CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
#mumpungdirumah Serunya Mainan Rubik Dan Baca Buku Biografi Di Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e74d57e10d2954bd6287de1/mumpungdirumah-serunya-mainan-rubik-dan-baca-buku-biografi-di-rumah

#mumpungdirumah Serunya Mainan Rubik Dan Baca Buku Biografi Di Rumah

#mumpungdirumah Serunya Mainan Rubik Dan Baca Buku Biografi Di Rumah
Ga boleh keluar rumah selama 2 minggu itu kayaknya bakal ngebosenin banget buat ane. Ane yang biasanya hampir setiap hari keluyuran bareng temen, sekarang cuma bisa di rumah, kuliah online, ngerjain tugas, makan, main HP dan repeat. Ga kebayang kalo himbauan tetap di rumah jadi diperpanjang.

Ane sendiri adalah anak yang bosenan. Baru nonton film sebentar udah bosen. Baru buka instagram, scroll-scroll sebentar udah bosen. Baru pasang headset terus denger lagu juga udah bosen. Dan susah banget nemuin hal-hal yang bisa bikin ane ngerasa seru.

#mumpungdirumah Serunya Mainan Rubik Dan Baca Buku Biografi Di Rumah
dokumentasi pribadi
Akhirnya setelah 5 hari di rumah aja dan ga kemana-mana, isenglah ane untuk mencoba menyusun ulang kubik ini seperti semula. Kebetulan ane terakhir berhasil nyusun kubik pas SMA, sekitar 4 tahun yang lalu. Inget banget dulu ane mainin pas lagi jaman-jamannya kubik, dari yang 3x3 sampe kubik yang bentuknya segitiga.

#mumpungdirumah Serunya Mainan Rubik Dan Baca Buku Biografi Di Rumah
dokumentasi pribadi
Hanya sampe bentuk ini yang ane inget sekarang. Maklum dulu ane main bener-bener hafal dengan rumusnya. Jadi mau diacak-acak gimanapun juga pasti jadi lagi karena ane inget rumusnya. Sekarang kalo udah gini tanpa pake rumus juga ga akan nyusun lagi
.
#mumpungdirumah Serunya Mainan Rubik Dan Baca Buku Biografi Di Rumah
dokumentasi pribadi
Akhirnya setelah nyontek rumus ane berhasil nyusun lagi. Lumayan sih ada ke bahagiaan ketika berhasil nyelesaiinnya. Dan ga kerasa udah hampir 3 jam ane habisin waktu buat nyusun kubik 3x3 doang. Padahal dulu ane bisa beresin cuma dalam 2 menit aja. Dan sekarang ane mau acak-acak lagi dan susun lagi tanpa nyontek rumus. Lumayan selain habisin waktu luang juga bikin otak mikir.

Setelah bosan dengan mainin kubik seharian, isenglah ane membedah lemari buku di rumah ane. Ane sendiri bukanlah orang yang suka membaca buku. Baca novel aja kalo intronya ga menarik aja udah ane taroh di rak buku. Apalagi buku yang isinya ga ada yang menarik.

#mumpungdirumah Serunya Mainan Rubik Dan Baca Buku Biografi Di Rumah
dokumentasi pribadi
Hingga akhirnya ane nemuin buku ini. Ga sengaja ane ambil karena letaknya kebalik. Niat awal cuman pengen ngerubah posisi bukunya, namun begitu baca judulnya "Chairul Tanjung, Si Anak Singkong", tiba-tiba keinginan membaca buku itu kepo banget. Mungkin karena ane sangat mengidolakan Chairul Tanjung, dan mungkin juga karena buku itu sempet heboh beberapa tahun yang lalu tapi ane belum sempet bacanya.

Akhirnya ane putuskan hari ini untuk memulai baca buku ini. Buku yang bisa dibilang menarik di awal. Karena modal usaha foto copy di tangga kampus bisa jajanin temen satu kelas. Ane yang dulu cuman bisa jajanin temen 2 orang pas ane ulang tahun aja rasanya bangga banget, apalagi jajanin satu kelas. 

Masuk ke pertengahan, ane nemuin hal yang unik lainnya. Yaitu membangun SMA Budi Utomo, yang dulu pas ane masih SMP terkenal akan taurannya. Jadi pas ane SMP, anak-anak sekolah ane cuma pingin masuk SMA 81, SMA 8, SMA 48 dll. Ga ada yang mau masuk SMA Budi Utomo.

Entah kenapa baca buku ini kok rasanya seru banget. Beda sama baca novel. Ketika baca novel kita akan menebak-nebak ending ceritanya. Yang kalo dugaan kita bener novelnya jadi ngebosenin. Tapi kalo dugaan kita salah kita akan baca sampe akhir. Nah kalo baca buku ini, ane malah kayak lagi di ceritain sama Chairul Tanjung. Bagaimana cara dia dulu hidup tanpa uang dari orang tua, bagaimana dia membangun relasi atau alasan kenapa dia enggan masuk politik. Dan dari buku itu ane bener-bener belajar banyak.

#mumpungdirumah Serunya Mainan Rubik Dan Baca Buku Biografi Di Rumah
dokumentasi pribadi
Ane ngerasa seru banget baca buku ini, ngerasa menikmati pengalaman-pengalaman yang Chairul Tanjung berikan. Padahal baru tadi pagi ane baca buku ini, udah hampir setengah buku ane baca. Biasanya juga baca buku kuliah, baru satu bab udah ane tutup.

#mumpungdirumah Serunya Mainan Rubik Dan Baca Buku Biografi Di Rumah
dokumentasi pribadi
Kayaknya selama di rumah ini, ane putusin untuk baca buku-buku seperti ini deh. Selain nambah wawasan, ane juga bisa belajar banyak hal. Dan rencananya ane mau lanjut baca ke buku berikutnya "Dahlan Iskan Sang Pendobrak". Daripada waktu ane habis untuk tiduran dan glosoran, ane lebih pilih untuk baca buku di rumah. Itulah caraku untuk habiskan waktu dengan kegiatan seru #mumpungdirumah.
Diubah oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di