CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Minta Perusahaan Hentikan Kegiatan Perkantoran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e74c20c68cc957d024a4631/anies-minta-perusahaan-hentikan-kegiatan-perkantoran

Anies Minta Perusahaan Hentikan Kegiatan Perkantoran

Anies Minta Perusahaan Hentikan Kegiatan Perkantoran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan mulai Senin (23/3) tak ada kegiatan perkantoran di Jakarta. Anies meminta dunia usaha di Jakarta mematuhi kebijakan ini.

Anies mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan seruan Gubernur Nomor 06 Tahun 2020 yang isinya menegaskan kepada dunia usaha untuk tidak melakukan kegiatan perkantoran. Hal ini dilakukan Anies untuk menghentikan penularan virus Corona di Jakarta.

"Kepada dunia usaha kita mengeluarkan seruan Gubernur Nomor 06 tahun 2020, yang menegaskan statusnya seruan. Tapi menegaskan bahwa seluruh kegiatan perkantoran untuk sementara waktu dihentikan," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (20/3/2020).

Dikatakan Anies, dunia usaha diimbau menutup fasilitas operasional, tidak melakukan kegiatan perkantoran, dan mengalihkannya dengan bekerja dari rumah.
Anies menyebut, bila ada dunia usaha yang tak bisa menghentikan secara penuh operasionalnya, diimbau menghentikan atau mengurangi sampai batas yang paling minimal.


"Bagi perusahaan yang tidak dapat menghentikan total, maka diminta untuk mengurangi kegiatan tersebut sampai batas paling minimal. Minimal jumlah karyawannya, minimal waktu kegiatannya, dan minimal fasilitas operasionalnya, serta mendorong sebanyak mungkin karyawan untuk bekerja dari rumah."

"Kami mengimbau dunia usaha untuk memperhatikan surat edaran Menteri Tenaga Kerja No M/3/HK.04/III/2020 tentang perlindungan tenaga kerja dan buruh dan kelangsungan usaha dalam rangka pencegahan penanggulangan COVID-19," ujarnya.

Anies berharap aturan ini diikuti dunia usaha.

"Karena bagaimanapun juga langkah yang kita lakukan hanya bisa efektif kalau kita semua serempak melakukannya," ujarnya.

Seruan ini berlaku 14 hari terhitung mulai 20 Maret sampai 2 April 2020.

https://news.detik.com/berita/d-4947...13.1541780864

Tanggap Darurat, Anies Kembali Batasi Jadwal Transjakarta-MRT

Plt Dirut Transjakarta Yoga mengatakan bakal mengubah jam operasional dan meniadakan angkutan malam hari mulai Senin mendatang (23/3).

"Jam operasional jam buka halte 06.00 dan 20.00 WIB layanan kami ketika sudah masuk terakhir di jam 20.00 WIB, namun pelanggan yang sudah dalam halte kami pastikan terangkut," kata Yoga.

"Angkutan malam hari kami tiadakan per hari Senin. Kapasitas tiap bus akan kami batasi," lanjutnya

Direktur MRT Jakarta William Sabandar mengatakan operasional MRT akan dibatasi berkenaan dengan penetapan status tanggap darurat di ibu kota. Jadwal operasional baru akan diberlakukan Senin mendatang (23/3).

"Senin 23 maret 2020, jam operasi MRT Jakarta akan disesuaikan mulai jam 06.00 WIB sampai dengan jam 8 malam," katanya.

William mengatakan jarak antar kereta yang tiba berlaku setiap 5 menit di jam-jam sibuk. Misalnya pagi dan sore hari.

"Headway jarak antar kereta akan kita pertahankan jam sibuk dari jam 07.00-0900 WIB itu 5 menit sedangkan 17.00-19.00 WIB 5 menit. Di luar itu 10 menit sambil melihat perkembangan," imbuhnya.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ansjakarta-mrt

MENCEGAH PENULARAN LEBIH BAGUS

DARI PADA JATUH KORBAN LEBIH BANYAK LAGI

WALAU KORBANIN URUSAN UANG

KESEHATAN HARUS NOMOR 1 emoticon-Recommended Seller

Anies Minta Perusahaan Hentikan Kegiatan Perkantoran
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 2
himbauan yang baik
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Semi lockdown emoticon-Takut
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Emang perusahaan d jakarta banyak yg ga tau diri nies.. emoticon-Mad (S)

coba mereka tutup jauh2 hari kaya balaikota.. pasti aman dari covid-19.. emoticon-Malu (S)

ya kan nies ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
Wah Sepi banget nih jalanan Jakarta hari senin.
Ataukah tetap macet !

Beberapa perusahaan sudah ada yg membatasi kerja 2 hari masuk 2 hari libur atau sehari masuk sehari libur atau 3 hari masuk 3 hari libur bergantian untuk membatasi gerak karyawan lebih padat dan memberi ruang lebih untuk menghindari Covid-19.
Diubah oleh mows
Lihat 2 balasan
andai kata sandi tetep jadi wagub

terus ada orang yang kerja di perusahaanya sandi

pasti hidupnya enak sekarang

leyeh leyeh duit ngalir
akhirnya , kebijakan yang baik , walaupun semi lock down
Setuju dengan Anies! emoticon-Recommended Seller

14 hari Jakarta di semi lockdown, transportasi dibatasi, social distancing diberlakukan!

Selama 14 hari itu ditunggu siapa yg melapor anggota keluarganya kejang2 sesak nafas dan demam!

Dari situ bisa dikejar penyebarannya!
Berlaku engga buat instansi pemerintah yg ada di jkt?


emoticon-Bingung
gaji juga dihentikan tidak ?

memangnya itu perusahaan punya nenek lu ?
profile-picture
chisaa memberi reputasi
lah kan memang ada beberapa yg di rumahkan

mau di kurangi segimana lagi nis?

bebasin listrik, pam, telkom, pajak dan cicilan gih sonoh, baru bacot
Diubah oleh chisaa
Lihat 1 balasan
Quote:


gaji di tanggung pemerintah gan
tinggal ngurangi jatah pns, bumn, mpr dpr, pres dan kabinet
Diubah oleh chisaa
Quote:


Klo di se menaker ada koq tulisannya
ngapa gk dikasih system seperti shift aja? cth si a hari ini kerja si b hari ini libur bsk gantian si b yg kerja si a libur
Siapin duit yg banyak Nis buat warga DKI. Daerah yg punya factory plant yg pusatnya di Jakarta juga harus siap kasih insentif dan subsidi.
Kaga masuk kerja potong cuti, kalau lebih potong gaji.
Memangnya yg kena dampak corona hanya karyawan??? Bosnya kaga????

gw senin besok msh masuk brayemoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Quote:


Anies Minta Perusahaan Hentikan Kegiatan Perkantoran
masih salah anis ya, padahal demi keselamatan nyawa kelen juga, kecuali gobloker tinggalnya diluar DKI sih wajar ya








emang baik para gobloker itu
Lihat 1 balasan
bisa dipastikan yang diminta si anus goblog tolol ini ga bakal jalan....itu aje....emoticon-Najis



simple aja...si anus tolol goblog ini dan jajarannya mau ngecek satu2 perusahaan yang bandel gimane caranya? nunggu laporan dari karyawannya yang muak? t o l o l emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
tombolasik dan nevertalk memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Kalo Jokowi yg melakukan sama yg apa anies lakukan. Ente bakalan menghujat jg?

Atau ente belum move on krn Ahox kalah emoticon-Leh Uga
profile-picture
ecchi.senpai memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di