CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral, Ditangkap Karena Enggan Tes Covid-19 Setelah Ikuti Tabligh Akbar di Malaysia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e74df03b8408823e243a757/viral-ditangkap-karena-enggan-tes-covid-19-setelah-ikuti-tabligh-akbar-di-malaysia

Viral, Ditangkap Karena Enggan Tes Covid-19 Setelah Ikuti Tabligh Akbar di Malaysia

Viral, Ditangkap Karena Enggan Tes Covid-19 Setelah Ikuti Tabligh Akbar di Malaysia

Jemaah Tabligh akbar di Masjid Sri Petaling Malaysia yang terpapar Virus Corona Covid-19 kian bertambah.

Acara Tabligh Akbar ini telah berlangsung 28 Februari hingga 1 Maret 2020.

Dilansir dari worldofbuzz.com, Kementrian Kesehatan Malaysia (KKM) mengatakan bahwa dari 16.000 orang, mereka telah berhasil melacak 10.650 dari mereka dan telah mengujinya.

Sejauh ini, sekitar 513 di antaranya telah dinyatakan positif terkena virus.

Dalam sebuah video yang telah menjadi viral, dikatakan bahwa Kementerian Kesehatan dan Kepolisian Malaysia bergandengan tangan untuk menangkap beberapa orang yang terkait menjadi peserta acara Sri Petaling Tabligh yang menolak untuk diuji.

Dalam video yang tersebar di berbagai platform media sosial, kita bisa melihat seorang pria mengenakan songkok putih dan sarung  kotak-kotak diikat oleh 2 orang yang mengenakan APD penuh (Alat Pelindung Diri).

Pria itu pun terlihat meronta-ronta, menahan genggaman kedua orang itu sementara seorang polisi mengawasi dari jauh.

Viral, Ditangkap Karena Enggan Tes Covid-19 Setelah Ikuti Tabligh Akbar di Malaysia

Dalam video lain, kita melihat bahwa pria itu akhirnya ditahan dan dibawa ke kendaraan yang menunggu di sekitar gedung.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kepolisian Labuan, mereka telah mengklarifikasi bahwa pria yang ditahan itu adalah pria berusia 66 tahun yang merupakan ayah dari salah satu peserta Sri Petaling Tabligh.

Pria itu diinstruksikan untuk pergi ke rumah sakit agar mendapatkan tes Covid-19 pada 17 Maret tetapi dia tidak pernah pergi.

Ketika petugas Kementerian Kesehatan meminta pria itu dengan sopan untuk mengikuti mereka ke rumah sakit, dia tidak patuh.

Jadi mereka memanggil polisi dan bersama-sama untuk memaksa orang itu agar patuh sehingga mereka bisa melakukan tes padanya dan kemudian memasukkannya ke karantina selama 14 hari.

Covid-19


Sbntr lg rapid test covid-19 di Indonesia sdh dimulai, mdh2an msyrkt pny kesadaran sendiri kagak perlu smp dipaksa2 spt ini

emoticon-Rusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kesadaran soal kesehatan yg kurang. Dia bisa nularin siapa2 padahal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 6 lainnya memberi reputasi
Semoga masyarakat kita sadar diri ya untuk memeriksakan kesehatannya agar tidak menularkan yg lain..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
di kita

kalo ga ada gejala demam, sesak dll ga bisa tes

meski ada riwayat kontak dgn yg positif,.baru kembali dr negara terdampak dll

kecuali orang2 tertentu emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegashin_ryu dan 3 lainnya memberi reputasi
Td baca ada anggota dprd yg baru plg dr batam ngamuk ga mau dicek pdhl batam siaga merah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 3 lainnya memberi reputasi
China, itali, perancis, israel juga pakai metode yg sama.
Polisi huru hara, SWAT, atau tentara yg turun lgsg.. Ngeyel ya bakal diperlakuin sama kayak kriminal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
karakter warga macam gini mau diterapkan untuk lokdon, yg ada bakal chaos nih negara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 3 lainnya memberi reputasi
astajim, ini adalah penjoliman thd ikhwan2 sobatnya tentara owoh ya akhi emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh monyet2012.
Kalo disini susah kyknya. Ada lastcar yg bakal turun tangan... ciaaatt!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dasar manusia goblog emang....ga sadar dia jadi sumber penularan juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Rapid test juga gitu ntar.....ga semua dari sabang sampai merauke di test..tapi daerah yg sudah terjangkit....wajar jakarta selatan dulu yg di test denger2 di situ tinggi covid nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Jangan karena statement satu orang lantas ente menghina Tuhan umat Islam. emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
venom.jeka dan 2 lainnya memberi reputasi
Kopet cialan. emoticon-Mad
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Ultimatum tembak kakik bagi perusuh. emoticon-Hansip
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:


kalo ga ada gejala corona ya berarti kemungkinnan besar aman gan...gejala corona kan satu paket.....batuk,demam dan sesak nafas....anak mentri itu udah di tanya ada gejala apa saja?

kalo bener kata ente....ya begitulah gan selama ini....rakyat jelata ya ga di utamakan.itukan praktek selama ini.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Semoga masyarakat disini patuh aturan, dan sadar akan bahaya virus.

bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Akibat ajaran agamanya yg blangsak.
Terlalu mengimani auloh pengatur segalanya.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


ya udah sabar breee...ada juga yg udah kontak mungkin ga kena karena imun tubuh nya kuat....ente jaga2 aja kan inkubasi virus nya cepet tuh semnggu ....kalo seminggu ini mulai demam tinggi dan sesak nafas balik lagi....lewat seminggu ga demam tinggi dan sesak nafas berarti aman bre
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan rizaradri memberi reputasi
Quote:


ajaran nya ga ngblangsak....orang nya yg blangsak
profile-picture
profile-picture
Mandalorian dan Judess memberi reputasi
Gk mikir org sekitar apaemoticon-Gila
profile-picture
Judess memberi reputasi
Patuh pada penguasa selama bukan dalam kemaksiatan adalah kewajiban..
Itu termasuk hal dasar bagi seorang muslim..

gegayaan busana Islami, pake istilah Islami, ikut tabligh dan ngaji sana sini tapi membangkang pada penguasa, sudah ada ijma ulama sedunia pula, apa namanya itu? keimanan? atau malah jahiliyah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di