang didirikan oleh Yang Hyun Suk ini memang terus anjlok hingga sampai di titik 18.950 KRW yang merupakan harga saham terendah sepanjang sejarah YG Entertainment. Namun di awal tahun 2020, agensi yang menaungi BIGBANG, WINNER, iKON, BLACKPINK, TREASURE dan artis lainnya ini cukup mendapatkan angin segar setelah harga sahamnya terus naik hingga di titik 39.450 KRW.

Sayangnya, kebahagiaan ini tidak berangsur lama setelah mewabahnya virus Corona. Seiring dengan turunnya harga saham di seluruh dunia, YG Entertainment kembali mengalami penurunan harga saham. Namun, setelah kondisi Korea Selatan cukup membaik, harga saham YG Entertainment pun juga terlihat membaik. Kini saham mereka berada di harga 21.350 KRW, yang mengalami kenaikan sebesar 9.21% atau 1.800 KRW dari penutupan hari sebelumnya. Saat ini YG Entertainment berhasil memimpin agensi Big 3 dalam pasar saham.

JYP Entertainment
Sama halnya dengan SM dan YG Entertainment, JYP Entertainment juga baru saja mengalami penurunan harga saham. Harga saham mereka sempat berada di titik 16.400 KRW. Namun pada penutupan pasar saham hari ini, agensi Park Jin Young ini berhasil naik sebesar 6.95% atau 1.150 KRW yang mengantarkan mereka berada di harga 17.700 KRW.

Selain agensi Big 3, agensi lain seperti Cube Entertainment juga mengalami kenaikan pada harga saham mereka. Hari ini harga saham mereka mengalami kenaikan cukup tinggi yaitu sebesar 12.41%.

Author: Tsabita Izzati
profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
harga sahamnya SM gila betul yeee
profile-picture
tsabitagi memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di