CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ingin Jadi Relawan Lawan Virus Corona? Simak Pendaftarannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e74ba7988b3cb3150601fa1/ingin-jadi-relawan-lawan-virus-corona-simak-pendaftarannya

Ingin Jadi Relawan Lawan Virus Corona? Simak Pendaftarannya

Ingin Jadi Relawan Lawan Virus Corona? Simak Pendaftarannya

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka rekrutmen kepada masyarakat menjadi volunter untuk tenaga medis dan nonmedis dalam memerangi virus corona atau Covid-19.

Program kerja sama Kementerian dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) ini membuka ruang bagi masyarakat berpartisipasi dalam membantu penanganan melawan Covid-19.

Lalu apa saja syaratnya dan bagaimana cara mendaftarnya?

Kriteria:
1. Berdomisili di Jabodetabek.
2. Berusia maksimal 40 tahun yang diutamakan belum berkeluarga.
3. Dinyatakan sehat dengan surat keterangan rumah sakit atau dokter.
4. Tidak merokok dan sejenisnya.
5. Siap untuk berkomitmen dan bertanggung jawab disertai surat izin dari keluarga (wali atau pasangan)

Pendaftaran volunter dibuka mulai Kamis (19/3) dan ditutup pada Jumat (20/3) pukul 24.00 WIB. Kementerian BUMN dan FHCI akan mengumumkan hasil seleksi volunter dan tes Covid-19 bagi volunter terpilih pada Sabtu (21/3). Para volunter terpilih akan mendapat pengarahan dan pelatihan pada Minggu (22/3) dan mulai bekerja pada Senin (23/3).

Kementerian BUMN menetapkan sejumlah protokol volunter penanggulangan Covid-19 dengan pemberian pelatihan dan pembekalan keselamatan kerja Covid-19 dari Indonesia Healthcare Corporation (IHC), perlengkapan alat pelindung diri (APD), serta jaminan biaya kesehatan selama menjadi volunter. Bagi volunter yang telah terdaftar nantinya akan dihubungi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan.

Masyarakat yang ingin bergabung dalam volunter penanggulangan Covid-19 bisa mendaftarkan diri ke http://tiny.cc/Volunteer_COVID19.


Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan isu Covid-19 menjadi persoalan bersama bangsa. Erick mengajak masyarakat terlibat aktif dalam membantu pemerintah menangani penyebaran Covid-19.

"Saya mengajak putra-putri terbaik bangsa bersatu padu menjadi volunter kemanusiaan menuju Indonesia sehat," ujar Erick di Jakarta, Jumat (20/3).
Erick menyampaikan seluruh elemen bangsa harus bersatu melawan Covid-19.

Menurut Erick, dengan gotong-royong, Indonesia mampu mengatasi Covid-19 agar aktivitas masyarakat kembali normal. Erick juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam langkah mulia yang tengah dilakukan pemerintah dalam menangani Covid-19.

"Kami mengimbau kepada masyarakat dapat mendukung dan mengkomunikasikan langkah mulia ini demi bangsa dan negara yamg kita cintai. Mari bersatu melawan Virus Corona. Kobarkan semangat untuk Indonesia maju dan kuat," tegas Erick.


Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read...pendaftarannya

============================================

Sayangnya dari 5 syarat di atas, ane hanya memenuhi 2 syarat saja.
Tapi mungkin ada yang merasa memenuhi syarat dan berminat.
Silakan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.didot dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aver83
Halaman 1 dari 2
ada norek untuk sumbangan ga ?
gw dr luar jabodetabek.sumbang tenaga rasanya ga mungkin (kasian anak istri klo gw malah kena)
setidaknya gw masih bisa sumbang uang
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pendaftaran volunter dibuka mulai Kamis (19/3) dan ditutup pada Jumat (20/3) pukul 24.00 WIB. 
Semoga keadaan cepat pulih
Sama, gan.
Ane tdnya udah semangat membara pengen jd sukarelawan, gak kepikiran apa² lg, tekad udah kenceng n bulet. Tp membaca S&Knya jd kecewa.
Semoga target sukarelawan yg diinginkan tercapai, dan selamat berjuang bagi agan² yg sudah mendaftarkan diri.
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
syarat pertama aja langsung gagal ane
tapi syarat lainnya lulus

BATA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apanamasaya dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
KemenBUMN & Kemenkes buka loker relawan.
gw pengen banget tapi masalahnya gw domisili di Bandung bukan di jabodetabekemoticon-Cape d... (S)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
harus kerjasama warga dgn pemerintah tidak bisa sendiri²

perlu kesadaran tinggi utk kerjasama
Quote:


Ahh thx infonya gan
Coba gw cari
dibuka aja gak bisa emoticon-Ngakak:

Sorry, we weren't able to locate that URL. Please double check your link details and try again. Or check back later.
You may have reached this page because...
• Tiny.cc URLs are case-sensitive. A missing capital letter will result in a failed redirect.
• Our links support parameter pass-through by appending a slash. But only for the first level.
• The link did not exist or server may have been temporarily busy and failed to find your redirect.
• Any error causing you to reach this page will likely be repeated by your browser due to caching. See explanation of this in right sidebar. The only solution is to clear your browser's cache and cookies.
Please visit our Help page for additional details on these and other topics.
From our blog
"Perhaps you’ve applied to dozens of social media jobs and haven’t received so much as a call back. Perhaps you’ve noticed that many of these jobs require a four-year degree, and so you’re considering going back to school to get a leg up… read more ."
IMPORTANT TIP: If this URL was temporarily unavailable or entered with a typographical error. Your browser takes shortcuts to perform faster. And rather than check the tiny.cc site to verify if link has changed since its last use - the browser assumes it has not... grabs a previously written copy then redirects using your computer's local storage - bypassing tiny.cc servers. In other words it will keep repeating the same error over and over, until you clear your cache . Try clearing your browser cache and cookies
profile-picture
aver83 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hayoo yg lg nganggur boleh ni sambil cari pengalaman ama relasi
https://bit.ly/CoVID19Report

To all my friends who in their area really need help from the corona care package or sterilizing places such as nursing homes, mosque, school etc. can you help to give the address and chronology of the story in this form.

emoticon-Ngaciremoticon-Angkat Beer
ane sukarelawan lokal aja di kampung

mengingatkan orang2 ga keluar rumah kalo ga penting2 amat emoticon-Ultah
dibayar nggak?
waduh klo ketularan gimana?
Dulu jaman kuliah ane pernah jadi relawan gempa jogja 2006 n relawan banjir jakarta 2007, sekarang mau ikut lagi, tapi ga dibolehin bini ane emoticon-Frown

Quote:


Voluntter aka sukarelawan, dibayar sukur, ga dibayar namanya juga sukarela, mudah2an mati masuk surga klo kerjanya ikhlas ya akhi emoticon-Nyepi
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Diubah oleh monyet2012.
Quote:


Ya jangan daftar ya akhi emoticon-Nyepi
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Pertanyaan gue, kenapa voulenteer Corona diurusi Menteri BUMN?

Kemana Menteri Kesehatannya?

emoticon-Cool
Apakah Corona adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara juga?

emoticon-Cool
kalau dah gini yg doyan sara gk keliatan batang idung nya....

btw yg gk punya pengalaman medis bisa daftar kan?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di