CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Siapkan Bantuan untuk Pekerja Harian Terimbas Social Distancing
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e74b1972525c36c3a1f3879/anies-siapkan-bantuan-untuk-pekerja-harian-terimbas-social-distancing

Anies Siapkan Bantuan untuk Pekerja Harian Terimbas Social Distancing

Anies Siapkan Bantuan untuk Pekerja Harian Terimbas Social Distancing

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta social distancing di tengah pandemi virus Corona benar-benar diterapkan. Dia meminta dunia usaha memberlakukan kerja dari rumah. Bagaimana nasib para pekerja harian?
Anies mendapat pertanyaan tentang nasib para pekerja harian yang bakal terdampak penerapan social distancing demi mencegah penyebaran virus Corona. Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta telah memikirkan hal tersebut.

"Jadi ini punya konsekuensi yang tidak sederhana karena kemudian sebagian dari masyarakat kita yang memiliki pekerjaan mengandalkan pada penghasilan harian itu akan terdampak," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Jumat (20/3/2020).

"Kita sudah menghitung dan memiliki datanya, ini merujuk kepada para penerima bantuan-bantuan dari Pemprov DKI untuk subsidi ada 1,1 juta orang di Jakarta yang itu semua nanti kita semua secara bertahap memberikan bantuan," ucap Anies.

Anies menyebut pihaknya masih merumuskan pemberian bantuan itu. Besarannya pun tengah dibahas.

"Sekarang sedang dirumuskan besaran, metode mengikuti perkembangan," tutur Anies.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...from=wpm_nhl_6

Baru hari ini ane liat kebijakan2 ente yg sangat bagus di media...

Semoga mulai hari ini ente bisa menjadi true leader for jakarta....

Soal jadi Presiden itu hanya permainan takdir...

Jangan bersandiwara saat ente dapat amanah.

Wan Abud....hari ini ane salut dengan enteemoticon-Jempol

Jangan kumat yaaa plus jangan dengerin pujian2 sesat kadrun...

Lebih baik rasakan manfaat atas kebijakan ente ke warga ente..

emoticon-Jempol

profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiagustaman dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
nice..
asal jangan ada yg ngorupsi dananya..
bahaya nanti akibatnya..
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan extreme78 memberi reputasi
Laksanakan bud, jangan dikorupsi yak.. Amin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kebijakan2 Anies ini justru lebih realistis dan selalu tepat sasaran..emoticon-Big Grin
Selalu saja gerak cepat dia mengatasi sesuatu..emoticon-Big Grin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
semoga bukan hanya berita hoax aja ya wkwkwk...go pak Anis
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Quote:


klo bagus yaa harus di apresiasi klo jelek yaa harus di kritik...

Sudahlah sri....

Biarkan kini pempus,pemda dan pemkot bekerja tanpa perlu di bumbui unsur politik...

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiagustaman dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo yg buruh liburnya gantian


profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Quote:



Baiklah sri.. emoticon-shakehand
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
blt ya bon?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
jaga jarak gaes sesuai instruksi jokowi
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
jaga jarak, di bioskop duduk sebelahan

di wc sampingan

jaga jarak gimana?

BATA!
contohnya apa?
tiap rumah di kasih token listrik 200 rb, kasih kupon sembako 200 rb atau kasih duit langsung buat bayar sewa rumah n cicilan bank?

gimana yg udah tua n gak punya keluarga?
profile-picture
profile-picture
popoupop dan odjay05 memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
wand yg nganggur jg dibantulahhh
kena imbas jg nih kaga bsa lontang lantungemoticon-Hammer2
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Nahh gitu donk
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
tumben bener
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1.1 juta x 1 jt..masih 1.1 trilyun.

Kalau benar2 serius..gak kerja 2-3 minggu dapat bantuan 1 jt..masih masuk akal lah.

Asal harga gak melambung tinggi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Anggaran bukanya defisit?
Quote:


Apa sudah ada koordinasi dengan pihak lainnya, bagus sih niatnya, tapi lebih bagus lagi kl d perbanyak fasilitas fisik untuk penanggulangan corona...

Pekerja informal itu banyak lho..gimana dapat data pastinya?

Dan pastinya akan ada kesenjangan dr daerah2 disekitarnya sih, kalo menurut ane lebih baik dananya d buat fasilitas kesehatan, penambahan fasilitas d rsud2 n fasilitas penunjang lainnya atau pembelian obat2an, pembelian alat test..jadi bahu membahu agar cepat selesai masalahnya..

Atau bisa juga dikasih stimulus2 yg lebih produktif semisal menjadi volunteer dapur umum buat yg perempuan dll.. (misalkan sampai di lockdown total) atau bisa juga dibantu diberikan masker, sarung tangan n jaminan dr pemerintah jika ada ojol yg positif corona..jadi mereka masih bisa produktif dan tenang dalam bekerja..

Ane dapet info gojek malah udah ngasih jaminan buat mitranya yg terpapar virus dikasih insentif..

emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh irvan84
Quote:


kalo ane sih lebih ke ojol dan pedagang2 kecil yg hidupnya harus mencari uang sehari2 ...kagak nyari kagak ada uangemoticon-Jempol

Berdasarkan paling dasar aja insentipnya...
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Quote:


Yang kayak gini emang jadi santapan lezat ya gan
Quote:


Betul,
Itungan rata-rata masih masuk.

Yang jadi masalah, kalo kebutuhan pokok langka dan harga melambung tak terkendali karena:
Panic buying,
Supply menurun drastis,
Dan (jangan sampai terjadi) chaos.

Typical masyarakat kita,
Gampang sekali tersulut provokasi, kemudian rusuh.
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di